www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Indosat Tetap Pertahankan BTS 2G, BTS 5G Menyusul?
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Hadiri Perayaan Natal, Samuel Marpaung Ajak BKAG Riau Bangun Kolaborasi
Minggu, 04 Desember 2022 - 08:22:42 WIB

PEKANBARU - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Generasi (DPP GM BKAG) Indonesia, Samuel Marpaung menghadiri perayaan Natal bersama yang digelar BKAG Riau, Sabtu (3/12/2022), di Hotel Bono Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Samuel Marpaung berpesan kepada pengurus BKAG Riau untuk membangun kolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak.

"Saya tekankan pentingnya kolaborasi. Kolaborasi tanpa komunikasi adalah halusinasi. Kolaborasi itu untuk saling membangun kekuatan," kata Samuel.

Dia menegaskan, perbedaan latar belakang dan pandangan di antara kader BKAG, jangan sampai menyebabkan perpecahan. Dia meminta pengurus BKAG mengedepankan prinsip kebersamaan dan solidaritas.

Dia berharap BKAG Riau yang sudah tiga tahun berdiri bisa melakukan akselerasi pencapaian dan kontribusi kepada masyarakat.

"Semakin banyak kita bergandengan tangan, maka semakin cepat pekerjaan kita selesai," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Samuel juga menyinggung soal ketidakpastian ekonomi global termasuk ancaman resesi 2023. Untuk itu, dia berpesan kepada BKAG Riau untuk mempersiapkan diri menghadapi kondisi mendatang.

"Pemerintah sudah menyampaikan informasi mengenai ancaman resesi. Tapi kelemahan pemerintah adalah tidak memberikan solusi, sehingga masyarakat mengkonversikan pesan itu secara negatif," kata Samuel.

Menurutnya, resesi ekonomi juga akan berdampak terhadap pengusaha muda yang baru merintis usaha. Oleh karena itu, Samuel mengaku DPP GM BKAG sudah mendiskusikan hal ini dengan direktur salah satu bank swasta. Pertemuan itu untuk mencari solusi agar pengusaha muda bisa bertahan di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu.

"Kami diskusi membahas bagaimana menyelamatkan ekonomi pengusaha muda. Dan terkait hal itu, BM BKAG ada program ekonomi dan siapa pun bisa bergabung untuk mencari solusi bersama," katanya.

Samuel juga meminta BKAG Riau bekerja sama dengan Pemprov Riau dalam memberikan solusi atas berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua BKAG Riau, drg Eva Tampubolon menuturkan, perayaan Natal ini dihadiri jemaat dari berbagai denominasi gereja. Dia mengajak pengurus BKAG bekerja sama memberikan solusi terutama gereja yang tergabung dalam BKAG Riau.

"Kami berharap BKAG jadi mitra terbaik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Riau," ucapnya.

Perayaan natal bertema "Tekun, Sabar, dan Bersukacita" itu juga dihadiri Dewan Pembina BKAG Riau.

Penulis: Rico Mardianto
Editor: Satria

 

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ist.Indosat Tetap Pertahankan BTS 2G, BTS 5G Menyusul?
Final Liga Champions.Final Liga Champions: Untuk Kalahkan Madrid, Dortmund Harus...
Kegiatan pemusnahan barang bukti di Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kejari Pelalawan Musnahkan Barang Bukti TPU yang Telah Inkracht
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang, Kepulauan Meranti melaksanakan layanan KetupatPermudah Masyarakat Urus Paspor, Imigrasi Selatpanjang Gelar Layanan Ketupat
Plt Direktur Ormas, Risnandar Mahiwa (kiri) disebut-sebut bakal dilantik jadi Pj Wako Pekanbaru (foto/ist)Lusa, Pj Gubri Lantik Pj Wako Pekanbaru, Nama Risnandar Mahiwa Mencuat
  irlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat.Cegah Kecelakaan Jalan Raya, Polda Riau Bikin Terobosan 'Bung Selamat'
Piala AFF 2024.Jadwal Piala AFF Timnas Indonesia: Garuda Tandang ke Vietnam
Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara LubisDPRD Pertanyakan Anggaran Lelang Mobil Dinas yang Tak Dilaporkan, Ada Indikasi Penyelewengan
BPOM Dumai bersama pelaku usaha obat tradisional Bagansiapiapi.(foto: afrizal/halloriau.com)BPOM Dumai Beri Edukasi Pelaku Usaha Obat Tradisional Bagansiapiapi
Anggota DPRD Pekanbaru, Hamdani.(foto: int)Kritik Biaya UKT, Hamdani: Peningkatan Pendidikan Jadi Alasan, Harusnya Gratis
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved