www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan CFD Kembali Dibuka
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


PHR Dorong Kreativitas Pemuda Lewat Program Riaus Youth Leader Club
Senin, 13 Maret 2023 - 12:58:39 WIB

PEKANBARU - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat di Wilayah Kerja (WK) Rokan. PHR meluncurkan Program Riau’s Youth Leader Club (RiYoLC).

Peluncuran Program RiYoLC diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai organisasi kepemudaan, aktivis kemasyarakatan dan mahasiswa, di Main Hall Rumbai Country Club (RCC) Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (11/3/2023). Program ini untuk mendorong kreativitas kaum muda di Provinsi Riau.

Program RiYoLC merupakan suatu ajang kolaborasi PHR dengan tokoh-tokoh muda, untuk melahirkan ide-ide dan pemikiran kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat Riau. Lewat pertemuan ini, peserta diharapkan bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman. Sehingga bisa membuka cakrawala dan cara pandang untuk kemajuan bersama.

Corporate Secretary, Rudi Ariffianto mengapresiasi peserta yang hadir merupakan orang-orang penuh inspiratif. Juga punya kepedulian untuk kemajuan masyarakat Riau. Salah satunya Iwan Saputra dari Bengkalis, yang menjadi penggerak Usaha Kecil Menengah (UMKM).

“Ini memberikan kesan yang sangat positif di mana anak muda milenial bisa memberikan sesuatu yang lebih pada masyarakat sekitar. Selain memajukan UMKM, menariknya gerakan ini juga telah menyumbangkan PAD (pendapatan Asli Daerah). Ini adalah kontribusi yang sangat luar biasa dari anak muda,” sebut Rudi.

Ada juga Ade Putra dari Kelompok Tani Milenial yang telah menjadi mentor bagi kalangan muda.

“Berangkat dari cerita positif ini, semoga kita bisa memiliki gerakan yang sama untuk bisa membangun daerah kita. Kita bergerak bersama untuk kemajuan bersama,” kata Ade.

Setelah peluncuran ini, Program RiYoLC akan berlanjut dalam tiga sesi. Di mana para peserta diberi pembekalan tentang kepemimpinan, public speaking, perencanaan dan pengelolaan project. 

Kemudian riset lapangan dan pematangan program. Terakhir peserta diminta untuk presentasi dan penilaian.

Ide-ide kreatif yang lahir nantinya diharapkan dapat diaplikasikan bersama dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sesuai dengan kebutuhan masyarakat Riau.

Salah satu peserta Laras mengaku senang mendapat kesempatan mengikuti kegiatan RiYoLC PHR. Bisa bertemu dengan beragam teman-teman dengan segala macam latar belakang dan kreativitas.

"Ini sangat luar biasa. Menjadi wadah bagi kami untuk terus berkembang dan lebih banyak belajar lagi untuk kedepannya lebih baik dan bermanfaat,” ujarnya.

Para peserta tampak antusias saat memasuki sesi diskusi. PHR menghadirkan tokoh muda inspiratif secara daring yakni Billy Mambrasar yang saat ini bertugas sebagai staf Khusus Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Di hadapan puluhan peserta, pemuda asal Serui, Papua memberikan motivasi dengan berbagi ilmu dan pengalaman perjalanan hidupnya dari keluarga miskin. Hingga mencapai sukses seperti saat sekarang ini.

Peluncuran Program RiYoLC PHR turut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau Imron Rosyadi. Serta Kepala Dinas ESDM Riau yang diwakili Kabid EBT Baharufahmi, serta perwakilan SKK Migas Sumbagut Muhammad Rochaddy selaku Spesialis Dukungan Bisnis. (rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi CFD Pekanbaru selalu ramai diikuti masyarakat (foto/int)Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan CFD Kembali Dibuka
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/int)Hotel Pemprov Riau di Jakarta Akan Groundbreaking Juni Mendatang
Tumpukan sampah di Jalan Gulama, RT 04/RW 04, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru (foto/int)Sampah Menumpuk di Jalan Gulama Pekanbaru, Warga Keluhkan Bau Busuk
Bupati Rezita Beri Semangat Kafilah Inhu yang MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau (foto/andri)Bupati Rezita Beri Semangat Kafilah Inhu dalam Pawai Ta'aruf MTQ ke-42 di Dumai
Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Wabub Bagus Pawai TaBupati Kasmarni dan Ribuan Warga Ikuti Pawai MTQ ke-42 di Dumai
  Kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan SM Amin menuju Jalan Naga Sakti (foto/tribunpku)Sering Macet, Warga Minta Pemko Aktifkan Lampu Lalu Lintas Disimpang SM Amin-Naga Sakti
Asisten I  Pemkab Rohil Drs Ferry menghadiri malam pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-42 Provinsi Riau (foto/afrizal)Pejabat Pemkab Rohil Hadiri Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-42 Riau
Bupati Kepulauan Meranti tampak melambaikan tangan, bertepuk tangan menyambut riang saat kafilah melintas di panggung mimbar kehormatan pelepasan Pawai Ta’aruf.Tampil Memukau, Kafilah Kepulauan Meranti Meriahkan MTQ Provinsi Riau Ke-42 di Kota Dumai
Kasi Urusan Haji dan Umrah Kemenag Dumai, H Sudarmanto (foto/bambang)250 CJH Dumai Tahun Ini Diberangkatkan Melalui Embarkasi Haji Batam 20 Mei
Personel Polsek Bangko pantau arus penumpang di Pelabuhan Oliong (foto/afrizal)Polisi Berjaga dan Pantau Arus Penumpang di Pelabuhan Oliong Bagansiapiapi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved