Otomotif
BREAKING NEWS :
Honda Vario 125 Raih Best Medium Automatic Scooter 110-125 cc di GridOto Award 2023
 
Mekanik PT BCTN Juarai Region Round Liugong ke-6
Minggu, 24 September 2023 - 13:06:59 WIB
Mekanik PT BCTN juarai Liugong ke-6 Technical Skill Competition 2023.(foto: bayu/halloriau.com)
Mekanik PT BCTN juarai Liugong ke-6 Technical Skill Competition 2023.(foto: bayu/halloriau.com)

PEKANBARU - Region Round LiuGong ke-6 Technical Skill Competition 2023 sukses digelar. Kegiatan yang digelar di Bumi Citra Traktor Nusantara (BCTN) Komplek Pergudangan Global Mas tersebut telah melahirkan juara untuk dua kategori.

Mekanik dari PT BCTN atas nama Muhammad Wahyudi berhasil meraih juara 1 dari kategori dealer dan Mekanik dari PT Huthama Cahaya Langgeng, Aulia berhasil meraih juara 1 dari kategori customer.

Muhammad Wahyudi meraih poin tertinggi dalam kompetisi yang digelar di PT BCTN, yakni 910 poin.

Direktur PT BCTN, Dirmanto mengatakan, kedua juara tersebut akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Indonesia Round 6th technical skill competition 2023 nantinya.

"Para pemenang nanti akan kita utusan untuk mengikuti kompetisi indonesia round 6th technical skill competition 2023 di jakarta," ujar Dirmanto, Minggu (24/9/2023).

Ia mengatakan, mengatakan sebagai dealer Liugong, pihaknya menyambut baik acara Region Round Liugong ke-6 Technical Skill Competition yang digelar.

"Kegiatan ini digelar untuk terus menambah skill dan juga untuk mengupdate ilmu-ilmu yang bisa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada customer kita," kata Dirmanto.

Dia mengatakan, dipercayanya PT BCTN Liugong untuk menjadi tuan rumah pada Region Round Liugong ini merupakan kebanggaan bagi PT BCTN.

"Ini merupakan suatu penghargaan bagi kami sebagai tuan rumah untuk mengadakan acara seperti ini. Kedepan kami berharap, kami akan kembali dipercaya oleh liugong untuk mengadakan acara seperti ini. Karena ini akan memacu semangat mekanik kita dan customer kita juga akan happy karena kita akan memberikan servis terbaik untuk customer kita," sebutnya.

Pihaknya berharap acara serupa akan diadakan terus dan juga mungkin agar dikemas dengan kegiatan lainnya.

"Intinya untuk meningkatkan keahlian dari mekanik kita supaya ini merupakan hal penting bagi kami. Di mana liugong ini memasukkan produk berkualitas dan kami juga perlu untuk after sales servisnya. Tentu kami berharap ini akan memacu semangat dari teknisi untuk mengasah skill-nya sehingga dalam hal pelayanan servis pada customer akan menentukan yang terbaik kedepan," terangnya.

Dijelaskan Dirmanto lagi, Region Round Liugong ke-6 Technical Skill Competition ini merupakan event yang digelar oleh Liugong China yang di mana kegiatan ini juga sudah digelar di beberapa daerah yakni oleh dealer Liugong se-Indonesia.

"Dalam kompetisi ini, para teknisi memecahkan problem trouble shooting atas unit kendaraan. Diselesaikan dengan skill mereka, bagaimana mereka bisa memperbaiki dengan baik," imbuhnya.

Sementara itu, terkait pemasaran produk LiuGong di Provinsi Riau, Dirmanto mengatakan, cukup bagus karena LiuGong merupakan produk yang berkualitas.

"Para customer tak perlu khawatir dengan suku cadang. Bahkan BCTN didukung 20-an teknisi yang keahliannya terus di update lewat workshop, sehingga mekanik mampu melakukan perbaikan berat," ulasnya.

Sementara itu, Projects PIC, Mulyono menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada BCTN yang sudah mensupport kegiatan tersebut secara langsung, di mana sebelumnya dilaksanakan secara virtual.

"Hasil dari regional round ini, pemenang akan dibawa ke tingkat nasional di jakarta bersama pemenang regional lainnya, yakni jakarta, palembang, pekanbaru, balikpapan, banjarmasin, pontianak dan makassar," kata Mulyono.

"Nantinya pemenang tingkat nasional dikirim ke china untuk mewakili indonesia mengikuti kompetisi secara global," tandasnya.

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Barkah

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Honda Vario 125 Raih Best Medium Automatic Scooter 110-125 cc di GridOto Award 2023
  • Hotspot di Sumatera Meningkat, Sumbar Paling Terdampak
  • UIR Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Rakernas APSKORI Tahun 2023
  • Akhir Pekan ini, Hujan Lebat dan Petir Bakal Guyur Riau
  • Marc Marquez Pindah ke Gresini untuk Nikmati Balapan Tanpa Beban
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Honda Berikan Garansi Rangka 5 Tahun tanpa Syarat Jarak Tempuh
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved