www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Disebut Kandidat Potensial
Deretan Nama Birokrat Pemko Mencuat Jelang Pilwako Pekanbaru 2024
Senin, 24 Juni 2024 - 16:58:59 WIB

PEKANBARU - Jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru 2024, sejumlah birokrat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) mulai bermunculan sebagai calon potensial. Para bakal calon masih berstatus ASN ini diyakini cocok bertarung dalam Pilkada November mendatang.

Salah satu nama yang mencuat yakni Indra Pomi Nasution, Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru. Indra, seorang birokrat senior, digadang-gadang akan maju dalam Pilwako 2024.

Selain perannya sebagai Sekda, Indra juga dikenal aktif di berbagai organisasi. Ia menjabat sebagai Ketua Jemaah Batak Muslim Indonesia Riau, Ketua KTNA Pekanbaru, dan Danmenwa Indra Pahlawan Riau.

Buka  Indra sana, beberapa nama pejabat lainnya juga mulai mencuat dalam bursa calon walikota. Ingot Ahmad Hutasuhut, Dedi Gusriadi, Zulfahmi Adrian, dan Burhan Gurning menjadi nama-nama yang diprediksi akan meramaikan Pilwako Pekanbaru.

Para birokrat ini mulai mendapat perhatian publik dan disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk memimpin Pekanbaru ke depan. Bahkan Burhan yang menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, sudah menyebarkan spanduk dirinya sebagai bakal calon walikota.

Mengenai ini, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, memberikan lampu hijau kepada para ASN yang ingin maju sebagai calon walikota atau wakil walikota. Ia menegaskan bahwa pencalonan tersebut merupakan hak setiap warga negara.

"Namun, begitu mendaftar, ada persyaratan yang harus dipenuhi. Kami juga menunggu peraturan KPU terkait pencalonan, terutama pasca adanya putusan MA," jelasnya.

Apalagi ASN yang hendak maju masih berstatus sebagai bakal calon. Ia mengaku masih menunggu hasil pendaftaran calon pada Agustus nanti.

"Kalau sekarang masih statusnya bakal calon, yang kita lihat kalau sudah pendaftaran pada Agustus dan ditetapkan pada September nanti," terangnya dikutip dari tribunpekanbaru.

Proses tahapan pilwako masih berjalan. Ia menyakinkan netralitas pada ASN pemerintah kota pada pilwako nanti.

Inspektorat Pekanbaru dan BKPSDM Kota Pekanbaru siap menindaklanjuti adanya pelanggaran. Ia mengaku siap memberi sanksi bila ada oknum ASN terlibat politik praktis dalam pilwako nanti. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Acara diskusi Mitsubishi Fuso di GIIAS 2024.Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
Penjabat (Pj) Walikota Risnandar MahiwaWalko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
  Ilustrasi anjungan pengeboran minyak lepas pantai.PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
Rombongan Agung-Markarius kunjungi pemilik Ponpes Babussalam Tuan Guru Ismail Royan, Selasa (23/7/2024) (foto:ist)Tuan Guru Ismail Royan Doakan AMAN, Sebut Calon Pemimpin yang Berpotensi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved