www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Usai Pemilu: Harga Ayam, Cabai Merah Keriting dan Beras Naik Tajam di Pekanbaru
Jumat, 16 Februari 2024 - 11:32:06 WIB

PEKANBARU - Usai Pemilu 2024 harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kota Pekanbaru mengalami gejolak harga.

Di mana pada Jumat (16/2/2024) harga ayam potong dipatok Rp 32.000 per kilogram, padahal jika dibandingkan harga normal hanya berkisar Rp24.000-29.000 per kilogram.

"Harga ayam jauh naik sekarang yakni Rp 32.000 per kilogram. Padahal kalau harga normal hanya kisaran Rp 24.000-29.000 per kilogram," Ungkap Ani saat membeli ayam potong di salah satu pedagang ayam potong di Jalan Kartama.

Penyebab kenaikan harga ayam potong saat ini belum diketahui pasti oleh para pedagang. Dan kemungkinan dipengaruhi adanya kenaikan harga pakan ayam.

"Untuk penyebab pasti kurang tau pulak, tapi biasanya dipengaruhi kenaikan harga pakan maka harga jual ayam juga berpengaruh,"Ungkap Anwar salah seorang pedagang.

Tidak hanya ayam potong, harga cabai merah keriting juga membuat para kalangan emak-emak pusing. Bagaimana tidak, jika sebelum pemilu harga cabe merah sudah berada diharga normal yakni Rp 45.000- 50.000, pasca pemilu harga melambung menjadi Rp 85.000- 90.000 per kilogram.

"Itu harga modal jual dipasaran, kalau dijual lagi diawarung harian Rp 10.000 satu ons atau Rp 100.000 per kilogram. Karena kita menyesuaikan kenaikan dengan modal yang tinggi,"Ungkap Sari salah seorang pedagang harian.

Untuk harga minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan (MinyakKita) saat ini berada diharga Rp 18.000 perliter, jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan yakni hanya Rp 15.000 per liter (pasca Pemilu).

Diketahui beberapa waktu yang lalu, kementerian perdagangan mengumumkan bahwa pasca Pemilu 2024, harga minya goreng milik MinyakKita akan mengalami kenaikan yang disebabkan oleh naikkan biaya kantong pengemasan. Namun realitas dilapangan, kenaikan harga minyak goreng jauh lebih awal dari yang diumumkan oleh Pemerintah.

Tidak hanya minyak goreng, harga gula pasir juga jauh lebih awal mengalami kenaikan yakni Rp 17.500-18.000 perkilogram padahal normal hanya Rp 14.500 perkilogram.

Harga beras juga mengalami kenaikan. Dimana untuk beras balida berat 20 kilogram per karung dipatok seharga Rp 298.000 naik menjadi Rp 302.000. Untuk harga beras anak daro juga mengalami kenaikan dari Rp 160.000 per karung (10 kilogram) naik menjadi Rp 165.000.

Penulis: Mimi

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Kantor Gubernur Riau.(foto: int)Proses Pengisian Jabatan Eselon II Pemprov Riau dalam Pengajuan Rekomendasi KASN
Plt Kakanwil Kemenag Riau, H Muliardi.(foto: mcr)Ribuan Jemaah Haji Riau Pulang Bertahap Mulai 24 Juni 2024
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Honda Brio.(foto: int)Honda Prospect Motor Raih Penjualan Positif di Kuartal Kedua 2024
PT BSP diwakili Sekper, Ardian menyaksikan pemotongan hewan kurban di Sekretariat PWI Riau, Selasa (18/6/2024).Wartawan PWI Riau Gotong Royong Potong 9 Hewan Kurban
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved