www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Siapkan Generasi Unggul dan Berdaya Saing, RAPP Targetkan Pelajar Pelalawan Tembus 10 Kampus Terbaik
Rabu, 26 Januari 2022 - 08:29:05 WIB
Suasana sesi motivasi puluhan siswa-siswi dari dua SMA di Pelalawan yang mengikuti program bimbingan belajar dari program CD PT RAPP.
Suasana sesi motivasi puluhan siswa-siswi dari dua SMA di Pelalawan yang mengikuti program bimbingan belajar dari program CD PT RAPP.

PANGKALAN KERINCI – Mendukung upaya peningkatan kompetensi untuk menembus perguruan tinggi terbaik di Indonesia, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) meluncurkan program bimbingan belajar (Bimbel) bagi para pelajar di dua sekolah binaan di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Terobosan ini menjadi pilot project bagi program Community Development (CD) perusahaan bagian dari grup APRIL ini untuk mendukung upaya pemerintah di bidang pendidikan dalam menciptakan generasi unggul dan mampu bersaing.

“Program Bimbel RAPP ini akan mempersiapkan anak-anak di Pangkalan Kerinci untuk berkompetisi dalam mengejar impiannya dan mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik di masa depan” kata Head of CD RAPP, Hasto Teguh Kuncoro, Senin (24/1/2022).

Hasto menambahkan upaya peningkatan kualitas pendidikan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja terutama bagi anak-anak di sekitar operasional perusahaan adalah semangat yang tertera dalam komitmen APRIL 2030 yakni Kemajuan Inklusif (Inclusive Progress).

Untuk tahap awal, sebanyak 50 pelajar terbaik dari SMA Negeri Bernas dan SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci akan mengikuti kegiatan Bimbel tersebut. Para peserta bimbel ini merupakan pelajar kelas 12 dengan nilai tertinggi yang dijaring melalui uji coba (try out) berdasarkan standar Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK). Program bimbel ini bekerjasama dengan konsultan dari Edu Brain Indonesia.



“Bimbelnya sendiri akan dimulai pada bulan Januari hingga April 2022 yang bekerja sama dengan pihak sekolah atau guru-guru dari sekolah binaan. Targetnya anak-anak ini nantinya bisa menembus 10 perguruan tinggi negeri terbaik di tanah air,” ujar Hasto.

Kepala Sekolah SMA Negeri Bernas, Suwirti, S.Pd, mengapresiasi program yang diinisiasi oleh CD RAPP.

“Kami sangat menyambut baik program bimbel ini karena sangat membantu kami dalam mempersiapkan anak didik kami menghadapi UTBK, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada RAPP,” ungkap Suwirti.

Salah satu peserta dari SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Anastasya mengaku sangat bersemangat mengikuti program Bimbel RAPP. Ia berharap dapat lulus ujian dan diterima di jurusan Teknik Informatika Universitas Diponegoro, Semarang.



Sebagai informasi, program dan kurikulum Bimbel didesain sesuai dengan standar tinggi UTBK. Peserta akan belajar seusai jam sekolah dan akan mengikuti sebanyak tiga kali try out UTBK. Program ini disusun dengan kurikulum khusus yang melibatkan guru olimpiade di masing-masing sekolah sehingga memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi. (Adv)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved