www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Jika Lebihi Kuota, Unri Terapkan Nilai UTBK untuk Seleksi Jalur Mandiri PBUG/PBM 2024/2025
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Viral, Jukir Pekanbaru Pungut Tarif Parkir Bus di RTH Rp60 Ribu
Selasa, 20 Desember 2022 - 15:15:54 WIB

PEKANBARU - Seorang oknum juru parkir (jukir) di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas di Pekanbaru viral. Oknum tersebut diduga memungut tarif parkir di atas ketentuan, Senin (19/12/2022) kemarin.

Aksi Jukir ini lantas diunggah di media sosial instagram. Akibatnya, video yang direkam penumpang bus, korban dari pungutan liar jukir tersebut viral.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat oknum jukir liar ini mengenakan baju kaos oblong lengan panjang. Oknum jukir itu juga memakai topi dan mengenakan tas slempang. Tidak ada satupun atribut yang ia kenakan sebagai tanda pengenal seorang jukir.

Dalam video itu, penumpang bus kaget ketika oknum jukir liar tersebut meminta tarif parkir sebesar Rp60 ribu. Penumpang bus yang diduga merupakan rombongan wisawatan dari luar Kota Pekanbaru ini pun dengan pasrah membayar tarif parkir sesuai yang diminta.

"Berapa (biaya, red) parkirnya bang, Rp60 ribu," ujar seorang wanita penumpang bus tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar, mengaku sudah menerima laporan terkait itu. Ia menyebut hingga saat ini tim dari UPT Perparkiran masih mencari oknum jukir tersebut.

Ada dugaan yang meminta pungutan parkir tersebut adalah oknum jukir liar. Karena dikatakan Radinal, tidak ada satupun tanda pengenal yang dikenakan orang tersebut.

"Terkait laporan itu, sudah saya teruskan langsung ke anggota supaya cepat ditindak lanjuti. Tolong dicari orangnya, karena memang aturan yang berlaku untuk kendaraan besar tarif parkir Rp10 ribu. Tidak ada sampai Rp60 ribu itu," kata Radinal, Selasa (20/12/2022).

Pihaknya akan mencari orang yang bersangkutan untuk melakukan penindakan. Karena ditegaskan Radinal, untuk tarif di Kota Pekanbaru Rp2 ribu untuk sepeda motor, Rp3 ribu untuk roda empat, dan Rp10 ribu untuk kendaraan roda enam atau lebih.

"Dari tadi malam sudah kami cari, tapi belum jumpa orangnya. Kejadiannya itu sore kemarin, mungkin karena sudah viral orangnya kabur," pungkasnya.

Diketahui, video tersebut di unggah di media sosial instagram @kabarpekanbaru, Senin (19/12/2022) kemarin.

Penulis: Rahmat Hidayat

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kampus Unri.(foto: int)Jika Lebihi Kuota, Unri Terapkan Nilai UTBK untuk Seleksi Jalur Mandiri PBUG/PBM 2024/2025
Hujan ringan di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau Hari ini: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban Nelayan hilangPencarian Nelayan Hilang di Selat Malaka Memasuki Hari Ketiga, Belum Membuahkan Hasil
Kondisi jalan Sesap- Sungai Nyiur saat dilakukan pengerjaanGugatan Kontraktor Jalan Sesap Dikabul Pengadilan, Pemkab Kepulauan Meranti Melawan
Bupati Inhu, Rezita Gowes Bareng masyarakat Kecamatan Sungai Lala (foto/Andri)Gowes 22 Km di Sungai Lala, Bupati Inhu Harap Bisa Jadi Event Tahunan
  Titik panas di Sumatera.(ilustrasi/int)47 Hotspot Menyala di Sumatera Pagi ini, Riau Nihil Titik Panas
ilustrasi: Missed Call.Jangan Telepon Balik Missed Call dari Nomor Ini!
Bakal calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho unggul di Survei Pilwako 2024 (foto/int)Unggul Terus di Survei Pilwako Pekanbaru, Agung Nugroho Klaim Raih Dukungan 4 Partai
Wako Dumai, Paisal bertemu dengan Ketua TKP PPDS, dr Arief Budiyanto di auditorium Wiyata FK-KMK UGM (foto/bambang)Gandeng UGM, Pemko Dumai Bakal Kirim 10 Dokter untuk Pendidikan Spesialis
Satres Narkoba Polres Bengkalis ciduk honorer Dishub dan amankan sabu (foto/Antara)Honorer Dishub Bengkalis Ditangkap Polisi, Nyambi Edarkan Sabu di Bantan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved