www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Gantikan Endang Nuryadin, Triyoga Laksito Resmi Jabat Kepala OJK Riau
Selasa, 11 Juni 2024 - 12:36:27 WIB

PEKANBARU - Triyoga Laksito dikukuhkan sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau. Di mana sebelumnya, jabatan tersebut diemban Endang Nuryadin, yang menjabat sebagai Plt Kepala OJK Provinsi Riau.

Pengukuhan ini digelar di Aula Lantai 3 Kantor OJK Provinsi Riau di Jalan Ahmad Yani, Selasa, 11 Juni 2024. Dihadiri Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, Forkopimda, para tokoh dan elemen masyarakat lainnya.

Sebelumnya, Komisioner OJK, Mahendra Siregar, telah melantik sebanyak 21 Kepala OJK daerah. Dia menyebut hal itu merupakan hasil akhir dari penyaringan dengan sistem talent pool, dan pertama kali dilakukan di OJK.

Menurutnya, penataan organisasi pada seluruh bidang sangat diperlukan untuk memastikan agar OJK dapat berfungsi secara optimal dan efektif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, menyambut baik pimpinan baru OJK Riau, Triyoga Laksito. Dia menyebut, mutasi dan promosi merupakan dinamika organisasi. Jadi, ini hal yang wajar.

“Namun yang terpenting, kita semua berharap adanya peningkatan kinerja, ke depan,” katanya.

Bagi Pemprov Riau, kata Hariyanto, kehadiran OJK banyak membantu dalam berbagai hal, terutama berkaitan dengan kinerja perbankan, ekonomi, hingga sosialisasi, literasi dan inklusi keuangan daerah secara masif.

Bahkan, dukungan OJK sangat terasa saat konversi BPD Bank Riau Kepri (BRK) menjadi BRK Syariah. Di kesempatan itu, SF Hariyanto turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Endang Nuryadin, yang lebih kurang 8 bulan menjadi Plt OJK Riau.

“Terima Kasih kepada Pak Endang atas dedikasinya dan kerjasamanya. Pak Endang teman saya ngopi di sini. OJK sudah banyak membantu, terutama dalam konversi BRK Syariah, dukungan OJK luar biasa,” ungkapnya.

Hal sama juga ditegaskan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae. Menurutnya, gonta-ganti jabatan di internal OJK memang bukan hal istimewa. Namun, ada satu catatan penting mengapa itu harus dilakukan, yakni bagaimana kehadiran OJK di daerah memberikan kontribusi besar kepada masyarakat. “Hal ini sesuai dengan UU P2SK yang menjadi landasan tupoksi kita,” tuturnya.

Dian menyampaikan pesan, bahwa OJK pusat menaruh harapan besar kepada Triyoga Laksito, sebagai Kepala OJK Provinsi Riau baru, dan mendorong agar memberikan kontribusi maksimal kepada daerah.

“Pak Triyoga sengaja saya antar ke sini. Kebetulan kami satu tim. Beliau ahli di bidang BPD dan BPR. Kami sangat berharap kepada kepala ojk baru dapat memberikan kontribusi signifikan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Endang atas kontribusinya walau hanya sebentar,” katanya.

Penulis: Sri Wahyuni
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ETLE terapkan tilang pakai poin.(ilustrasi/int)ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Bencana galodo Sumbar beberapa waktu lalu.(foto: int)Pemprov Sumbar Siapkan 3,8 Hektare Lahan Relokasi untuk Korban Bencana di Tanah Datar
Prakiraan cuaca di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari ini: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
  Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak Hari ini 19 Juni 2024: Aquarius Hindari Kesalahan, Gemini Berhemat
Titik panas di Riau.(ilustrasi/int)Riau Menyala 1 Hotspot di Rohul Pagi ini, Sumatera Ada 10 Titik Panas
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved