www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


PPPK 2023 Segera Dibagikan, Ekowi Apresiasi Gerak Cepat Pj Gubri
Kamis, 13 Juni 2024 - 11:50:59 WIB

PEKANBARU – Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, mengambil langkah cepat dengan segera menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Penyerahan ini akan dilakukan secara langsung oleh SF Hariyanto dengan mengunjungi 12 kabupaten/kota di seluruh Riau.

Eko Wibowo, Ketua ASN PPPK Provinsi Riau 2022, menyampaikan apresiasinya kepada Pj Gubernur Riau atas kepeduliannya terhadap pengembangan sumber daya manusia, khususnya para guru.

"Untuk peningkatan kualitas pendidikan tentu harus bersamaan dengan kesejahteraan guru. Ini menandakan kepala daerah peduli terhadap kondisi guru honorer yang diangkat menjadi ASN PPPK di Riau," ujar Eko, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PGRI Riau.

Pada tahun 2023, Pemerintah Provinsi Riau membuka sebanyak 3.379 formasi PPPK, yang terdiri dari 3.057 formasi guru, 173 formasi tenaga kesehatan, dan 149 formasi tenaga teknis.

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah memberikan Persetujuan Teknis (Pertek) untuk 2.578 pelamar. Namun, 23 peserta lainnya masih belum menerima Pertek dari BKN.

Penyerahan SK yang sempat tertunda ini disebabkan oleh temuan peserta yang tidak memenuhi kualifikasi pendidikan sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Menteri PAN-RB nomor 545 tahun 2023 tentang penetapan kebutuhan ASN di lingkungan Pemprov Riau. Temuan ini termasuk pelamar PPPK guru yang tidak memiliki surat rohani atau kejiwaan, kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan unit kerja penempatan, atau tidak memenuhi persyaratan lainnya.

Untuk mengatasi hal ini, pihak pemerintah tetap memperjuangkan nasib 23 peserta yang lulus namun belum mendapatkan Pertek BKN dengan menyurati Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk meminta arahan lebih lanjut. Langkah ini menunjukkan komitmen Pj Gubernur Riau dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan tenaga pengajar di provinsi tersebut.

Dengan adanya penyerahan SK ini, diharapkan para PPPK dapat segera melaksanakan tugasnya dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama di sektor pendidikan dan kesehatan di Riau. (Rls)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Helikopter bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
Ilustrasi anjungan pengeboran minyak lepas pantai.PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
  Acara diskusi Mitsubishi Fuso di GIIAS 2024.Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
Penjabat (Pj) Walikota Risnandar MahiwaWalko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved