www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cuaca di Riau Hari Ini: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Bengkalis dan Siak
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Riau Tuan Rumah Penyerahan Penghargaan Gerakan Sejuta Bendera Merah Putih 2024
Jumat, 23 Agustus 2024 - 16:58:14 WIB
Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Polpum Kemendagri RI,Dr. Drs. Drajat Wisnu Setyawan, M.M saat Jumpa Pers di Ruang Rapat Bakesbangpol Provinsi Riau Jalan Thamrin Pekanbaru Jumat, (23/8/2024).
Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Polpum Kemendagri RI,Dr. Drs. Drajat Wisnu Setyawan, M.M saat Jumpa Pers di Ruang Rapat Bakesbangpol Provinsi Riau Jalan Thamrin Pekanbaru Jumat, (23/8/2024).

Baca juga:

Pergelaran Pesona BTI Meriah dan Sukses, FPK Riau Tuai Pujian
Parade Bhinneka Tunggal Ika FPK Riau Berlangsung Semarak dan Meriah
Pj Gubri: Pembagian Bendera Merah Putih Dimaknakan sebagai Momentum Memupuk Cinta dan Bangga terhadap Negara

PEKANBARU - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI, bersempena Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Riau Tahun 2024, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Forum Pembauran kebangsaan (FPK) Provinsi Riau, menyelenggarakan serangkaian acara dengan tema “Dari Bumi Lancang Kuning untuk Nusantara” pada 31 Agustus Sampai 1 September 2024 mendatang. Pada kesempatan itu Kemendagri juga menyerahkan Penghargaan untuk Provinsi serta Pemerintahan Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Demikian disampaikan  Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Polpum Kemendagri RI,Dr. Drs. Drajat Wisnu Setyawan, M.M saat Jumpa Pers di Ruang Rapat Bakesbangpol Provinsi Riau Jalan Thamrin Pekanbaru Jumat, (23/8/2024). Pada kesempatan itu Drajat didamping Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si, Sekretaris Bakesbangpol Riau, Sri Petri Haryanti, S.Pd, Ketua FPK Riau, Drs.H.Auni M Noor, M.Si, Ketua Panitia Pelaksana Peng Suyoto beserta sejumlah pengurus FPK Provinsi Riau.

Drajat lebih jauh mengatakan serangakaian kegiatan yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau juga sebagai bentuk pembinaan penyelenggaraan pembauran kebangsaan dan pelestarian Bhinneka Tunggal Ika guna memelihara kerukunan nasional serta upaya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah.

"Pada 30 Agustus-01 September 2024 mendatang dilaksanakan sejumlah event besar. Pertama Penganugerahan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota atas dukungannya dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024 dirangkai Pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika, bertempat di Grand Central Hotel Pekanbaru pada tanggal 31 Agustus 2024," tuturnya.

Disebutkan, Penghargaan akan diberikan kepada seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia dalam mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta bendera Merah Putih Tahun 2024, namun pada kesempatan ini secara simbolis akan diserahkan secara langsung dari Kementerian Dalam Negeri RI kepada 30 perwakilan Pemerintahan Provinsi, Kabupaten dan Kota. Masing-masing 10 untuk Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota.

Drajat mengatakan dipilihnya Provinsi Riau sebagai lokasi pemberian penghargaan secara nasional. Karena dari Waktu ke Waktu indek toleransi di Bumi Lancang Kuning ini semakin membaik. Selain suksesnya pelaksanaan event-event pembauran kebangsaan yang diselenggarakan FPK Provinsi Riau.

Selanjutnya Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si menambahkan kegiatan kedua yang dilaksanakn dalah Parade Bhinneka Tunggal Ika Tahun 2024, yan dirangkai Bazar UMKM dan Kuliner Nusantara bertempat di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru pada Minggu, 1 September 2024. Parade diikuti lebih kurang 5.000 peserta pawai dari 67 Paguyuban, FPK dan komunitas lainnya. Sementara Bazar UMKM yang diikuti 42 Paguyuban dibawah binaan FPK Provinsi Riau yang menampilkan keranjinan tangan dan kuliner nusantara.

"Kami juga mengajak utusan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk Wisata Sejarah Kebangsaan “Cagar Budaya Kesultanan Siak Sri Indrapura”, bertempat di Kabupaten Siak Sri Indrapura Provinsi Riau," katanya.

Jenri memaparkan, kegiatan yang tak kalah pentingnya adalah Rapat Koordinasi (Rakor) FPK Provinsi Riau yang diikuti Bakesbangpol se-Provinsi Riau dan Pengurus FPK Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Rakor FPK dilaksanakan mulai Jumat/30 Agustus hingga Minggu,1 September 2024 mengangkat tema "Pemberdayaan Keragaman Menuju Indonesia Emas 2045" yang menghadirkan Narasumber utama diantaranya dari Kemendagri RI, PJ Gubernur Riau dan Kapolda Riau.

Ketua Panitia Pelaksana Peng Suyoto mengatakan, panitia terus mematangkan persiapan acara. Dikatakan hingga saat ini ratusan utusan pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia sudah menyampaikan kepastian kehadirannya di Pekanbaru untuk mengikut acara. Peng berharap sejumlah kegiatan yang dilaksanakn FPK Riau memberikan multiplier effect kepada Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru terutama dengan meningkatnya pesanan hotel dan lain sebagainya.(rls)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Cuaca di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari Ini: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Bengkalis dan Siak
Polytron Fox 500.Motor Listrik Terbaru Polytron Resmi Meluncur, Harga Rp40 Jutaan
ist.Korban Tewas Ledakan Massal Walkie Talkie di Lebanon Jadi 20 Orang
Walikota Dumai, Paisal beri sambutan usai peletakan batu pertama pembangunan agar buah BSR Dumai (foto/bambang)Bangun Kios Pasar Buah BSM, Pemko Dumai Gelontorkan Rp5,2 M
Dirut RSD Madani, Arnaldo Eka Putra (kanan) diberhentikan sementara (foto/int)Diperiksa Inspektorat, Dirut RSD Madani Diberhentikan Sementara
  PT Arita Prima Indonesia Tbk.Intip Profil Kontribusi PT Arita Prima Indonesia Tbk pada Ekonomi dan Perkembangan di Industri Valve
iPhone terbaru September 2024.Harga iPhone September 2024 di iBox, Cek Daftarnya Masing-masing Model
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menyerahkan motor dinas untuk Kades dan BPD se-Kuansing.(foto: ultra/halloriau.com)Kades dan BPD se-Kuansing Dapat Motor Dinas, Bupati Suhardiman: Gunakan untuk Kepentingan Rakyat
PT RAPP diwakili GM Stakeholder Relation, Wan Mohammad Jakh Anza dan Pj Bupati Kampar, Hambali teken MoU Program School Improvement (foto/ist)RAPP Dukung Dunia Pendidikan dengan Tingkatkan Kompetensi Lewat Program School Improvement
Bacalon Wabub Kuansing, Muklisin merupakan seorang Tokoh Jawa Kuansing bersilaturahmi dengan pengurus Perjasing (foto/ultra)Persaudaraan Jawa Kuansing Siap Menangkan Suhardiman Amby-Muklisin
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved