Otomotif
BREAKING NEWS :
Konsumen Indonesia Lebih Pilih Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
 


Pelajar SMKN 3 Mandau Dapatkan Ilmu Keselamatan Berkendara dari CDN Riau Lewat Webinar
Senin, 28 Juni 2021 - 10:31:01 WIB
Webinar keselamatan berkendara oleh PT CDN.
Webinar keselamatan berkendara oleh PT CDN.

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau masih terus mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar.

Untuk memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi ini. Campaign #Cari_Aman keselamatan berkendara kali ni masih dilakukan melalui webinar/virtual mengingat masih belum bisa melakukan kegiatan yang mengumpulkan masa sesuai dengan protokol kesehatan.

Mengusung tema “Kemanapun Perginya Selalu Cari_aman” kegiatan ini diikuti sebanyak 70 siswa/i terpilih dari berbagai jurusan beberapa waktu yang lalu. Dalam kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dan pembukaan acara, dan selanjutnya para peserta di wajibkan mengikuti ujian pre test online seputar keselamatan berkendara untuk menguji kompetensi para siswa/i SMKN 3 Mandau.

Jonny Winata Sales Manager PT CDN Riau mengatakan edukasi safety riding melalui web seminar ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan walaupun di masa pandemi ini. Harapannya dengan edukasi safety riding Honda secara daring, tetap bermanfaat dan lebih efektif dijalankan. Serta bisa meningkatkan kesadaran siswa/i nantinya saat mereka sudah mencapai usia 17 tahun disiplin dalam hal keselamatan berkendara di jalan raya.

"Kami juga berharap para siswa/i yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi duta keselamatan bagi sekolah serta teman-teman yang lain," terangnya.

"Terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak dari PT Capella Dinamik Nusantara dan PT Astra Honda Motor yang telah mempercayakan sekolah SMKN 3 Mandau, Bengkalis menjadi pilihan pada kegiatan safety riding secara virtual/Online. Harapannya siswa/i dan guru yang mengikuti kegiatan ini mendapat wawasan tentang keselamatan berkendara di jalan raya dan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Selain itu kedepannya kerjasama ini dapat terus terjalin di masa yang akan datang," ujar Agus Subagiyo ST.M.Si selaku Kepala Sekolah SMKN 3 Mandau Bengkalis.

Kegiatan webinar safety riding saat ini masih menggunakan metode edukasi melalui online/webinar. Dalam kegiatan ini para siswa/i mengikuti dengan antusias. Arif Rahman Hakim selaku Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, dalam materinya menyampaikan pentingnya kesadaran, teknik dasar saat berkendara dan cari_aman, selain itu postur berkendara yang baik dan benar juga sangatlah penting, dan untuk pengguna motor matic atau sport teknik pengereman, teknik menikung perlu di kuasai serta selalu menggunakan perlengkapan berkendara dengan benar karena hal ini juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Saat ini 90% penyebab kecelakaan di jalan raya dikarenakan faktor dari manusianya dan usia 14 tahun - 39 tahun adalah usia produktif terjadinya kecelakaan. Untuk itu agar kita aman saat berkendara pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar. Sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan terlebih dahulu sebelum dan sesudah dipakai, patuhilah rambu rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan dokumen SIM dan STNK sebelum berkendara,“ tambah Arif Rahman Hakim.

Kegiatan berjalan sangat interaktif dengan antusias, dimana rasa keingin tahuan para peserta sangat antusias terbukti pada sesi tanya jawab, banyak para siswa/i yang menyampaikan pertanyaan kepada narasumber. Diakhir kegiatan para peserta untuk mengikuti post test Online dimana bagi peserta yang mendapatkan nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah Voucher pulsa, hal ini menambah motivasi peserta sehingga kegiatan ini menjadi lebih efektif. (rilis)

 




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)





 
Berita Lainnya :
  • Konsumen Indonesia Lebih Pilih Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
  • Pekan Ini Honda Siap Luncurkan 2 Sedan Baru, City dan Civic?
  • Hasil Lengkap Piala Liga Inggris: Arsenal dan Chelsea Tembus Perempat Final
  • OJK Ungkap Penyebab Maraknya Pinjol Ilegal di Tanah Air
  • Pemkab Inhil Ngaku Tak Ada Dana Perbaikan Jembatan Rusak Terendam Air
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved