www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Program Menuju Kota Layak Anak Pekanbaru Masuki Tahap Verifikasi Lapangan Hybrid
Sabtu, 19 Juni 2021 - 09:38:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Program Menuju Kota Layak Anak (KLA) Kota Pekanbaru kini memasuki tahapan 

verifikasi lapangan secara hybrid dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

"Semoga verifikasi lapangan hybrid KLA tahun 2021 ini dapat memberikan hasil yang terbaik dan meningkat dari tahun sebelumnya. Dan Kota Pekanbaru  kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak,"  kata Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi  usai  memberikan sambutan saat  Verifikasi Lapangan Hybrid  dihadapan Tim Verifikasi KLA secara virtual di Pekanbaru, Sabtu (19/6/2021) dikutip dari antarariau.
 
Ayat Cahyadi  mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan VLH Kota Layak Anak tahun 2021 ini, dapat memberikan manfaat yang besar untuk memastikan bahwa hak-hak setiap anak dapat terpenuhi.

Ia  juga berharap kegiatan ini dapat menjadi acuan dalam membangun komitmen bagi para pembuat kebijakan, dalam menyusun kebijakan dan program kegiatan. Sehingga ke depannya dapat mewujudkan Kota Layak Anak di Kota Pekanbaru melalui koordinasi dan sinkronisasi program.

Lebih lanjut, Ayat menyampaikan Kota  Layak Anak merupakan penghargaan dari Presiden yang diberikan kepada kepala daerah atas prestasi dan kontribusi dalam mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan untuk semua anak.

Untuk itu, ia  sangat mengapresiasi diselenggarakannya VLH Kota Layak Anak oleh Tim Independen bersama Tim Asisten Deputi Kementerian PPPA.

"Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendukung komitmen pemerintah daerah dalam upaya pengembangan Kota Layak Anak. Serta meningkatkan koordinasi semua pihak dalam upaya pemenuhan hak anak serta perlindungan anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan," katanya.

Dalam penilaian tahun ini, diharapkan tidak banyak kekurangan yang ditemukan dan tentunya hasil penilaiannya lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan tentunya untuk predikat penilaian utama kota Pekanbaru dapat terwujud.

"Pemko Pekanbaru akan memprioritaskan kota Pekanbaru menjadi Kota Layak Anak dan memfasilitasi berbagai kegiatan untuk penguatan dan ruang partisipasi anak serta anggarannya," katanya lagi.

Lanjut,  Wawako anggaran  Pemko Pekanbaru peruntukan untuk mendukung pemenuhan hak anak dinaikkan menjadi  Rp150 miliar, naik dari  sebelumnya hanya Rp115  miliar," katanya 

Sementara, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak, selaku Ketua Tim Verifikasi Lapangan Hybrid, Yanti mengatakan, untuk mewujudkan KLA di seluruh Indonesia, telah ditetapkan berbagai macam peraturan perundang-undangan dan kebijakan untuk melindungi anak.

"Yaitu Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," ujar Yanti mewakili Deputi Pemenuhan Hak Anak.

Yanti menambahkan, pada era otonomi yang diimplementasikan di Indonesia sejak tahun 2002, pembangunan Kabupaten Layak Anak juga telah terintegrasi ke dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Anggota DPR RI dari PKB dimint perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil.Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Program Desa Bebas Api atau Fire Free Village Program (FFVP) tahun 2021.PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
IlustrasiTerus Naik, Harga TBS Sawit Riau Tembus Rp2.643/Kg
Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
  Foto: IstPPKM Level 4 Diperpanjang, Pusat Registrasi Resi Gudang Patikan Petani Tetap Bisa Registrasi
Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan foto bersama disela vaksinasi yang digelar Selasa (27/7/2021).Pegawai PUPR dan Masyarakat Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved