www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Honorer Dihapus, Ratusan Satpol PP Pekanbaru Masih Belum Jelas Nasibnya
Selasa, 28 Juni 2022 - 13:07:26 WIB
Nasib 500 tenaga harian lepas (THL) di Satpol PP Kota Pekanbaru masih belum jelas (foto/int)
Nasib 500 tenaga harian lepas (THL) di Satpol PP Kota Pekanbaru masih belum jelas (foto/int)

PEKANBARU- Nasib 500 tenaga harian lepas (THL) di Satpol PP Kota Pekanbaru masih belum jelas. Hal itu terkait dengan rencana pemerintah menghapus tenaga honorer di Tahun 2023.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sendiri masih menunggu kebijakan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Seperti yang disampaikan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang Parlindungan.

Dirinya menyebut regulasi untuk tidak lagi melakukan pengangkatan THL itu sudah jelas. Namun, apakah regulasi itu berlaku untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihaknya masih menunggu kebijakan itu.

"Kita masih menunggu dari BPKSDM, kemudian kita juga menunggu regulasi. Secara regulasi sudah jelas tidak boleh pengangkatan THL lagi. Tapi apakah nanti ada kebijakan baru lagi, kita masih menunggu juga itu, dan kita sudah memberikan masukan kepada BPKSDM," ujar Iwan, Selasa (28/6/2022).

Ia mengatakan, dari hasil Rapat Kerja Nasional Satpol PP se-Indonesia pada bulan Maret, pihaknya sudah membuat rekomendasi untuk meminta Kemenpan RB melalui Mendagri agar Satpol PP se-Indonesia diperhatikan nasibnya.

"Apakah nanti dijadikan misalnya, PPPK atau apa pun bentuknya kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah, dalam hal ini tentu Menpan RB. Kita masih menunggu itu," katanya.

Menurutnya, untuk THL Satpol PP perlu ada pengecualian. Satpol PP merupakan pelayanan dasar yang berkaitan dengan ketenteraman dan ketertiban umum.

"Karena satpol ini kan urusan pelayanan dasar. Jadi urusan ketentraman, ketertiban umum yang merupakan pelayanan dasar pada masyarakat. Jadi mau nggak mau, suka nggak suka, ya harus perhatian ekstra lah," sebutnya.

Ia juga menyebut, saat ini ada sekitar 500 THL yang ada di lingkungan Satpol PP Pekanbaru. Sementara, Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya sekitar 90 orang.

"Kalau kami yang PNS sekitar 90 orang di Satpol. Kalau 90 orang menangani "ketentraman dan ketertiban umum" ya nggak mungkin," jelasnya.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu kebijakan itu. "Kalau memang kebijakannya seperti itu, mau tidak mau tentu harus kita lakukan, tapi kan kita masih menunggu kebijakan itu," pungkasnya. (*) 

Penulis: Rahmat Hidayat

Editor: Riki


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Hari ini Tambah 35 Orang
Gubernur Riau Syamsuar menerima uang Rupiah kertas baru TE 2022 dari Kepala BI Perwakilan Riau M Nur usai peluncuran 7 uang Rupiah kertas baru TE 2022 secara virtual.(foto: mcr)Gubri Minta BI Riau Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022
Kepala BI Perwakilan Riau, M Nur.(foto: mcr)Uang Rupiah Kertas Baru TE 2022 Lebih Sulit Dipalsukan dan Ramah Tunanetra
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil melakukan peninjauan lahan perkebunan kelapaPulau Rangsang, Kepulauan Meranti Akan Dibangun Sentra Kelapa
Tersangka korupsi, Bos Duta Palma Surya Darmadi menggunakan kursi roda usai jalani pemeriksaan kasus korupsi di Kejagung.(foto: bayu/halloriau.com)Surya Darmadi Sakit Usai Diperiksa Kejagung, Besok Giliran KPK Periksa Bos Duta Palma
  Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi menggunakan kursi roda keluar dari gedung Jampidsus Kejagung usai jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi dan penyerobotan lahan di Inhu.(foto: int)KPK Berencana Gabungkan Penuntutan Surya Darmadi dengan Kejagung
Proses evakuasi 3 crew kapal tongkang dari dalam tangki pelampung kapal.(foto: bayu/halloriau.com)3 Crew Kapal Tongkang Terjebak di Tangki Pelampung, Satu Tewas Kehabisan Oksigen
Gubernur Riau Syamsuar di kebun cabai di Siak.(foto: int)Gubri Bakal Datangkan Cabai dari Sumut dan Gerakkan BUMDes Tekan Inflasi
Heli Water Bombing.(foto: int)BPBD Riau Siagakan 2 Heli Water Bombing di Dumai
Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana.(foto: int)Kasus Duta Palma di Inhu Terus Berlanjut, Kini Kejagung Periksa 2 Saksi Baru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved