www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Jika Lebihi Kuota, Unri Terapkan Nilai UTBK untuk Seleksi Jalur Mandiri PBUG/PBM 2024/2025
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pedagang Juga Disanksi Jual Lebihi HET
Disperindag Pekanbaru Awasi Distributor Minyakita
Selasa, 14 Februari 2023 - 15:43:45 WIB

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru hingga kini belum menemukan adanya penimbunan minyak goreng kemasan Minyakita. Sementara, keberadaan Minyakita masih sulit ditemukan atau langka.

Mengantisipasi terjadinya penimbunan Minyakita oleh oknum distributor, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru pun melakukan pengawasan.

Pasalnya, saat ini minyak goreng kemasan Minyakita yang harganya terjangkau bagi warga menengah ke bawah.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin mengatakan, pihaknya bakal melakukan pengawasan terhadap peredaran Minyakita. Pasokan minyak murah tersebut harus dipastikan aman hingga Idul Fitri 1444 H mendatang.

"Dari kita akan melakukan pengawasan terhadap peredaran MinyaKita bersama tim pengawas perdagangan," ujar Zulhelmi, Selasa (14/2/2023).

Menurutnya, pengawasan di distributor juga dilakukan timnya untuk memastikan ketersediaan pasokan minyak murah itu. Jumlah distributor Minyakita yang ada di Kota Pekanbaru mencapai belasan.

Ada 16 distributor Minyakita yang masuk dalam pengawasan tim pengawas perdagangan. Diantaranya CV Bintang Surya Abadi, CV Putra Jaya Mandiri, CV Sinar Terang, UD Maju Jaya dan CV Meta Surya.

Kemudian PT Pan Baruna, UD Putra Nauli, PT Global Sukses Mandiri, FA Karya Niaga, dan UD Sinar Bulan Purnama. Lalu PT Rintis Sejahtera Abadi, UD Cipta Karya, CV Aneka Pangan, Putra Langkat, Lotte Mart dan Indogrosir.

"Kita akan lakukan pengawasan terhadap distributor, saat ini belum ada didapati penimbunan sehingga menyebabkan kelangkaan Minyakita di pasaran," sebutnya.

Pihaknya juga mengingatkan para distributor agar penjual tidak menaikkan harga Minyakita seenaknya. Ia menyebut HET Minyakita Rp14 ribu per liter.

Oknum pedagang maupun pengelola usaha yang menjual di atas HET bakal kena sanksi pemberhentian pasokan Minyakita dari distributor. Mereka tidak akan lagi mendapat pasokan minyak goreng murah ini jika menjual di atas HET.

"Jadi sanksinya, distributor bisa menghentikan pasokan tersebut ke oknum penjual yang nakal," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kampus Unri.(foto: int)Jika Lebihi Kuota, Unri Terapkan Nilai UTBK untuk Seleksi Jalur Mandiri PBUG/PBM 2024/2025
Hujan ringan di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau Hari ini: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban Nelayan hilangPencarian Nelayan Hilang di Selat Malaka Memasuki Hari Ketiga, Belum Membuahkan Hasil
Kondisi jalan Sesap- Sungai Nyiur saat dilakukan pengerjaanGugatan Kontraktor Jalan Sesap Dikabul Pengadilan, Pemkab Kepulauan Meranti Melawan
Bupati Inhu, Rezita Gowes Bareng masyarakat Kecamatan Sungai Lala (foto/Andri)Gowes 22 Km di Sungai Lala, Bupati Inhu Harap Bisa Jadi Event Tahunan
  Titik panas di Sumatera.(ilustrasi/int)47 Hotspot Menyala di Sumatera Pagi ini, Riau Nihil Titik Panas
ilustrasi: Missed Call.Jangan Telepon Balik Missed Call dari Nomor Ini!
Bakal calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho unggul di Survei Pilwako 2024 (foto/int)Unggul Terus di Survei Pilwako Pekanbaru, Agung Nugroho Klaim Raih Dukungan 4 Partai
Wako Dumai, Paisal bertemu dengan Ketua TKP PPDS, dr Arief Budiyanto di auditorium Wiyata FK-KMK UGM (foto/bambang)Gandeng UGM, Pemko Dumai Bakal Kirim 10 Dokter untuk Pendidikan Spesialis
Satres Narkoba Polres Bengkalis ciduk honorer Dishub dan amankan sabu (foto/Antara)Honorer Dishub Bengkalis Ditangkap Polisi, Nyambi Edarkan Sabu di Bantan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved