www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan Bertambah 2, Kini Jadi 4 Kasus
Senin, 13 April 2020 - 18:29:41 WIB
Kadiskes Asril didampingi Dirut RSUD Selasih, Dr Khairul dan Kabid Yankes, Drg Olin saat jumpa pers terkait perkembangan Covid-9 di Kabupaten Pelalawan, Senin sore (13/4/2020).
Kadiskes Asril didampingi Dirut RSUD Selasih, Dr Khairul dan Kabid Yankes, Drg Olin saat jumpa pers terkait perkembangan Covid-9 di Kabupaten Pelalawan, Senin sore (13/4/2020).

PELALAWAN - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan bertambah dua (2) orang, hingga totalnya menjadi empat (4) orang. 

Setelah sebelumnya pasangan suami istri (RBT-JG) dinyatakan positif Covid-19 dan kini tengah dirawat di Arifin Ahmad, Senin sore (13/4/2020) usai Konpers Gubernur Riau, Kadiskes Pelalawan Asril baru mendapatkan laporan terkait penambahan kasus positif Covid-19 di Pelalawan yang bertambah dua (2).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas kesehatan pada awak media saat konperensi pers, Senin (13/4/2020). Menurutnya, dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, yang pertama berinisial IG (17) jenis kelamin perempuan. Ia merupakan anak ketiga dari pasangan suami-istri yang sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19 dan kini tengah dirawat di RS Arifin Ahmad.

"Untuk kasus positif yang kedua yakni inisialnya AS (30), laki-laki, yang merupakan tenaga kesehatan atau lebih tepatnya Dokter Umum atau dokter jaga di sebuah rumah sakit swasta di Pangkalankerinci. Dokter tersebut terkonfirmasi positif setelah hasil Swabnya keluar, dan ini terjadi karena ia sebelumnya pernah kontak langsung dengan pasien positif. Jadi dia menangani langsung pasien positif tersebut," ungkapnya.

Disinggung soal tracing kontak Dokter AS dan keluarganya, Asril mengatakan bahwa sebelumnya pasien AS memang sudah melakukan isolasi mandiri pasca menangani pasien suami-istri yang belakangan hari dinyatakan positif Covid-19 itu. Namun setelah kini AS dinyatakan positiv Covid-19, dia langsung diisolasi di RS Arifin Ahmad.

"Untuk keluarga AS sendiri, kita sudah lakukan PE dan Swab-nya," kata Asril seraya menyebutkan bahwa dua anak penderita pasien Covid-19 yakni RBT dan JG lainnya, dinyatakan negatif setelah hasil Swab-nya keluar.

Ditanya soal kaitan penambahan kasus positif di Pelalawan dengan status tanggap darurat Covid-19 yang baru diberlakukan di Pelalawan, Asril menjelaskan bahwa itu tak ada kaitannya. 

Untuk pemberlakukan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) di Kabupaten Pelalawan akan ditentukan oleh Bupati Pelalawan bersama Forkompinda. 

Penulis : Andi Indrayanto
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Anggota DPR RI dari PKB dimint perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil.Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Program Desa Bebas Api atau Fire Free Village Program (FFVP) tahun 2021.PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
IlustrasiTerus Naik, Harga TBS Sawit Riau Tembus Rp2.643/Kg
Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
  Foto: IstPPKM Level 4 Diperpanjang, Pusat Registrasi Resi Gudang Patikan Petani Tetap Bisa Registrasi
Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan foto bersama disela vaksinasi yang digelar Selasa (27/7/2021).Pegawai PUPR dan Masyarakat Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved