www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Riau Expo 2022 Usai, RAPP Raih Juara II Stand Dunia Usaha Terbaik
Minggu, 27 November 2022 - 21:23:14 WIB

PEKANBARU - Pameran Riau Expo 2022 berjalan sukses dan lancar. Stand-stand pemerintahan, dunia usaha dan UMKM dipadati pengunjung yang datang dari berbagai penjuru Provinsi Riau.

Kegiatan Riau Expo 2022 mengangkat tema mewujudkan investasi Riau yang inklusif dan berkelanjutan melalui kemitraan dan pemberdayaan UMKM ini secara resmi ditutup oleh Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan didampingi Kepala DPMPTSP Riau, Helmi.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan bagi stand terbaik kategori OPD Pemerintahan, Kabupaten/Kota dan Dunia Usaha.

Berdasarkan penilaian, Ketua Dewan Juri Riau Expo 2022 yang juga Sekretaris Umum DPP Apindo Riau, Edi Darmawi mengumumkan para pemenang terbaik Riau Expo 2022 di Area Purna MTQ Pekanbaru, Sabtu (26/11/2022) malam.

Edi memaparkan, ada 170 stand bazaar yang mengikuti acara Riau Expo 2022 terdiri dari OPD Pemerintah Daerah, OPD Kabupten/Kota, dan dunia usaha.

Pemenang Riau Expo 2022 untuk kategori OPD Pemprov terbaik diraih Juara I RSUD Petala Bumi, Juara II Diskominfotik Riau dan Juara III Dispersip Riau.

Kemudian kategori OPD Kabupaten/Kota se-Riau terbaik, diraih Juara I DPMPTSP Kota Pekanbaru, Juara II DPMPTSP Kabupaten Inhil dan Juara III DPMPTSP Kabupaten Rohul.

Sementara kategori Dunia Usaha/Swasta/BUMN/BUMD terbaik diraih, Juara I SKK Migas, Juara II PT RAPP atau APRIL-APR dan Juara III Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

Edi menjelaskan, terdapat beberapa kriteria penilaian yang dipertimbangkan Dewan Juri Riau Expo 2022, seperti kelengkapan sarana prasarana, tata letak dan dekorasi stand bazaar.

"Dalam hal penyajian atau keramahan dalam menyambut tamu dan memberikan informasi secara jelas dan kreatif kepada pengunjung dan juga kompetensi dari para penyaji," kata Edi.

Ketika ditemui di lokasi, stand PT RAPP atau APRIL-APR yang menjadi Juara II dalam Riau Expo 2022, terlihat ramai dipadati pengunjung. APRIL menampilkan produk terbaru ramah lingkungan selain pulp, kertas dan viscose rayon, yakni kertas kemasan berkelanjutan.

Inovasi terbaru kertas kemasan ini merupakan kontribusi nyata APRIL atas semakin gencarnya upaya global untuk mengurangi penggunaan plastik, polyester, dan material berbahan dasar fosil.

Direktur PT RAPP, Mulia Nauli menjelaskan untuk memproduksi kertas kemasan berkelanjutan, APRIL telah menginvestasikan Rp 33,4 trilliun untuk mendirikan fasilitas produksi yang terintegrasi dengan unit usaha APRIL lainnya di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

"Investasi ini mempertegas komitmen APRIL dalam mendukung riau hijau dan pembangunan ekonomi hijau atau green economy di indonesia," katanya.

Sebagaimana diketahui, APRIL juga menjadi perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) penyumbang realisasi investasi terbesar di Provinsi Riau tahun 2022.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved