www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Program Penghapusan Denda Pajak Daerah Sambut Hari Jadi Pekanbaru ke-240
Senin, 03 Juni 2024 - 11:56:11 WIB

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), kembali menggelar program Pemutihan Denda Pajak Daerah. Program ini berlangsung mulai 1 Juni hingga 31 Agustus 2024, bertujuan untuk mengoptimalisasi penerimaan pajak daerah serta memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Kepala Bapenda Pekanbaru, Dr. Alek Kurniawan, SP, M.Si, mengungkapkan bahwa program ini juga menjadi bagian dari perayaan Hari Jadi Pekanbaru ke-240. "Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program ini sebaik mungkin. Dari hasil pantauan kami, program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar kewajiban pajaknya," ujar Alek Kurniawan, yang akrab disapa Akur.

Pernyataan ini disampaikan Akur saat menghadiri acara Lapak Darling di kawasan Car Free Day, bersamaan dengan peluncuran Logo Hari Jadi Pekanbaru ke-240 oleh Pj. Wali Kota Risnandar Mahiwa, pada Minggu pagi (2/6/2024) di Lapangan Mal Pelayanan Publik Pekanbaru.

Akur menambahkan, sesuai arahan Pj. Wali Kota, program ini juga bertujuan meringankan beban pajak masyarakat dan diharapkan dapat menertibkan wajib pajak yang menunggak pembayaran pajak daerahnya. "Pemutihan denda pajak selalu menjadi program yang ditunggu oleh masyarakat," lanjutnya.

Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bapenda terus berupaya memberikan kemudahan dalam pengurusan dan pembayaran pajak daerah. Setiap pekan, Bapenda hadir di tengah masyarakat melalui Layanan Pajak Daerah Keliling atau Lapak Darling. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran, pembayaran, serta konsultasi terkait Pajak Daerah yang dikelola Bapenda Pekanbaru, seperti pajak perhotelan, makanan/minuman, tenaga listrik, jasa parkir dan kesenian hiburan, PBB-P2, BPHTB, pajak sarang burung walet, pajak air tanah, pajak MBLB, dan pajak reklame.

Akur menegaskan bahwa kemudahan berurusan dengan wajib pajak daerah di Bapenda Pekanbaru merupakan komitmen yang terus dijalankan. Ia juga mendorong timnya untuk masif mensosialisasikan program penghapusan denda ini kepada masyarakat.

Juni menjadi bulan spesial bagi warga Pekanbaru dengan diluncurkannya berbagai program, termasuk Program Penghapusan Denda Pajak. "Mulai hari ini, Minggu pagi, pengunjung sudah bisa membayar pajak daerah tanpa dikenai denda," tegas Akur.

Program ini disambut positif oleh warga, salah satunya seorang pengunjung di stand Lapak Darling yang tidak ingin disebutkan namanya. Ibu tersebut mengaku senang dengan adanya program penghapusan denda ini dan berencana melunasi tunggakan PBB-P2 yang sudah beberapa tahun belum terbayar. "Kami warga Pekanbaru merasa senang dengan adanya program ini, sehingga bisa mengurangi beban masyarakat. Kami mau menjadi warga negara yang baik dan akan melunasi kewajiban PBB kami," ujarnya dikutip dari pekanbaru.go.id.

Dengan program ini, Pemerintah Kota Pekanbaru berharap dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak, serta turut memeriahkan Hari Jadi Pekanbaru ke-240. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ETLE terapkan tilang pakai poin.(ilustrasi/int)ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Bencana galodo Sumbar beberapa waktu lalu.(foto: int)Pemprov Sumbar Siapkan 3,8 Hektare Lahan Relokasi untuk Korban Bencana di Tanah Datar
Prakiraan cuaca di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari ini: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
  Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak Hari ini 19 Juni 2024: Aquarius Hindari Kesalahan, Gemini Berhemat
Titik panas di Riau.(ilustrasi/int)Riau Menyala 1 Hotspot di Rohul Pagi ini, Sumatera Ada 10 Titik Panas
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved