www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Desa Binaan Asian Agri Raih Reward Desa Bebas Api
Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:49:25 WIB
Camat Langgam, Saparudin G saat simbolik penyerahan reward DBA Asian Agri, kepada Kades Segati, Muhaimin disaksikan Ketua MPA Desa Segati, Agustus Alamsyah dan Manager Program DBA Asian Agri, Hafiz Hazalin Sinaga
Camat Langgam, Saparudin G saat simbolik penyerahan reward DBA Asian Agri, kepada Kades Segati, Muhaimin disaksikan Ketua MPA Desa Segati, Agustus Alamsyah dan Manager Program DBA Asian Agri, Hafiz Hazalin Sinaga

PEKANBARU - Program DBA (Desa Bebas Api) Asian Agri sejak diluncurkan pada tahun 2016, secara rutin tahunan terus memberikan reward bagi desa-desa binaannya yang berhasil mencegah kebakaran di desanya.
 
Sebagai salah satu perusahaan berbasis sumber daya berkelanjutan, maka Asian Agri berkomitmen dalam menjalankan operasionalnya dengan melakukan praktik-praktik perkebunan terbaik agar kelestarian lingkungan tetap terjaga.

Salah satu bentuk komitmen Asian Agri untuk kelestarian lingkungan adalah dengan melakukan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di lingkup terkecil yakni desa-desa seputaran unit bisnis Asian Agri melalui Program DBA.

“Program DBA merupakan salah satu wujud komitmen Asian Agri melakukan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di lingkup terkecil yakni desa-desa seputaran agar kelestarian lingkungan tetap terjaga. Dan pemberian reward DBA pada hari ini merupakan bukti bahwa desa-desa binaan kita sudah mampu menjaga desanya bebas dari karlahut. Untuk itu, kami mengucapkan selamat kepada desa-desa yang menerima reward periode 2020-2021. Kami dari Perusahaan sangat mendukung kegiatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan maka dari itu mari kita saling bekerjasama dan berintegrasi dalam melakukan pencegahan kebakaran di wilayah kita,” ujar Budianto, Manajer PT Mitra Unggul Pusaka (PT MUP) saat melakukan penyerahan reward  DBA di Kantor PT MUP, Desa Tambak, Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan pada 7 Oktober 2021.

Camat Langgam, Saparudin G yang turut hadir pada saat penyerahan reward DBA mengapresiasi pemberian reward DBA  oleh Asian Agri, yang diharapkan dapat memotivasi desa-desa di Kecamatan Langgam dalam rangka mencegah terjadinya karhutla.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT MUP yang konsisten dalam menjalankan program desa bebas api khususnya di kecamatan langgam serta memberikan motivasi berupa reward kepada deda-desa di wilayah kecamatan langgam, kami berharap ini menjadi motivasi bagi desa yang berada di Kecamatan Langgam dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT MUP dalam hal ini Program Desa Bebas Api dimana Perusahaan mengajak masyarakat untuk ikut serta mencegah kebakaran yang berada di desanya.  Dengan kerjsama yang baik antar seluruh pihak baik perusahaan, pemerintah, TNI dan Polri serta Masyarakat Peduli Api kami yakin masalah karhutla dapat teratasi,” terangnya.
 
Adapun desa-desa binaan Asian Agri diseputaran PT MUP yang berhasil meraih reward DBA adalah Desa Tambak, Kecamatan Langgam dan Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Dua desa penerima reward beryukur atas reward yang didapat, dan akan berupaya agar kedepan desanya bisa bebas kebakaran.

“Kami mewakili Desa Segati, berterima kasih yang sebesar-besarnya atas pemberian reward Desa Bebas Api kepada desa kami. Semoga program ini tetap berlanjut dan tahun depan bisa full menjaga desa bebas dari kebakaran. Reward ini merupakan buah dari upaya yang sama-sama kita lakukan dalam menjaga desa kita dari bahaya kebakaran,” ujar Muhaimin, Pj Kades Segati.

Hal senada juga disampaikan Sarmadi, Kades Tambak, dan dirinya berharap kerja sama dalam penanggulangan kebakaran dapat terus berlanjut.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan reward  DBA, semoga kita dapat terus bekerjasama untuk menanggulangi kebakaran,” ujar  Sarmadi, PJ kades Tambak Agus alamsyah, Ketua MPA (Masyarakat Peduli Api) Desa Segati dan Junaidi Ketua MPA Desa Tambak juga berterima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan pengetahuan dan bimbingan sehingga desa mereka berhasil mendapatkan reward DBA.

“Terima kasih kepada Asian Agri yang memberikan pengetahuan dan bimbingan sehingga kami bisa seperti ini dan sampai mendapatkan reward desa bebas api,” ujar Junaidi Ketua MPA Desa Tambak.

Manager Program Desa Bebas Api Asian Agri mengucapkan selamat kepada desa peraih reward dan berharap  upaya pencegahan karhutla dapat terus dtingkatkan agar kedepan desa bisa mandiri dalam melakukan penanggulangan karhula.

“Kami mengucapkan selamat kepada desa-desa yang berhasil  dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan maksimal. Perusahaan memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh desa dalam mencegah kebakaran. Kami berharap upaya ini terus di tingkatkan sehingga nantinya desa dapat mandiri dalam melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di desanya,” ujar Hafiz Hazalin Sinaga, Manager Program Desa Bebas Api Asian Agri. (rilis)






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polisi mengungkap identitas pria korban mutilasi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.Pria Korban Mutilasi Ternyata Kurir Ojol, Motif Pelaku Sudah Diketahui Polisi
IlustrasiTiga Anak Korban Pencabulan Oleh Ayah Kandung Diperiksa Pekan Depan
Menteri BUMN Erick Tohir (kanan) bersama Gubernur Riau Syamsuar pada acara Indonesia Cretive Cities Festival dan Kenduri Riau, di Pekanbaru, Jumat (26/11/2021) malam.Erick Thohir Respons Permintaan Gubri Bangun Destinasi Wisata
Razia prokes di Inhu. Puluhan Warga Lirik Terjaring Razia Prokes Covid-19
Ketua Umum DPN Permigastara, Peri Akri. Baru Dilantik, DPK Permigastara Bengkalis Langsung Diberi Tugas Khusus
  Arsenal meraih tiga poin dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London sukses mengalahkan tamunya dengan skor 2-0.Arsenal Vs Newcastle, Skor: 2-0
Pembalap Sean Gelael dan Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengalami kecelakaan mobil saat ikut turut serta dalam Sprint Rally di Meikarta, Sabtu (27/11).Detik-detik Mobil Sean Gelael dan Bamsoet Kecelakaan
IlustrasiCovid-19 Riau Hari Ini: Tambah 62 Kasus, Ranking Dua Nasional
IlustrasiAnggota ISIS Ditembak Mati Saat Hendak Kabur dari Penjara
Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto mengikuti video conference (Vicon) bersama Kapolri Jenderal Pol. Litsyo Sigit Prabowo Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Nataru, Kapolres dan Wabup Rohil Vicon dengan Kapolri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved