www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cegah Kecelakaan Jalan Raya, Polda Riau Bikin Terobosan 'Bung Selamat'
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Rabu, 17 April 2024 - 19:42:23 WIB

PEKANBARU - Setelah beberapa kali melalui sidang paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemko Pekanbaru tahun 2023 digelar.

Saat ini LKPJ 2023 Pekanbaru sudah masuk tahapan pembahasan ditingkat Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Pekanbaru.

Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution tampak hadir pada pembahasan LKPJ yang digelar secara tertutup oleh tim Pansus, Rabu (17/4/2024). Beberapa OPD terlihat hadir seperti halnya Dinas PUPR Pekanbaru.

"Jadi dari beberapa tahapan dan sidang paripurna sudah kita lakukan. Mulai dari penyampaian naskah, pandangan para fraksi DPRD dan sudah kita tanggapi juga," kata Indra Pomi.

"Maka saat ini masuk dalam tahapan pembahasan di Pansus yang diketahui oleh pak dapot. LKPJ ini sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk disampaikan ke DPRD maksimal 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir," sambungnya.

Menurut Indra Pomi, pembahasan LKPJ Pekanbaru tahun 2023 bersama tim Pansus ini masih akan berlanjut beberapa hari kedepan sebelum finalisasi dan masuk ketahapan pengesahan.

"Beberapa kepala OPD tadi diminta untuk memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dari Pansus. Tadi kami juga telah memaparkan secara umum mengenai LKPJ. Karena untuk pembahasan LPKJ ini butuh pendalaman dan dibahas secara rinci," sebut Indra Pomi.

"Tadi baru OPD PUPR yang dilakukan pendalaman terkait isu-isu, terkait kegiatan, target, capaian dan kinerja juga dipertanyakan oleh tim Pansus tadi," ujarnya.

Diakui Indra Pomi, persoalan infrastruktur seperti jalan rusak masih menjadi keluhan masyarakat dan menjadi atensi besar oleh pihak DPRD Kota Pekanbaru.

Namun mengingat keterbatasan anggaran untuk perbaikan, maka kerusakan jalan di Pekanbaru tidak terakomodir secara maksimal.

"PUPR ini tidak jauh-jauh dari infrastruktur jalan, pembukaan jalan baru termasuk juga pemeliharaan berkala dan pemeliharaan rutin. Jadi memang untuk pemeliharaan jalan ini butuh anggaran cukup besar," ucapnya.

"Jadi kalau anggara kita hanya sekitar Rp79 miliar itu masih kurang, karena kita itu butuh anggaran Rp700 miliar lebih untuk memperbaiki kondisi jalan yang mengalami kerusakan ringan berat dan sedang," bebernya.

Menurut Indra Pomi, pembahasan LKPJ Tahun 2023 ini berlanjut beberapa hari kedepan dan kembali mengundang OPD terkait lainnya seperti halnya Dinas Perkim, BPKAD, Disdik, Diskes dan lainnya.

"Tadi baru satu OPD, dilanjutkan besok beberapa OPD lagi. Tadi kita juga sudah sepakat dan kita gesa bersama, pembahasan LKPJ ini segera rampung sesuai jadwal, karena untuk saat ini kita masih ada waktu sebelum finalisasi dan pengesahan," pungkasnya.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
irlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat.Cegah Kecelakaan Jalan Raya, Polda Riau Bikin Terobosan 'Bung Selamat'
Piala AFF 2024.Jadwal Piala AFF Timnas Indonesia: Garuda Tandang ke Vietnam
Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara LubisDPRD Pertanyakan Anggaran Lelang Mobil Dinas yang Tak Dilaporkan, Ada Indikasi Penyelewengan
BPOM Dumai bersama pelaku usaha obat tradisional Bagansiapiapi.(foto: afrizal/halloriau.com)BPOM Dumai Beri Edukasi Pelaku Usaha Obat Tradisional Bagansiapiapi
Anggota DPRD Pekanbaru, Hamdani.(foto: int)Kritik Biaya UKT, Hamdani: Peningkatan Pendidikan Jadi Alasan, Harusnya Gratis
  Final Liga Champions.Final Liga Champions: Untuk Kalahkan Madrid, Dortmund Harus...
Kegiatan pemusnahan barang bukti di Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kejari Pelalawan Musnahkan Barang Bukti TPU yang Telah Inkracht
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang, Kepulauan Meranti melaksanakan layanan KetupatPermudah Masyarakat Urus Paspor, Imigrasi Selatpanjang Gelar Layanan Ketupat
Plt Direktur Ormas, Risnandar Mahiwa (kiri) disebut-sebut bakal dilantik jadi Pj Wako Pekanbaru (foto/ist)Lusa, Pj Gubri Lantik Pj Wako Pekanbaru, Nama Risnandar Mahiwa Mencuat
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menandatangani kontrak swakelola Program TJSL bersama mitra pelaksana di Pekanbaru (foto/ist)Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved