www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Satpol PP Tertibkan 9 Bangunan Liar di Jalan Soekarno Hatta Dumai
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Imbas Promo BTS, McDonald's Pekanbaru Disegel dan Tutup 3 Hari
Kamis, 10 Juni 2021 - 15:13:41 WIB
McDonald
McDonald's Pekanbaru disegel polisi.

PEKANBARU - McDonald's di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau ditutup dan disegel polisi. Hal itu dikarenakan imbas kerumunan pesanan menu promo BTS Meal yang ramai diorder masyarakat.

"Iya, kemarin kami menyegel dan memberi teguran kepada managemen (McDonald's). Teguran kami terkait kerumunan di tempat mereka," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Kamis (10/6/2021).

Nandang menyebutkan, penyegelan dilakukan Rabu (9/6/2021), setelah adanya kerumunan tak terkendali. Mayoritas kerumunan terjadi akibat banyak orderan lewat aplikasi ojek online.

"Awalnya kami terima laporan dan langsung ke lokasi. Kemudian bersama Satgas langsung ditutup untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kalau sanksinya nanti dikaji tim yustisi," jelasnya dikutip dari mediacenterriau.

Menurut Nandang, tim yustisi Satgas COVID-19 secara resmi telah mengirimkan teguran tertulis. Petugas juga memanggil pihak managemen agar hal serupa tidak terulang kembali.

"Sebelumnya juga kami telah mengantisipasi gerai dan tempat usaha yang memberikan promo begini. Kami sudah sampaikan kalau ada yang memberikan promo, tidak terkendali dan menimbulkan keumunan, maka kami tindak," jelasnya.

BTS Meal adalah menu spesial dari McD untuk Army atau sebutan bagi pencinta BTS. Produk itu baru diluncurkan hari ini, Rabu (9/6/2021), pukul 11.00 WIB yang akhirnya memimbulkan kerumunan di mana-mana.

Tingginya animo Army membuat sejumlah gerai McD ramai didatangi pembeli, tidak termasuk gerai MCD di Pekanbaru. Akibat promo perdana itu, banyak pembeli yang memesan secara bersamaan.

Sanksi Tutup Tiga Hari

Sanksi akhirnya dijatuhkan Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru terhadap McDonald's. Restoran cepat saji ini harus tutup selama tiga hari karena pelanggaran protokol kesehatan saat mempromosikan dan menjual menu BTS Meal.

Hal ini disampaikan Asisten I Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Drs H Azwan MSi, Kamis (10/6) siang. Pihaknya menyampaikan surat Penutupan tersebut langsung pada pengelolaan restoran yang ada di Jalan Sudirman itu.

"Kita sudah menyampaikan surat Penutupan McDonald's selama tiga hari karena melanggar Prokes tanggal 9 Juni 2021," kata Azwan dilansir dari riaupos.

Ditegaskan Azwan, dengan penutupan ini, maka McDonald's wajib tutup 3 x 24 jam. "Ditutup selama 3x 24 jama terhitung tanggal 9 kemarin," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, McDonald's berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan BTS, dengan menghadirkan menu BTS Meal. Kehadiran menu ini disambut dengan membeludaknya pesanan masyarakat di McDonald's Sudirman, Pekanbaru, sehingga menimbulkan kerumunan yang didominasi oleh mitra ojek online (ojol).

Kerumunan tersebut dibubarkan oleh Satgas Covid-19. Menanggapi hal ini, pihak McDonald's enggan memberikan komentar apapun. Salah satu karyawannya mengatakan, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memberikan klarifikasi.

"Kami tidak bisa memberikan klarifikasi apapun, karena kewenangan tersebut dari pusat," kata karyawan yang tidak mau disebutkan namanya itu, Rabu (9/6/2021). (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Kepala Satpol PP Kota DumaiĀ Fauzi Efrizal memimpin pembongkaran lapak pedagang di Jalan Soekarno Hatta Dumai dekat Bandara Pinang Kampai, Senin sore kemarin.Satpol PP Tertibkan 9 Bangunan Liar di Jalan Soekarno Hatta Dumai
Tersangka yang diamankan polisi.Polsek LBJ Ringkus Dua Pengedar 19 Paket Sabu
IlustrasiHujan Masih Berpotensi Guyur Riau Siang Nanti
IlustrasiHati-hati, Covid-19 Paling Sering Ditularkan Lewat Aktivitas Ini
Denmark lolos dramatis ke babak 16 Euro 2020. Foto: DetikHajar Rusia 4-1, Tim Dinamit Denmark Lolos Dramatis 16 Besar
  IlustrasiHarga Sawit Riau Anjlok 8,7 Persen ke Posisi Rp 2.064/Kg
IlustrasiBisa Bahaya, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini denga Buah Pisang
Walikota Pekanbaru H Firdaus, menandai penanam pohon kurma di Areal Islamic Centre Pekanbaru dalam Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.
Walikota Pekanbaru Tanam Pohon Kurma di Areal Islamic Centre
Yamaha Frascino 125Yamaha Perkenalkan Skutik Terbaru Frascino 125, Dibekali Fitur Hybrid
PT Phapros TbkPhapros Luncurkan Obat Pencegahan Covid-19
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved