www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bongkar Pasang Pengerjaan Proyek SPAM Pekanbaru, Robin: Perhatikan Kenyamanan Masyarakat
Minggu, 25 September 2022 - 15:15:50 WIB
Ilustrasi.(int)
Ilustrasi.(int)

PEKANBARU - Pengerjaan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kota Pekanbaru ditargetkat rampung pada September 2022 ini. Namun sepanjang pengerjaan ada banyak keluhan masyarakat di sekitar galian, hingga kenyamanan pengendara juga terganggu.

Seperti pantauan di Jalan Kartama hingga Jalan Inpres, Kecamatan Marpoyan Damai, pembangunan sarana dan prasarana SPAM yang diawali dengan penggalian tanah untuk memasang pipa saluran air meninggalkan bekas galian yang tidak tertutup dengan baik, bahkan tumpukan tanah sampai memakan badan jalan. Akibatnya kemacetan lalu lintas kerap terjadi.

Untuk pengerjaan di Jalan Kartama saat ini sudah menuju ke Jalan Inpres ujung bahkan sudah masuk ke Jalan Adi Sucipto. Namun di beberapa titik Jalan Kartama kembali dilakukan pembongkaran galian pipa yang awalnya sudah ditutup.

Proyek ini dinilai sangat penting bagi masyarakat, agar akses layanan air minum menyeluruh bersumber dari SPAM dan berguna mencegah dampak lingkungan dan kesehatan dari air tanah.

Meski mendukung proyek nasional ini, Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar meminta proyek SPAM ini tidak dikerjakan asal-asalan dan memperhatikan aspek kenyamanan dan keamanan masyarakat selama pengerjaan.

"Kita mendukung proyek ini, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Terutama menyangkut persediaan air bersih dalam waktu jangka panjang. Tapi kita minta selama pengerjaan tolong perhatikan aspek kenyamanan dan keamanan masyarakat sekitar dan para pengendara," ungkap Robin, Minggu (25/9/2022).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, proyek SPAM ini tidak bisa dilakukan secara asal-asalan di lapangan karena untuk memenuhi target waktu, tetapi meninggalkan hal yang menyangkut kepentingan masyarakat.

"Kalau sudah terjadi bongkar pasang terhadap galian SPAM ini, tentu karena ada yang tidak beres makanya harus diperbaiki. Harapan kita tentu proyek ini dikerjakan tidak asal-asalan karena bukannya malah cepat selesai malah jadi makin lama," ujarnya lagi.

Harus diakui, pembangunan proyek SPAM bertujuan kepentingan rakyat. Namun, bukan berarti dalam pengerjaan boleh mengorbankan kepentingan rakyat yang lain.

"Kalau sudah dikerjakan segera lalukan penimbunan dan kembalikan kondisi jalan seperti semula. Jangan biarkan tanah, pasir berserakan di jalan karena ini sangat menganggu, bahkan mengancam keselamatan pengguna jalan," pungkasnya.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved