www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Cuaca di Riau Hari ini: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Rabu, 19 Juni 2024 - 08:09:37 WIB

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau dan sekitarnya pada hari ini, Rabu (19/6/2024).

Berdasarkan informasi dari BMKG, kondisi cuaca di wilayah Riau akan bervariasi mulai dari pagi hingga dini hari.

Pada pagi hari, wilayah Riau akan mengalami kondisi udara kabur-cerah berawan. Situasi ini diharapkan tetap cerah berawan hingga siang hari.

"Meskipun ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti kabupaten Rohul, Rohil, meranti dan pelalawan," kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Sanya.

Selama siang hari, lanjut Sanya, cuaca diperkirakan tetap cerah berawan. Namun, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohul, Rohil, Meranti dan Pelalawan.

"Memasuki sore hingga malam hari, kondisi cuaca akan berubah menjadi cerah berawan hingga berawan. BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan melanda sebagian wilayah kabupaten bengkalis, meranti, pelalawan, Rohul, kampar, siak, kota dumai dan pekanbaru," tuturnya.

BMKG juga memberikan peringatan dini untuk wilayah Riau, terutama di Kabupaten Siak, Kampar, dan Rohul.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah pada sore atau malam hari," sebutnya.

Sementara itu, pada Kamis (20/6/2024) dini hari, kondisi cuaca di wilayah Riau akan beralih menjadi udara kabur-berawan.

"Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih mungkin terjadi di sebagian wilayah kabupaten pelalawan, Kuansing, Inhu dan Inhil," ujarnya.

BMKG mengimbau masyarakat Riau untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap perubahan cuaca yang bisa terjadi secara tiba-tiba.

"Terutama bagi warga yang berada di wilayah dengan peringatan dini, agar menghindari kegiatan di luar ruangan saat hujan lebat disertai petir dan angin kencang," pungkasnya.

Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Acara diskusi Mitsubishi Fuso di GIIAS 2024.Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
Penjabat (Pj) Walikota Risnandar MahiwaWalko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
  Ilustrasi anjungan pengeboran minyak lepas pantai.PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
Rombongan Agung-Markarius kunjungi pemilik Ponpes Babussalam Tuan Guru Ismail Royan, Selasa (23/7/2024) (foto:ist)Tuan Guru Ismail Royan Doakan AMAN, Sebut Calon Pemimpin yang Berpotensi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved