www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tak Hanya DPRD Pekanbaru, Nama Muflihun dan Indra Pomi Tidak Juga Diusulkan Gubri Calon Pj Wako
Rabu, 03 April 2024 - 06:26:46 WIB

PEKANBARU - Dua pejabat teras Pemko Pekanbaru masing-masing, Muflihun yang kini menjabat Pj Walikota Pekanbaru dan Indra Pomi Nasution yang juga Sekda Pekanbaru, dipastikan tidak masuk dalam nama yang diusulkan ke Kemendagri RI, menjadi calon Pj Walikota Pekanbaru.

Baik yang diusulkan DPRD Pekanbaru, maupun yang diusulkan Gubernur Riau. Untuk DPRD Pekanbaru, hanya mengusulkan satu nama, yakni Hambali Nanda Manurung, Sekretaris DPRD Pekanbaru.

Sementara yang diusulkan Gubernur Riau, berdasarkan informasi yang beredar, Kepala Bapenda Riau Eva Refita, Kepala Bappeda-Litbang Riau Emri Juli Harnis, dan Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat. Pengusulan nama ini sudah dikirim ke Kemendagri, sebelum jatuh tempo 1 April kemarin.

Lalu, siapa kah yang akan ditetapkan Mendagri menjadi Pj Walikota Pekanbaru nantinya. Apakah sesuai usulan DPRD Pekanbaru atau Gubernur Riau? Atau bahkan ada pula pejabat di luar yang diusulkan ini, yang nantinya ditunjuk Mendagri?

Tentunya hal ini harus diwanti-wanti pihak terkait sejak sekarang. Jangan sampai ada permainan oknum, sehingga usulan tersebut hanya formalitas dan tinggal kenangan saja.

Diketahui, potensi permainan ini bisa saja terjadi. Sinyal awalnya sudah ada, dengan mencla-menclenya Mendagri soal aturan Pj. Bahkan Mendagri mengeluarkan dua surat, selang tiga hari. Surat pertama calon Pj Wako yang diusulkan bagi yang sudah 2 tahun menjabat, bisa mengusulkan nama berbeda.

Surat kedua, Pj Wako yang sudah 2 kali menjabat, bisa diusulkan lagi.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE MM meminta, agar Mendagri mempertimbangkan satu nama yang diusulkan pihaknya, yakni Hambali Nanda Manurung. Sebab, nama yang diusulkan itu dinilai bisa menjawab persoalan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kami berharap Mendagri mempertimbangkan usulan kami," tegas Azwendi berharap.

Sementara itu, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto kemarin menegaskan, bahwa pihaknya sudah mengirimkan tiga nama calon Pj Wali Kota Pekanbaru ke Mendagri.

"Ada tiga nama yang kita kirim ke Mendagri, sesuai permintaan Mendagri. Kita kirim beberapa hari lalu," sebut SF Hariyanto.

Dengan demikian, sudah jelas nama-nama yang dikirim ke Mendagri sebagai calon Pj Wali Kota Pekanbaru, seiring habisnya masa kepemimpinan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun pada 23 Mei mendatang, seperti yang dilansir dari tribunnews.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
LLDIKTI Wilayah XVII sosialisasi KIP-K di UIR.(foto: mcr)Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
Macet di Jalan Sudirman Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pengendara di Pekanbaru Keluhkan Pak Ogah, Sembarangan Beri Jalan untuk yang Beri Uang
Irvan Herman saat bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto/ist)Irvan Herman Masuk Kandidat Potensial Calon Walikota Pekanbaru, Komunikasi Politik Mulai Dijalankan
  Service AHASS siaga untuk pemudik.(foto: istimewa)AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
NETA V.(foto: istimewa)Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto bersama Menhub RI.(foto: sri/halloriau.com)Dukung Gebyar BBI/BBWI, Menhub Beri Bantuan 'By The Service' ke Pemprov Riau
Salah satu baliho sosialisasi Abdul Wahid sebagai bakal calon gubernur Riau (foto:rinai/halloriau) Lebih Baik Kembali ke DPR RI Daripada Jadi Wakil, PKB Pastikan Abdul Wahid Bacalon Gubri
Pj Gubri, SF Hariyanto dijadwalkan buka MTQ Tingkat Provinsi di Dumai (foto/int)Lusa, Pj Gubernur Riau Buka MTQ ke-42 Tingkat Provinsi di Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved