www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
8 Titik Panas Terpantau di Sumatera Pagi ini, Riau Paling Banyak
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Milad Ke-4, Pj Gubri Kukuhkan DPP Permas Lampri 2023-2026
Senin, 09 September 2024 - 07:47:50 WIB

PEKANBARU – Pj Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Raja Yoserizal Zen dan Kapolda Riau diwakili Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah, S.Ik, SH, MH, menghadiri acara puncak Milad ke-4 Persaudaraan Masyarakat Lampung Provinsi Riau (Permas Lampri).

Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Amarta Puri Jl Soekarno Hatta Kav 69 Pekanbaru, Minggu 8 Agustus 2024.

Milad ke-4 ini juga dihadiri Wakil Ketua FPK disertai dengan ketua ketua paguyuban yang tergabung di FPK langsung memasuki Gedung Pendopo Amarta Puri yang disambut langsung oleh Ketum Permas Lampri Sunaryo Salamun dan Sekjen July Syawaladi dengan pemasangan tanjak Lampung dan didampingi oleh pendiri dan ketua-ketua DPD Kabupaten/Kota.

Ketua Panitia Milad ke-4 Permas Lampri dalam laporannya menyampaikan bahwa milad ini dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri dari Pengurus DPP, Pengurus dan utusan dari 9 DPD dan 1 korwil yang telah terbentuk di seluruh Riau. Rangkaian kegiatan dimulai dengan kampanye pemberantasan stunting dengan thema “Permas Lampri Berbagi Makanan Pendamping, Cegah Stunting itu penting, menuju generasi bebas stunting”.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 wib dengan membagikan bubur kacang hijau kepada pengendara khususnya anak-anak yang melintas di lokasi. Tujuan kegiatan adalah memberi kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting dengan harapan 2045 Riau bebas stunting. Selanjutnya pada siang hari akan dilakukan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Permas Lampri hasil musyawarah besar ke 2 yang dilaksanakan pada Desember 2023 dengan memilih kembali secara aklamasi Sunaryo sebagai ketua umum periode 2023-2026.   

Sementara, Ketua Umum Permas Lampri, Sunaryo Salamun mengatakan, Persaudaraan Masyarakat Lampung Provinsi Riau (Permas Lampri) merupakan wadah bagi perantau asal lampung tanpa melihat latar belakang suku, agama dan budaya. Sebait pantun disampaikan oleh Ketum Permas Lampri  “Tepung bukan sembarang Tepung, tepung ayak di atas kayu, Lampung sembarang Lampung, Lampung yang berkarya di tanah Melayu”. Mari kita Bersama dengan paguyuban lain yang tergabung dalam FPK berkontribusi untuk kemajuan Riau. Lebih lanjut Ketua Umum mengajak seluruh Pengurus dan Anggota Permas Lampri untuk menjaga kondusifitas menjelang pilkada serentak 2024.

“Pada hari ini panitia milad mengadakan kegiatan kampanye cegah stunting, kegiatan ini saya intruksikan untuk dilaksanakan di setiap DPD Kab/Kota karena tanggung jawab stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab kita semua.

"Mari kita selamatkan anak-anak kita dari stunting menuju generasi bebas stunting guna menyongsong Indonesia Emas 2045.  Tidak ada gunanya bonus demografi jikalau sumber daya manusia (SDM) kita tidak unggul, sehingga tidak mampu bersaing dalam kancah global. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain agar hidup kita lebih bermakna," ujar Sunaryo Salamun.

Ketua FPK Provinsi Riau yang disampaikan Wakil Ketua bidang hubungan antar paguyuban H. EM Surachmat, SH, MH menyampaikan penghargaan dan harapan kepada Permas Lampri ke depan agar kegiatan-kegiatan positif yang sudah dilakukan dapat dikolaborasikan dengan paguyuban lain, sehingga paguyuban sebagai elemen penting FPK memberikan daya ungkit di masyarakat.

"Permas Lampri merupakan salah satu dari 84 Paguyuban yang tergabung di FPK Provinsi Riau, Kegiatan yang ditaja dalam rangka Milad Ke-4 sungguh luar biasa dan bisa menjadi contoh dan teladan bagi paguyuban yang lain. Saya mewakili FPK Provinsi Riau mengucapkan selamat Milad yang ke 4 Permas Lampri, dan teruslah berbuat dan berkontribusi untuk bumi lancang kuning yang kita cintai. Jaga kekompakan, soliditas, solidaritas antar anggota agar cita-cita luhur dari Pendiri akan dapat terwujud,” ucap H EM Surachmat, SH, MH, yang juga ketua umum Mitra Sunda Riau (Misuri).

Atas nama pribadi dan Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah, S.Ik, SH, MH mengucapkan selamat hari jadi ke-4 Permas Lampri. Menurutnya, meski umur paguyuban tersebut tergolong sangat muda namun kiprahnya sudah dirasakan oleh masyarakat Riau.

"Saya hadir di sini bukan hanya sebagai mewakili Kapolda tetapi lebih dari itu sebagai “dulur”  sesama ‘wong Sumbagsel,” ucap Hermansyah.

Diungkapkan, Provinsi Riau merupakan maskot dari negara Indonesia dengan keberagamannya. Karena masyarakat yang ada di Riau terdiri dari berbagai suku dan agama yang saling menjaga keharmonisannya, terlebih menjelang pilkada serentak 27 November 2024. Jaga Kondusifitas Riau seperti Pilpres dan Pileg, Permas Lampri harus menjadi bagian dari perekat sesuai dengan tema “Permas Lampri Jalin Silaturahmi, bangun persaudaraan sejati” bukan hanya sesama warga asal Lampung tetapi juga dengan warga Riau tempatan maupun pendatang. Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan pesan moril yang sangat mendalam “Saudara tidak harus sedarah”.

Sambutan ditutup Raja Yoserizal Zen. Kadis Kebudayaan Provinsi Riau yang dalam hal ini mewakili Pj. Gubernur Riau yang berhalangan hadir.

"Dalam kesempatan ini atas nama Gubenur Riau kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 4 Permas Lampri teruslah berbuat dan berkontribusi untuk negeri. Penampilan budaya daerah Lampung dan Riau bisa menambah warna-warni budaya di Bumi Lancang Kuning. Kami berharap ke depan bisa berkolaborasi Bersama Permas Lampri untuk membangun kejayaan negeri”  ujarnya.

“Atas nama Pj Gubernur Riau saya Dr. Raja Yoserizal Zen, M,Sn. dengan ini mengukuhkan kepengurusan DPP Persaudaraan Masyarakat Lampung Provinsi Riau periode 2023-2024, semoga panji-panji Permas Lampri dapat berkibar dan berkontribusi positif di Provinsi Riau,” tutupnya.

Kegiatan Milad ke-4 Permas Lampri terselenggara berkat dukungan Kapolda Riau, BRKSyariah, H Syamsuar, M.Si,  sumbangan dari DPD Kab/Kota serta seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Segenap panitia, pengurus dan seluruh anggota Permas Lampri mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuannya sehingga acara ini dapat terselenggara dengan lancar.(rls)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Karhutla di Riau.(ilustrasi/int)8 Titik Panas Terpantau di Sumatera Pagi ini, Riau Paling Banyak
Sekdaprov Riau SF Hariyanto melihat langsung pembangunan Jembatan Sungai Masjid, Senin (16/9/2024).Tinjau Pembangunan Jembatan Sungai Masjid Dumai, Sekdaprov Riau: November Sudah Bisa Digunakan
Beredar foto pria yang diduga pembunuh dan pemerkosa gadis penjual gorengan, NKS (18) yang mayatnya terkubur telanjang dengan tangan terikat di Padang Pariaman. Foto/X @neVerAl0nelyIni Tampang Pembunuh dan Pemerkosa Gadis Penjual Gorengan yang Diburu Polisi
Persiapan pelantikan 40 anggota DPRD Siak dibarengi gladi bersih (foto/riaupos)Karpet Merah Dibentang, 40 Anggota DPRD Siak Dilantik Besok
EGM Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko (foto/yuni)Kenaikan Penumpang 10 Persen di Bandara SSK II Pekanbaru
  Hujan di Riau.(ilustrasi/int)Didominasi Cerah, BMKG Prediksi Hujan juga Guyur Beberapa Wilayah di Riau Hari ini
Kehadiran Bacagubri H Syamsuar, Minggu pagi (15/9/2024) itu disambut gegap gempita. Relawan Projo se-Provinsi Riau Solid Menangkan SUWAI
Polisi terus buru tersangka kasus Pembunuhan di Padang Pariaman (foto/int)Warga Sempat Melihat Tersangka Pembunuh Penjual Gorengan di Sumbar Kabur ke Semak-Semak
Penampakan tapir langka berkeliaran di Rumbai, Kota Pekanbaru (foto/int)Penampakan Tapir Berkeliaran di Rumbai, Ini Respon BBKSDA Riau
Festival Kue Bulan 2024 yang digelar di Ballroom Hotel Furaya, Pekanbaru (foto/dini)Festival Kue Bulan 2024 Berlangsung Semarak di Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved