www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Jadi Tuan Rumah HPN 2025, PWI Riau Diminta Libatkan Generasi Muda
Kamis, 23 Mei 2024 - 09:51:25 WIB

KEBON SIRIH - Rapat Pleno Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang digelar Rabu (22/5/2023), menetapkan PWI Riau sebagai tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2025.

Keputusan ini disahkan melalui Surat Keputusan (SK) PWI Pusat Nomor 207-PLP/PP-PWI/2024, yang ditandatangani Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun dan Sekretaris Jenderal Sayid Iskandarsyah, beberapa jam setelah rapat tersebut.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun menyatakan, dengan terbitnya surat keputusan tersebut, PWI Provinsi Riau harus segera berkoordinasi dengan Pemprov Riau dan seluruh pemangku kepentingan di wilayah tersebut.

"PWI pusat memandang perlu segera menetapkan tuan rumah demi kelancaran penyelenggaraan HPN 2025. Terkait hal itu, kami akan secepatnya berdiskusi dengan tuan rumah HPN 2025 untuk mematangkan persiapannya," ujar Hendry Ch Bangun dalam rapat pleno di Kantor Pusat PWI Pusat, Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Dalam rapat tersebut, hadir sejumlah Pengurus Harian PWI Pusat, seperti Wasekjen Raja Pane, Ketua Bidang Pendidikan M Nasir, Ketua Bidang Kerjasama M Sarwani, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Irmanto.

Beberapa pengurus lainnya mengikuti rapat melalui Webinar, termasuk Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Kamsul Hasan dan wakilnya Chelsia Chan, Ketua Bidang Pembinaan Daerah M Harris Sadikin, serta Ketua Bidang Organisasi Zulmansyah Sekedang dan Herlina dari PWI Riau.

Namun, Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar, tidak dapat hadir karena sedang menjalankan ibadah haji.

Raja Pane dalam rapat itu menunjukkan Surat Pengurus PWI Provinsi Riau tertanggal 7 Mei Nomor 21/PWI-R/V/2024 yang menyatakan kesiapan menjadi Tuan Rumah HPN 2025 serta persetujuan Penjabat Gubernur Riau melalui surat Nomor 500-12/Diskominfotik/1518 tertanggal 3 Mei 2024.

Peringatan HPN 2025 akan mencakup acara 'Road To HPN' pada tanggal 2-8 Februari, dengan acara puncak pada 9 Februari yang jatuh pada hari Minggu.

Berbagai masukan disampaikan untuk memeriahkan HPN 2025, termasuk dari Hendry Ch Bangun yang menekankan pentingnya kehadiran Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, dalam acara puncak HPN 2025.

Hendry Bangun juga menekankan, HPN 2025 harus lebih melibatkan masyarakat, terutama generasi muda yang akrab dengan dunia digital.

"HPN 2025 harus lebih merakyat, diadakan kegiatan di sekolah-sekolah, mulai apel bendera, cerdas cermat mengenai kode etik jurnalistik tingkat SD, SMP, SMA hingga kegiatan keliling kampus-kampus dan kerjasama penelitian dengan perguruan tinggi setempat terkait persepsi masyarakat mengenai media massa," tambahnya.

Untuk acara 'Road To HPN' sudah direncanakan berbagai kegiatan seperti diskusi mengenai Publisher Right, mengangkat sisi positif RUU Penyiaran, diskusi bertema Budaya Melayu, serta sosialisasi Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) PWI Pusat.

"Penting dibuka ruang interaktif antara masyarakat dan pers di HPN 2025 mendatang, antara lain melalui kegiatan sosialisasi KEJ," pungkasnya.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Kantor Gubernur Riau.(foto: int)Proses Pengisian Jabatan Eselon II Pemprov Riau dalam Pengajuan Rekomendasi KASN
Plt Kakanwil Kemenag Riau, H Muliardi.(foto: mcr)Ribuan Jemaah Haji Riau Pulang Bertahap Mulai 24 Juni 2024
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Honda Brio.(foto: int)Honda Prospect Motor Raih Penjualan Positif di Kuartal Kedua 2024
PT BSP diwakili Sekper, Ardian menyaksikan pemotongan hewan kurban di Sekretariat PWI Riau, Selasa (18/6/2024).Wartawan PWI Riau Gotong Royong Potong 9 Hewan Kurban
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved