www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sisa Waktu 10 Hari, Tim TAPD Pekanbaru Kebut Bahas KUA-PPAS APBD Perubahan 2022
Rabu, 21 September 2022 - 09:34:20 WIB
TAPD Pemko Pekanbaru masih membahas anggaran secara terperinci (foto/ilustrasi)
TAPD Pemko Pekanbaru masih membahas anggaran secara terperinci (foto/ilustrasi)

PEKANBARU- Rapat paripurna penandatangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS)  APBD perubahan 2022 yang direncanakan pada Selasa (20/9/2022) batal dilakukan. Sebab hingga kini masih ada pembahasan yang harus dilakukan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Padahal sesuai dengan intruksi Kemendagri, pengesahan APBD perubahan 2022 paling lambat dilaksanakan 30 September mendatang. Meski  batas waktu hanya tersisa 10 hari, tim banggar DPRD pekanbaru tetap optimis paripurna penandatangan APBD-P 2022 tepat waktu.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) Maisisco menyebutkan, saat ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih melakukan pembahasan anggaran secara terperinci.

Dikatakan Maisisco, legislatif bersama pemerintah kota akan berupaya semaksimal mungkin sehingga APBD Perubahan 2022 bisa disahkan tepat waktu.

"Karena untuk perubahan ini waktunya kan singkat. Kalau tidak digesa, takutnya nanti tidak ada (APBD) perubahan kita," ujarnya.

Setelah APBD Perubahan 2022 disahkan, lanjut Maisisco, DPRD dan pemerintah kota baru akan menggelar paripurna untuk APBD Murni 2023.

"Untuk APBD murni, kita masih ada waktu sampai November, sekarang baru September. Jadi kemungkinan besar yang akan diparipurnakan terlebih dahulu itu perubahan dulu, setelah itu baru murni," tutupnya.

Sementara itu anggota badan anggaran DPRD kota Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid mengakui, saat ini Tim TPAD masih melakukan pembahasan dan rencana paripurna penandatanganan KUA-PPAS belum bisa digelar.

"Kalau informasi yang disampaikan ke kita, tim TAPD masih melakukan pembahasan.  Secara aturan kita diminta untuk menyelesaikan diakhir september, tapi sampai sekarang KUPA-PPAS APBD Perubahan 2022 belum juga disampaikan kekita. Tapi kita tetap optimis dan berharap bisa digelar tepat waktu dan tidak ada sangsi buat kita, "ujar Isa,  Rabu (21/9/2022)

Meski belum dibahas secara rinci namun tim badan anggaran DPRD Pekanbaru memprediksi jumlah APBD Perubahan Pekanbaru 2022 bakal naik dari Rp2,56 triliun menjadi Rp2,6 triliun. Kenaikan anggaran tersebut mendapatkan sorotan dari Isa.

"Salah satu yang saya sampaikan didalam rapat bahwa, kita berharap ini tidak dilakukan pembebanan yang berlebihan terhadap anggaran, karena realisasi pekanbaru cuma sekitar Rp2,4 triliun. Jadi akan ada banyak tunda bayar lagi, kita berharap itu tidak terjadi," ujar Isa lagi.  

Isa juga ingin memastikan tidak ada masyarakat dan pegawai yang dikorban  dengan pembebanan APBD-P yang berlebihan tersebut.  Terutama menyangkut insentif pegawai, honor RT RW harus jadi prioritas.

"Jangan nanti karena terjadi pengelembungan APBD, kepentingan dan pelayanan masyarakat jadi terganggu seperti yang sudah-sudah," pungkas Isa.

Penulis: Mimi Purwanti

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved