www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
12 Anggota Geng Motor Diringkus di Pekanbaru, Begal Tiga Motor Satu Malam
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
LKJ Raja Ali Kelana 2023 Dimulai, Usung Tema Kelapa untuk Kesejahteraan Rakyat
Selasa, 24 Januari 2023 - 19:10:24 WIB
Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang.(foto: istimewa)
Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang.(foto: istimewa)

PEKANBARU - Untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau kembali menggelar Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Raja Ali Kelana.

Ada dua kategori lomba LKJ Raja Ali Kelana tahun ini, yakni lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ) dan lomba karya foto jurnalistik (LKFJ), dengan tema yang diangkat adalah 'Kelapa untuk Kesejahteraan Rakyat'.

Tema ini berkaitan dengan produksi kelapa yang sangat banyak di Riau. Tercatat 11,4 persen lahan perkebunan di Riau merupakan komoditas kelapa.

Dari luas total perkebunan 3.731.183 hektare, sekitar 426.579 hektarenya merupakan tanaman kelapa. Saat ini, kebun kelapa terbesar di Riau, terdapat di Kabupaten Inhil, yaitu sebesar 341.762 hektare.

Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang mengatakan, para wartawan dan fotografer dipersilakan mempersiapkan karyanya mulai dari sekarang hingga deadline nanti. Deadline pengiriman karya masih cukup lama, yakni 30 April 2023.

"Jadi sudah bisa disiapkan karya teman-teman wartawan dari sekarang, agar karya yang dihasilkan bisa bagus dan bersaing," ujar Zulmansyah, Selasa (24/1/2023).

LKJ Raja Ali Kelana ini terbuka untuk seluruh wartawan di Riau. Adapun hadiah yang diperebutkan bernilai total Rp30 juta.

Rinciannya, Rp20 juta untuk LKTJ, kemudian Juara atau karya terbaik LKTJ akan mendapatkan hadiah Rp7,5 juta. Selain itu, disediakan juga hadiah untuk 25 nominator masing-masing Rp500 ribu.

Sedangkan untuk LKFJ akan mendapatkan hadiah total Rp10 juta. Pemenang utama atau karya fotografi terbaik mendapatkan Rp5 juta. Sementara 10 nominator akan mendapatkan masing-masing Rp500 ribu.

"Pemenang akan diumumkan pada puncak HPN tingkat provinsi riau pada pertengahan mei 2023 di tembilahan," ujar Zulmansyah.

Puncak HPN Provinsi Riau 2023 memang akan diadakan di Tembilahan, Kabupaten Inhil. Untuk itu, Zulmansyah juga berterimakasih kepada Bupati Inhil, HM Wardan yang bersedia menfasilitasi HPN tingkat Provinsi Riau di wilayahnya.

Direncanakan akan ada kunjungan jurnalistik terkait kelapa ini ke Inhil. Ini akan menjadi acuan umum bagi wartawan yang mengikuti LKJ Raja Ali Kelana tahun ini.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi saat ekspos kasus pembegalan (foto/Bayu)12 Anggota Geng Motor Diringkus di Pekanbaru, Begal Tiga Motor Satu Malam
Anggota Komisi I DPRD Riau Abdul Kasim (foto/int)Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan di KPID, DPRD Riau Sarankan Bentuk Dewan Kehormatan
Musrenbang Kecamatan Lubuk Batu Jaya 2024 di Kabupaten Indragiri Hulu (foto/int)Musrenbang Lubuk Batu Jaya, Infrastruktur dan Pendidikan Dominasi Usulan Prioritas
Rumah Kapitan Oei Hi Tam jadi destinasi wisata di Rohil (foto/int)Rumah Kapitan Oei Hi Tam Peninggalan Penjajah Belanda di Rohil
Rizky Billar dan Lesti Kejora saat berada di stadion (foto/int)Haters Ditetapkan Tersangka, Rizky Billar Bersyukur
  Pasar Induk Pekanbaru terbengkalai belum ada progres pembangunan (foto/detik)Pembangunan Pasar Induk Masih Terbengkalai, Kadisperindag Sebut Begini
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru Alan Kurnia (foto/Rahmat)Sejumlah Wilayah di Pekanbaru Masih Terendam Banjir
Kasatpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat razia mengantisipasi LGBT (foto/Rahmat)Antisipasi LGBT, Satpol PP Pekanbaru Sidak Tempat Hiburan Malam
Nissan X-TrailNissan X-Trail Tawarkan 32 Aksesori Baru
Peggy Melati Sukma dinikahi pengusaha New Zealand (foto/int)Cuma Sekali Bertemu, Peggy Melati Sukma Mantap Dinikahi Pengusaha New Zealand
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved