www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pengacara Pemuda Milenial Pekanbaru Tantang Kepala DPMPTSP Debat Terkait Izin Holywings
Kamis, 30 Juni 2022 - 16:46:20 WIB
Pengacara Pemuda Milenial Pekanbaru Mirwansyah MH, saat mendatangi Kantor DPM-PTSP Pekanbaru, Jalan Jend. Sudirman, Kamis (30/6/2022).
Pengacara Pemuda Milenial Pekanbaru Mirwansyah MH, saat mendatangi Kantor DPM-PTSP Pekanbaru, Jalan Jend. Sudirman, Kamis (30/6/2022).

PEKANBARU - Advokat Pemuda Milenial Pekanbaru Mirwansyah MH tantang Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Akmal Khairi untuk berdebat terkait izin Holywings. Ia mempertanyakan izin Holywings yang disebut lengkap oleh Kepala DPMPTSP Akmal.

Mirwansyah didampingi Ketua Pemuda Milenial Pekanbaru Teva Iris dan rombongan mendatangi Kantor DPMPTSP Pekanbaru, Kamis (30/6/2022) siang. Namun, kedatangan Mirwansyah dan rombongan belum bisa bertemu Kepala DPMPTSP dikarenakan Akmal Khairi sedang berada di Kota Medan, Sumut.

Mirwansyah dan rombongan pun sempat adu mulut dengan Ajudan Kepala DPMPTSP Pekanbaru Ikram karena Akmal tidak berada di tempat. "Kami mendatangi Kantor DPMPTSP terkait statment Bro Akmal Kepala DPMPTSP berkaitan dengan izin Holywings yang katanya sudah lengkap. Saya tantang dia (kepala dinas) berdebat secara terbuka," tegas Mirwansyah di MPP Kota Pekanbaru.

Ia meminta Kepala DPMPTSP Akmal Khairi untuk membuktikan pernyataannya terkait izin Holywings Pekanbaru. Dirinya meminta agar Pemko mencabut izin Holywings Pekanbaru secara permanen. Ia menilai hingga saat ini Pemko tidak berbuat apa-apa terkait permasalahan ini.

"Karena Walikota Pekanbaru mengatakan kejadiannya bukan di Pekanbaru, jangan terprovokasi. Yang terprovokasi itu saya atau dia. Kalau kita mau bradel izinnya, izinnya ini hiburan malam atau restoran. Kalau restoran, boleh nggak dia jual alkohol. Kalau boleh, alkohol yang berapa persen dapat izinnya dan jenis minumannya apa," sebut Mirwansyah.

Kemudian Ia juga mempertanyakan terkait izin operasional. Apakah Holywings Pekanbaru sudah mematuhi izin jam operasional sesuai dengan peraturan daerah. Kalau pengelola melebihi jam operasional, apakah tetap layak mereka diberi izin untuk beroperasi.

"Pekanbaru ini Kota Madani. Ini pelecehan terhadap Nabi besar Muhammad. Ini Holywings Indonesia promo minuman khamar, haram. Nama besar Nabi Muhammad dipanggil digemakan untuk minum alkohol oleh Holywings. Sekarang kita gemakan cabut izin Holywings Pekanbaru," ajaknya.

Dirinya mempersilahkan pelaku usaha untuk berbisnis. Namun jangan melakukan pelecehan apalagi terhadap golongan tertentu. Pihaknya juga akan datang kembali untuk menantang Kepala DPMPTSP Akmal untuk berdebat terkait Holywings pada Senin (4/7/2022) pekan depan. Ia juga meminta agar DPMPTSP menjadwalkan untuk debat tersebut.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Pekanbaru Akmal Khairi saat dikonfirmasi melalui selularnya menyebut, izin Holywings Pekanbaru sudah lengkap dan tidak masalah.

"Izinnya ada, kita menerima rekomendasi dari beberapa OPD terkait. Seperti dari dinas pariwisata mengeluarkan rekom restoran dan bar. Kemudian Disperindag mengeluarkan rekom minuman alkohol. Atas dasar rekomendasi itu kita keluarkan izinnya," kata Akmal.

Ia mengaku sudah ada tim dibentuk Pemko yang diketuai Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal terkait permasalahan Holywings ini. "Jika advokat tersebut ingin mempertanyakan izin maupun terkait sikap Pemko, silahkan ke tim," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
Kepala BI Perwakilan Riau, M Nur.(foto: mcr)Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022 Lebih Sulit Dipalsukan dan Ramah Tunanetra
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil melakukan peninjauan lahan perkebunan kelapaPulau Rangsang, Kepulauan Meranti Akan Dibangun Sentra Kelapa
Tersangka korupsi, Bos Duta Palma Surya Darmadi menggunakan kursi roda usai jalani pemeriksaan kasus korupsi di Kejagung.(foto: bayu/halloriau.com)Surya Darmadi Sakit Usai Diperiksa Kejagung, Besok Giliran KPK Periksa Bos Duta Palma
  Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Gubernur Riau Syamsuar di kebun cabai di Siak.(foto: int)Gubri Bakal Datangkan Cabai dari Sumut dan Gerakkan BUMDes Tekan Inflasi
Heli Water Bombing.(foto: int)BPBD Riau Siagakan 2 Heli Water Bombing di Dumai
Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana.(foto: int)Kasus Duta Palma di Inhu Terus Berlanjut, Kini Kejagung Periksa 2 Saksi Baru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved