www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Satpol PP Tertibkan 9 Bangunan Liar di Jalan Soekarno Hatta Dumai
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Percepatan Layanan Perizinan Permudah Investasi, Menpan RB: Beri Layanan Terbaik ke Masyarakat
Rabu, 11 Maret 2020 - 14:40:45 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo saat meresmikan MPP Pemko Pekanbaru
Menpan RB Tjahjo Kumolo saat meresmikan MPP Pemko Pekanbaru

PEKANBARU -Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menghadiri perayaan satu tahun Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru serta meresmikan perluasan MPP Kota Pekanbaru, yakni Layanan Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru, Rabu (11/3/2020).

Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan integrasi pelayanan dalam MPP bukan hal yang mudah karena membutuhkan koordinasi, komunikasi, dan komitmen pimpinan yang kuat. “Semoga MPP Kota Pekanbaru menjadi unit pelayanan yang tidak hanya mampu ditiru kabupaten/kota, tapi untuk seluruh daerah lain di Indonesia dan mampu melakukan berbagai inovasi dalam upaya memberikan layanan berkualitas dan mendorong investasi lokal dan internasional,” kata Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.


Pemerintah dalam hal ini dinas perizinan harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cepat bergereak, cepat bekerja yang akan mebawa pertumbuhan ekonomi.

Selain menghadiri HUT, Tjahjo juga meresmikan kantor baru Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru.


"Cepat bergerak, cepat bekerja akan membawa pertumbuhan ekonomi. Reformasi secara utuh, bagaimana menata sebuah kepagwaian 4,2 juta ASN kita. ASN kita saya yakin profesional, dan mampu melayani di bidangnya masing-masing," kata Tjahjo Kumolo.

Ia juga berpesan agar PNS disamping taat kepada pemimpinnya, Pancasila, PNS juga harus seperti TNI. Siapa pun harus tegak lurus, harus berani menentukan sikap.


"Sesuai 5 prioritas kerja presiden. Peningkatan kualitas SDM, peningkatan infrastruktur, penyederhanaan birokrasi, transformasi ekonomi, simplifikasi regulasi dan pembangunan infrastruktur," jelasnya.

"Yang penting, bagaimana mengintegrasikan pelayanan dan saran kritikan masyarakat selalu kami harapkan, terus dibutuhkan pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan MPP lebih baik," tambahnya.


Lanjutnya, MPP Pekanbaru ini yang terintegrasi dengan sistem dan dapat ditiru daerah lain. Ia juga memuji MPP Pekanbaru yang mampu melakukan inovasi.

"MPP dapat menekan angka korupsi dengan layanan transparan. Terimakasih atas hadirnya MPP dalam melayani masyarakat sudah satu tahun ini," kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution mengatakan, dengan adanya MPP Pekanbaru sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat. "MPP Pekanbaru memiliki konsep pengembangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yang dikombinasikan dengan penggunaan teknologi informasi. Sehingga pelayanan publik menjadi lebih mudah diakses dan menambah unsur kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan," kata Edy Nasution.

Dijelaskan, MPP Pekanbaru telah dijadikan role model bagi pelayanan publik di seluruh kabupaten/kota di Riau ini. Penguatan inovasi dalam hal pemberian pelayanan kepada masyarakat yang cepat dan berkualitas. Sejalan dengan penguatan sdm (sumber daya manusia) yang memiliki ciri-ciri jiwa entrepreneurship.

Menurut Edy Nasution, pelayanan publik kedepannya semaki komplek, seiring kondisi masyarakat yang terus berkembang dinamis. Sehingga perlu upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia aparatur, terkait diskursus layanan publik menjadi pekerjaan rumah tangga yang penting dilakukan.


Selain dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar dan Walikota Pekanbaru, H Firdaus, juga dihadiri Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Konsul Malaysia Pekanbaru Wan Nurshima, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh, Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PANRB Noviana Andrina, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para tamu undangan lainnya. (adv)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Kepala Satpol PP Kota Dumai Fauzi Efrizal memimpin pembongkaran lapak pedagang di Jalan Soekarno Hatta Dumai dekat Bandara Pinang Kampai, Senin sore kemarin.Satpol PP Tertibkan 9 Bangunan Liar di Jalan Soekarno Hatta Dumai
Tersangka yang diamankan polisi.Polsek LBJ Ringkus Dua Pengedar 19 Paket Sabu
IlustrasiHujan Masih Berpotensi Guyur Riau Siang Nanti
IlustrasiHati-hati, Covid-19 Paling Sering Ditularkan Lewat Aktivitas Ini
Denmark lolos dramatis ke babak 16 Euro 2020. Foto: DetikHajar Rusia 4-1, Tim Dinamit Denmark Lolos Dramatis 16 Besar
  IlustrasiHarga Sawit Riau Anjlok 8,7 Persen ke Posisi Rp 2.064/Kg
IlustrasiBisa Bahaya, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini denga Buah Pisang
Walikota Pekanbaru H Firdaus, menandai penanam pohon kurma di Areal Islamic Centre Pekanbaru dalam Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.
Walikota Pekanbaru Tanam Pohon Kurma di Areal Islamic Centre
Yamaha Frascino 125Yamaha Perkenalkan Skutik Terbaru Frascino 125, Dibekali Fitur Hybrid
PT Phapros TbkPhapros Luncurkan Obat Pencegahan Covid-19
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved