www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Mitsubishi Outlander PHEV 2025: Perpaduan Teknologi Canggih dan Desain Modern
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pemko Pekanbaru Catat PAD Rp640 Miliar dari Sektor Pajak hingga Triwulan III 2024
Kamis, 03 Oktober 2024 - 22:43:54 WIB

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sumber.

Salah satu sektor yang menjadi fokus utama adalah pajak daerah, yang kini mencatatkan hasil yang cukup menggembirakan.

Hingga akhir triwulan III 2024, realisasi PAD dari sektor pajak tercatat telah menembus angka Rp640 miliar. Pencapaian ini melebihi target yang telah ditetapkan untuk periode tersebut.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan menyampaikan, capaian ini lebih tinggi Rp70 miliar dari target triwulan III sebesar Rp570 miliar.

"Capaian tersebut melebihi target triwulan III yang sudah ditetapkan. Ada sekitar Rp70 miliar kelebihan dari target triwulan III sebesar Rp570 miliar," jelas Alek Kurniawan dilansir mcr, Kamis (3/10/2024).

Menurutnya, jumlah tersebut merupakan akumulasi dari pajak daerah yang dikumpulkan sejak awal Januari hingga 30 September 2024.

Beberapa sektor pajak yang menjadi penyumbang utama PAD Kota Pekanbaru di antaranya adalah pajak restoran, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), serta Pajak Penerangan Jalan (PPJ). Empat sektor ini berhasil menyumbang di atas Rp100 miliar.

"Seperti PBB yang sampai saat ini sudah menyumbangkan Rp156 miliar. Belum lagi PPJ, BPHTB, dan pajak restoran, semuanya menyumbang di atas Rp100 miliar. Bahkan pajak hotel hingga saat ini sudah mencapai Rp50 miliar," tambah Alek.

Dengan pencapaian yang tinggi ini, Alek optimistis target PAD sektor pajak yang ditetapkan Pemko Pekanbaru sebesar Rp845 miliar dapat tercapai hingga akhir tahun 2024.

Untuk memenuhi target tersebut, Bapenda masih harus mengumpulkan sekitar Rp205 miliar dalam tiga bulan terakhir tahun ini.

“Kami yakin dengan strategi yang ada dan dukungan dari semua pihak, target ini bisa dicapai hingga akhir Desember,” tutup Alek.

Langkah Pemko Pekanbaru dalam memaksimalkan potensi PAD ini diharapkan dapat mendukung pembangunan daerah secara berkelanjutan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Pekanbaru.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Mitsubishi Outlander PHEV.(foto: detik.com)Mitsubishi Outlander PHEV 2025: Perpaduan Teknologi Canggih dan Desain Modern
Salah satu aset Duta Palma di Inhu yang disita Kejagung.(foto: tribunpekanbaru.com)Penggeledahan Kasus TPPU Duta Palma, Kejagung Sita Uang Rp372 Miliar
Kecelakaan bus di Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: mcr)13 Penumpang Luka-Luka dalam Kecelakaan Bus di Tol Pekanbaru-Dumai
Triperluasan jangkauan dan penguatan kualitas jaringannya, hingga ke pelosok Provinsi Lampung (foto/ist)
Dukung Digitalisasi dan Pertumbuhan Ekonomi Lokal, Tri Perkuat Jaringan Pelosok Lampung
Para pemenang Lomba Berkain antar karyawan hotel pada Riau Berkain yang digelar oleh BPD API Riau, didukung APR (foto/ist)APR Dukung Riau Berkain 2024: Dorong Kemajuan Industri Fashion Lokal dengan Bahan Berkelanjutan
  KPU Riau.(ilustrasi/int)Bakal Digelar 2 Kali, KPU Masih Susun Format Debat Paslon Pilgub Riau 2024
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan.(foto: int)Pemko Pekanbaru Catat PAD Rp640 Miliar dari Sektor Pajak hingga Triwulan III 2024
Karyawan XL Axiata menggelar aksi donor darah di Pekanbaru dan empat kota lainnya di Pulau Sumatera (foto/ist)Temasuk Pekanbaru, Karyawan XL Axiata Gelar Donor Darah Serentak di 5 Kota Sumatera
Rektor Universitas Riau (Unri), Prof Dr Sri Indarti SE (foto/ist)Rektor Unri: Tujuh Gedung Baru Segera Digunakan, Jalan Kampus Segera Mulus
Pj Wako Pekanbaru, Risnandar Mahiwa rapat internal dengan DLHK (foto/dini)Tanggapi Keluhan Warga Pekanbaru, Pj Wako dan DLHK Evaluasi Pengelolaan Sampah
Komentar Anda :

 
 
 
Potret Lensa
Nomor Urut Pilgubri: Wahid-SF 1, Nasir-Wardan 2, Syamsuar-Mawardi 3
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved