www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2023, Alex Marquez Pole Usai Motor Terbakar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Sampena HUT ke-77 PWI
Ayo Ramaikan Baksos Donor Darah PWI Riau Besok
Minggu, 29 Januari 2023 - 17:42:06 WIB
Panitia Baksos Donor Darah PWI Riau mulai berbenah jelang kegiatan besok pagi di Kantor PWI Riau.(foto: istimewa)
Panitia Baksos Donor Darah PWI Riau mulai berbenah jelang kegiatan besok pagi di Kantor PWI Riau.(foto: istimewa)

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PWI di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin, Kota Pekanbaru, Senin (30/1/2023) pagi.

Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang mengatakan, baksos donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan PWI Riau, dimana dalam setiap kegiatan donor darah, jumlah yang dikumpulkan disesuaikan dengan HUT PWI.

"Kalau tahun lalu jumlah kantong darah yang ditargetkan 76 kantong berdasarkan HUT PWI, Alhamdulillah, bisa terkumpul 100 lebih kantong darah," ucap Zulmansyah, Minggu (29/1/2023).

"Sedangkan pada tahun ini kita menargetkan 77 kantong darah dan kita berharap semoga bisa lebih," sebutnya.

Zulmansyah menuturkan, pelaksanaan kegiatan baksos donor darah ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Pekanbaru, dan pesertanya selain dari kalangan wartawan anggota PWI Riau, juga unsur TNI-Polri, Satpol PP, ASN, swasta, komunitas serta masyarakat umum.

Untuk itu, Zulmansyah mengimbau dan mengajak seluruh pengurus dan wartawan anggota PWI Riau ikut serta mendonorkan darahnya. Sebab, beberapa tetes darah yang disumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain.

"Manfaat donor darah ternyata tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja, tetapi juga bagi para pendonor. Oleh karena itu, mari kita ramaikan dan sukseskan kegiatan donor darah yang akan kita selenggarakan nanti," ajak Zulmansyah.

Sementara itu, Koordinator Bidang Donor Darah PWI Riau, Budy Satria menambahkan, dalam kegiatan donor darah nanti akan ada terapi dan refleksi bagi peserta yang telah menyumbangkan darahnya.

Untuk terapi dan refleksi ini, PWI Riau mendapat dukungan penuh dari praktisi terapis yang bisa menyembuhkan beberapa gangguan seperti saraf terjepit, kolesterol, jantung, darah tinggi, mata kabur dan lainnya.

"Selain kehadiran terapis, PWI riau juga akan menghadirkan pemeriksaan kesehatan gratis dari beberapa rumah sakit yang ikut berpartisipasi dalam baksos donor darah kali ini," kata Budy.

Budy mengungkapkan, menjelang kegiatan baksos donor darah besok, panitia sudah mulai berbenah di tempat kegiatan.

"Untuk kegiatan besok, persiapan sudah final. Kita tinggal menyelenggarakannya saja. Jika peserta banyak, kita akan menambah jadwal satu hari lagi kegiatan baksos donor darah ini," pungkas Budi.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
MotoGP Argentina 2023Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2023, Alex Marquez Pole Usai Motor Terbakar
Kapolda Riau, M Iqbal.(foto: int)Kilang Minyak Pertamina RU II Dumai, Kapolda Riau: Tak Ada Korban Tewas
Warga berhamburan keluar rumah saat ledakan di Kilang Minyak Pertamina RU II Dumai.(foto: antarariau.com)Sudah Dipadamkan, Pertamina RU II Dumai: Kami akan Bertanggungjawab
Wagubri, Edy Natar saat grand opening Gema Ramadan 1444 H BSI Pekanbaru di Masjid Al Falah Pekanbaru.(foto: mcr)Gema Ramadan 1444 H BSI Pekanbaru, Wagubri: Pentingnya Ekonomi Syariah
Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan bantuan CSR BRK Syariah kepada Pimpinan Ponpes Babussalam Pekanbaru, Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan.(foto: mcr)Gubri Dukung Pengembangan Ponpes Babussalam
  ilustrasiJadwal Imsak dan Buka Puasa di Pekanbaru Hari Ini
Ilustrasi.(int)Kebakaran Kilang Minyak Pertamina RU II Dumai, 5 Pekerja Terluka
Kilang minyak Pertamina RU 2 Dumai terbakar.(foto: int)Kilang Minyak Pertamina Dumai Terbakar Tengah Malam Tadi
Gubernur Riau, Syamsuar bersama Ketua KI Pusat, Donny Yoesgiantoro saat membahas HAKIN di Riau.(foto: mcr)Gelar HAKIN di Riau, Gubri Ingin KI Pusat Undang Gubernur se-Indonesia
Para tokoh masyarakat Desa Pasir Ringgit.(foto: bayu/halloriau.com)Seorang Oknum Pengacara Ancam dan Intimidasi 3 Pemuka Masyarakat Pasir Ringgit
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved