www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tak Ada Pengalaman di Plt Sekwan, Idrus: Saya Pernah Jadi Sekretaris Dinas Koperasi
Rabu, 25 Januari 2023 - 14:53:40 WIB

PEKANBARU - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru Idrus, ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, per 20 Januari 2023 lalu. Idrus ditunjuk Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menggantikan Maisisco, yang sebelumnya menjabat Plt Sekwan.

Terkait penunjukan itu, Idrus mengaku bahwa dirinya diangkat menjadi Plt Sekwan sudah sesuai aturan. 

"Yang jelas sesuai dengan aturan. Bahwa tugas seorang Sekwan itu walaupun Plt, itu adalah sebagai fasilitasi, memfasilitasi eksekutif dan legislatif, atau sebaliknya," ujar Idrus, Rabu (25/1/2023).

Kemudian tugasnya tentu lanjut Idrus, bagaimana mengkoordinir seluruh tugas-tugas yang ada di legislatif dan eksekutif, secara timbal balik. Kemudian juga mengoordinasikan tugas legislatif ke konstituennya, ke masyarakat, ke rakyat.

"Selain itu, tugas administrasi di sini, bagaimana administrasi keuangan administrasi di bidang perundang-undangan dan segala macam lah. Itu tugas Sekwan, dengan perangkat di Sekwan," ungkapnya.

"Intinya, saya selaku Plt, adalah menjadi mediator antara eksekutif dengan legislatif. Tujuan akhirnya bagaimana harmonis hubungan eksekutif dan legislatif," tambahnya.

Menurutnya, keharmonisan antara eksekutif dan legislatif ini perlu dijaga. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan semua anggota dewan termasuk perangkat-perangkatnya. Ia juga berencana berkoordinasi dengan masing-masing ketua fraksi.

"Semuanya sudah secara formal, tapi ya ukuran ketua dan wakil ketua. Saya mau koordinasi juga dengan ketua fraksi," katanya.

Meski ditunjuk meski belum pernah sebagai Plt Sekwan, dirinya mengaku setidaknya pernah menjadi sekretaris di dinas koperasi. 

"Walau saya tidak berpengalaman di Sekwan, tapi kan orang dewan ini baik-baik semua. Orang terhormat yang menurut saya kawan-kawan semua. Selama ini juga kenal baik dengan mereka. Nah untuk cari pengalaman itu, ya saya pernah jadi sekretaris di dinas koperasi. Walaupun agak berbeda dengan sekretaris dulu dengan sekwan tapi kan intinya sekwan, sekretaris itu tugasnya adalah koordinasi, fasilitasi, administrasi," jelasnya.

Terkait agenda terdekat, pihaknya belum menyebut belum ada.

"Agenda dekat belum ada, tapi Februari mungkin ada kerjaan yang harus diselesaikan, seperti reses, ada publik hearing, dan segala macam," sebutnya.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved