Otomotif
BREAKING NEWS :
Bantuan Mengalir untuk Bayi Usus Berlipat di Kepulauan Meranti, Salah Satunya dari GPEI Riau
 


Dibanderol Mulai Rp183 Jutaan, Inilah 3 Kelebihan Daihatsu Rocky 1.2L
Kamis, 01 Juli 2021 - 14:02:49 WIB
Daihatsu Rocky 1.2L di Daihatsu Capella Medan Cabang Pekanbaru.
Daihatsu Rocky 1.2L di Daihatsu Capella Medan Cabang Pekanbaru.

PEKANBARU - Setelah memperkenalkan kehadiran Daihatsu Rocky 1.0 Turbo, Dealer Daihatsu, PT Capella Medan Cabang Pekanbaru kembali menghadirkan Daihatsu Rocky 1.2L. Bagi konsumen khususnya Sahabat Daihatsu di Pekanbaru, Provinsi Riau sudah bisa melakukan pemesanan, bahkan ada unit yang ready stock.

"Bagi sahabat daihatsu yang ingin memiliki unit Daihatsu Rocky 1.2 liter, saat ini sudah bisa melakukan pemesanan, bahkan untuk tipe tertentu ready stock. Untuk harga dengan tipe terendah dibanderol mulai Rp183 jutaan," ungkap Kepala Cabang Capella Medan Cabang Pekanbaru, M Yusuf kepada halloriau.com, Kamis (1/7/2021).

Untuk harga, Rocky 1.2 M MT dibanderol Rp183.900.000, Rocky 1.2 M CVT Rp199.600.000, Rocky 1.2 X MT Rp196.300.000, Rocky 1.2 X MT ADS Rp204.300.000, Rocky 1.2 X CVT Rp212.000.000 dan Rocky 1.2 X CVT ADS dibanderol Rp220.000.000.

Dijelaskan, ada banyak nilai jual yang pastinya akan didapatkan konsumen jike membeli Daihatsu Rocky 1.2L, diantaranya:

Irit BBM
Yang pertama ialah konsumsi bahan bakar. Berdasar klaim Astra Daihatsu Motor, catatan konsumsi bensin bisa menyentuh angka 19 kilometer per liter. Itu berdasar pengujian yang dilakukan di jalanan kombinasi. Artinya torehan ini mirip dengan asupan BBM di kendaraan jenis LCGC (Low Cost Green Car). Walau demikian, perlu road test dan pembuktian lebih lanjut mengenai hal ini. Dan menarik untuk dijadikan acuan. Pasalnya gaya berkendara tiap personal berbeda-beda.

“Ini merupakan bagian dari strategi Daihatsu usai meluncurkan Rocky 1,0T. Pada kesempatan sekarang, kami kenalkan Rocky 1,2 liter (N.A) untuk menjadi pilihan bagi pelanggan. Dan merupakan world premier, yang sudah disesuaikan bagi konsumen sini. Adapun keunggulan pertama, paling irit bahan bakar di kelasnya. Daihatsu melakukan pengujian melalui perjalanan di berbagai jalan raya maupun umum. Konsumsi bisa mencapai 18 kpl sampai 19 kpl. Kemudian responsif dan bertenaga di tanjakan dengan kemiringan 15 sampai 18 derajat," ungkap M Yusuf.

Tiga Silinder Baru
Rocky 1,2 liter memiliki mesin baru makanya dibilang sebagai world premiere. Belum ada model lain yang pakai enjin ini. Konfigurasi pakai tiga silinder 12 katup, DOHC Dual VVT-i. Resultan pembakaran injeksi sanggup membuncah sampai 88 PS pada 6.000 rpm. Momen puntir maksimal diraih 113 Nm di 4.500 rpm.

Opsi penyaluran energi kinetik melalui D-CVT atau Dual mode Continuously Variable Transmission. Tersedia pula girboks manual lima percepatan. Menurut Daihatsu, pemacu daya ini punya bayak kelebihan dibanding, katakanlah milik Sigra 1,2 liter empat silinder. Apakah tidak getar?

Stigma tiga silinder getar pun dibantah pabrikan. Formulasi di dalamnya sangat berbeda lantaran menyesuaikan platform DNGA teranyar. Walau begitu, besaran tenaga yang tersalur ke roda depan sama dengan milik Sigra yaitu 88 PS. Kalau tak mau repot, Dihatsu bisa saja pakai mesin 1,2 liter empat silinder di model eksis. Namun mereka ingin menyuguhkan sesuatu berbeda dan membawa tren baru.

"Karena (mesin) ini merupakan bentuk pengembangan baru. Supaya mendapatkan efisiensi dan performa dari kendaraan Daihatsu. Torsi yang diberikan lebih kuat. Kemudian bobot mesin juga lebih ringan serta kian responsif. Walau hanya tiga silinder, berkat teknologi baru mesin tetap halus. Ini terkait dengan pengembangan mesin. Soal stigma getaran tiga silinder, milik Rocky jauh lebih halus karena balance-nya baik. Silahkan nanti dicoba sendiri," ungkap M Yusuf.

Fitur Cukup
Urusan fitur di Rocky 1.2L terbilang cukup. Mulai dari varian M isinya dual SRD Airbags, ABS, EBD, VSC, HSA, 3 point seatbelt, seatbel warning for all passanger. Lalu kelengkapan lain berupa shark fin antena, rear LED combination, optitron MID 4 inci, digital AC, power mode di transmisi CVT. Sedangkan untuk sektor hiburan tersedia head unit layar sentuh tujuh inci. Sudah sambung dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Varian atas, Rocky X ADS juga punya kelengkapan dasar seperti di trim M. Namun diimbuhi perangkat kian komplet. Konsumen mendapat tambahan berupa LED headlamp, electric adjustment outer mirror, full digital meter cluster, painted steering wheel, audio steering switch, engine start stop button, ADS package plus subwoofer. Info tambahan. Pemerintah berencana memperpanjang diskon PPnBM 100 persen sampai Agustus 2021. Jika aturan resmi berlaku, estimasi banderol Daihatsu Rocky 1.2L on the road Pekanbaru bisa semakin terjangkau.

Penulis: Budy Satria
Editor: Satria




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)





 
Berita Lainnya :
  • Bantuan Mengalir untuk Bayi Usus Berlipat di Kepulauan Meranti, Salah Satunya dari GPEI Riau
  • 9 Tahun Bersama, Ertiga jadi Mobil Kebanggaan Keluarga Indonesia
  • Gaji Pokok Dipotong 50 Persen, BKD Riau Proses Pemberhentian Sementara Indra Agus sebagai ASN
  • Ramalan Zodiak Hari Ini, Capricorn, Aquarius, Pisces: Anda Akan Capai Banyak Hal
  • Konsumen Indonesia Lebih Pilih Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved