www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
4.812 Warga Senapelan Sudah Disuntik Vaksin Covid-19
Jumat, 18 Juni 2021 - 11:53:04 WIB
Warga di Kecamatan Senapelan memanfaatkan layanan bus vaksin keliling.
Warga di Kecamatan Senapelan memanfaatkan layanan bus vaksin keliling.

PEKANBARU - Hingga bulan Juni 2021, sudah 4.812 masyarakat di Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru sudah disuntik vaksin Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil pendataan yang disampaikan Ketua RT se-Kecamatan Senapelan kepada pihak Kecamatan Senapelan.

Ribuan warga yang sudah disuntik vaksin ini tersebar di enam kelurahan. Dengan rincian, di Kelurahan Kampung Dalam, masyarakat yang ada di 5 RW dan 17 RT, sudah 177 orang yang disuntik vaksin Covid-19.

Kemudian di Kelurahan Kampung Baru, masyarakat yang ada di 8 RW dan 22 RT, sudah 1.366 orang yang disuntik vaksin Covid-19. Kelurahan Kampung Bandar, masyarakat di 8 RW dan 29 RT, sudah 414 orang yang disuntik vaksin.

Kemudian di Kelurahan Padang Terubuk, masyarakat di 6 RW dan 26 RT, sudah 1.216 orang yang disuntik vaksin Covid-19. Kelurahan Padang Bulan, masyarakat di 10 RW dan 38 RT, sudah 1.126 orang yang disuntik vaksin. Kelurahan Sago, masyarakat di 5 RW dan 12 RT, sudah 513 orang yang disuntik vaksin Covid-19.

Camat Senapelan Norvendike, mengimbau seluruh masyarakat di Kecamatan Senapelan agar dapat memanfaatkan vaksinasi massal diberbagai tempat yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kita mengimbau kepada warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan jadwal vaksin, baik yang ditaja secara reguler di puskesmas, maupun di bus vaksinasi keliling yang mengunjungi 15 kecamatan secara bergiliran, dengan harapan dapat terbentuk kekebalan kelompok. Vaksin ini aman dan halal," ujar Norvendike.

Stok Vaksin Terbatas
Sementara itu, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru memastikan tetap mendistribusikan dan melayani vaksinasi. Tapi, stok yang ada hanya untuk penyuntikan vaksin tahap kedua.

Sekretaris Diskes Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, stok vaksin untuk penyuntikan tahap dua tinggal 1.000 vial. Ia menyebut, tidak ada persoalan lain yang membuat dihentikannya sementara penyuntikan vaksin untuk tahap pertama.

Penyetopan itu murni lantaran stok vaksin terbatas.

"Yang jelas karena keterbatasan vaksin tadi. 1.000 vial itu hanya untuk vaksinasi kedua. Itu sudah didistribusikan, tetap berjalan ke rumah sakit, puskesmas. 1.000 vial itu untuk 10.000 orang, untuk 10.000 dosis," kata Zaini seperti dilansir pgi.

Tambah Zaini, Diskes sudah mengajukan permintaan vaksin ke Pemerintah Pusat. Namun, informasi yang diterima, belum ada kepastian kapan stok vaksin itu dikirim ke Kota Pekanbaru.

"Sekarang permintaan vaksin kita usulkan langsung ke pusat. Pusat nanti yang langsung mendrop ke kabupaten kota. Jadi dari pusat, informasinya itu belum pasti kapan. Vaksinasi tahap dua tetap berjalan sampai vaksin itu habis," jelasnya.

Editor: Budy Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Anggota DPR RI dari PKB dimint perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil.Bupati Berharap Anggota DPR RI dari PKB Perjuangkan Blok Rokan untuk Rohil
Program Desa Bebas Api atau Fire Free Village Program (FFVP) tahun 2021.PT RAPP Luncurkan Inovasi Holistik Program Desa Bebas Api di Siak
IlustrasiTerus Naik, Harga TBS Sawit Riau Tembus Rp2.643/Kg
Rapat Paripurna DPRD Inhu.Rapat Paripurna DPRD Inhu, Bupati Sampaikan Pidato Pertamanya
Telkomsel dan Gojek kembali melanjutkan kolaborasi dengan menghadirkan Paket Data Telkomsel khusus bagi mitra UMKM GoFood.Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
  Foto: IstPPKM Level 4 Diperpanjang, Pusat Registrasi Resi Gudang Patikan Petani Tetap Bisa Registrasi
Kepala Balai PPW Riau, Ichwanul Ihsan foto bersama disela vaksinasi yang digelar Selasa (27/7/2021).Pegawai PUPR dan Masyarakat Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) ketika melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.Gubri Peringatkan Truk Over Kapasitas Tak Lintasi Jalan Provinsi
Foto: DetikTimnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini, Lawan Seksualisasi Olahraga Senam
IlustrasiSaat Terpapar Covid-19 di Hari Keberapa Hilang Penciuman? Berapa Lama Terjadinya?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved