www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Panas Terik di Arab Saudi, Kadiskes Imbau JCH Riau Jaga Asupan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Terpilih Aklamasi, Firman Agus-Budy Satria Pimpin AMSI Riau Periode 2023-2027
Sabtu, 23 September 2023 - 14:13:06 WIB
Ketua AMSI Riau terpilih, Firman Agus (kanan) bersama Pimred Halloriau, Budy Satria sebagai sekretaris. (foto/rahmat-halloriau)
Ketua AMSI Riau terpilih, Firman Agus (kanan) bersama Pimred Halloriau, Budy Satria sebagai sekretaris. (foto/rahmat-halloriau)

Baca juga:

Konferwil II AMSI Riau, Membangun Komunitas Media Profesional dan Berintregitas

PEKANBARU - Firman Agus dan Budy Satria terpilih aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau periode 2023-2027. Ia secara terpilih dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) III Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau, di Hotel Grand Zuri, Sabtu (23/9/2023).

Pada Konferwil II AMSI Riau 2023 itu, dihadiri oleh Wakil Ketua Umum AMSI Upi Asmaradana, Koordinator AMSI Wilayah Sumatera Muhammad Zuhri, Ketua AMSI Riau Ahmad S Udi, serta pimpinan redaksi dari 11 anggota AMSI Riau.

Sebelas media yang merupakan anggota AMSI Riau itu yakni, Goriau.com, Riaupos.co, Bertuahpos, Cakaplah.com, Riauterkini.com, Halloriau.com Tribunpekanbaru.com, Antara Riau, Potretnews.com, riauonline.co.id, dan Riau1.com.

Dalam Konferwil III AMSI Riau, Upi Asmaradana, berharap agar Ketua atau pengurus yang terpilih dalam Konferwil itu dapat mengakomodir semua stakeholder yang ada di Riau. 

"Kemudian mampu membangun sebuah ekosistem digital di anggota-anggotanya, sehingga bisa memperkuat eksistensi perusahaan-perusahaan media di Riau selain internal," ujar Upi.

Ia juga berharap dengan proses Konferwil ini ada semacam review kembali apa-apa saja yang telah dikerjakan selama ini oleh teman-teman AMSI Riau. Mungkin saja ada program yang bisa dibuat untuk menjawab tantangan-tantangan di daerah dan juga tantangan perkembangan platform digital secara global.

Menurutnya, AMSI Riau adalah salah satu wilayah yang cukup berkembang dibanding pengurus AMSI lainnya.

"Kita berharap apa yang selama ini dikerjakan dapat ditingkatkan lagi. Sehingga, eksistensi dan peranan AMSI Riau itu bisa lebih baik kedepan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Demisioner AMSI Riau Ahmad S Udi mengatakan, bahwa dirinya sudah dua kali memimpin organisasi tersebut. Sesuai AD/ART, jabatan ketua AMSI maksimal hanya dua kali dijabat oleh orang yang sama.

Ahmad menyebut, bahwa AMSI sudah menjadi salah satu organisasi pperusahaan media dan juga konstituen Dewan Pers yang eksistensinya semakin diakui oleh masyarakat. Baik di bidang media maupun memberikan edukasi kepada masyarakat terkait media.

"Dengan capaian ini, tentu saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung ketua AMSI Wilayah Riau, hingga organisasi kami seperti ini dan dikenal masyarakat," ujar Ahmad.

Ia pun berharap, siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua AMSI Wilayah Riau periode 2023-2027, bisa bersinergi.

"Saya yakin siapapun mereka pasti punya kapasitas untuk memajukan organisasi ini," sebutnya.

Terkait tantangan dan harapan tersebut, Ketua AMSI Riau Terpilih Firman Agus mengatakan, akan menjalankan amanah tersebut dengan baik.

"Sekarang ini hanya soal siapa yang tanda tangan di atas kertas mewakili AMSI, sementara untuk tugas-tugas pasti harus dikerjakan bersama," ujar Firman didampingi Budi Satria selaku Sekretaris AMSI Riau terpilih.

Penulis: Rahmat
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Arab Saudi panas terik.(ilustrasi/int)Panas Terik di Arab Saudi, Kadiskes Imbau JCH Riau Jaga Asupan
Penampilan Fourtwnty di puncak Gernas BBI-BBWI dan Lancang Kuning Carnival.(foto: sri/halloriau.com)Bentangkan Bendera Merah Putih, Fourtwnty Ajak Masyarakat Pekanbaru Nyanyikan Indonesia Pusaka
F1 GP Miami 2024Hasil F1 GP Miami 2024: Norris Juara Ungguli Verstappen
Komisioner KPU Riau Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Riau Nahrawi. (Foto:doc-KPU) KPU Riau Mulai Terima Penyampaian Dukungan Bacalon Gubri Independen
Pawai HAN 2024 di Mandau Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Pawai Hari Anak Nasional di Mandau: Perayaan Menginspirasi Generasi Masa Depan
  Pj Sekdaprov Riau, Indra saat penutupan Gernas BBI-BBWI dan Lancang Kuning Carnival di halaman Kantor Gubernur Riau.(foto: mcr)Gebyar Gernas BBI-BBWI 2024 dan Lancang Kuning Carnival Sukses Digelar
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengecek pelaksanaan SKD untuk formasi di lingkungan Kejaksaan Agung di BKN Kantor Regional Bali, Jumat (17/11). Pemda Nakal Rekrut Honorer Siap-Siap Kena Sanksi
Tim Badminton Indonesia di Thomas Cup 2024.(foto: detik.com)Tundukkan Indonesia 1-3 di Final, China Juarai Thomas Cup 2024
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto menyerahkan penghargaan kepada Sekdako Dumai, H Indra Gunawan.(foto: bambang/halloriau.com)Pemko Dumai Raih Penghargaan PPD Terbaik I Tingkat Riau 2024
JCH Mandau jalani pembekalan jelang keberangkatan haji.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)255 JCH Rayon Mandau Bengkalis Ikuti Pembekalan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kajati Riau Ditabalkan Gelar Adat di Balai Adat LAMR
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved