www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Deretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pendaftaran Balon Ketum KONI Rohil Dibuka
Selasa, 21 September 2021 - 17:48:54 WIB

BAGANSIAPIAPI - Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir membuka pendaftaran Balon Ketum KONI Rohil periode 2021-2025, Selasa (21/9/2021) pagi.

"Pendaftaran balon Ketua KONI Rohil kita buka selama 9 hari ke depan yang dimulai dari tanggal 22-30 September mendatang," kata Ketua TPP, Siswadi.

Kegiatan Konferensi Pers yang dilaksanakan di sekretariat KONI itu turut dihadiri Ketua Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Saipul Tarmizi didampingi Sekretarisnya Suhadi SP, dan para pengurus KONI serta beberapa perwakilan pengkab Cabor.

Siswadi mengatakan, untuk jadwal pendaftaran balon ketum KONI Rohil dimulai dari tanggal 22-30 September. Sedangkan batas penyerahan dokumen tanggal 30 September pukul 00.00 WIB.

Selanjutnya pembukaan sampul dan verifikasi dokumen balon tanggal 6 Oktober 2021 dari pukul 09.00 sampai pukul 00.00 WIB. Penetapan calon tanggal 7 Oktober 2021, dan penyampaian laporan TPP pada sidang Musorkablub pada tanggal 7 oktober 2021.

Siswadi juga menerangkan syarat-syarat pencalonan yakni surat pencalonan dari balon yang berminat (formulir 01), surat Pernyataan Dukungan minimal 9 pengkab cabor (formulir 02), Surat Pernyataan Balon (formulir 03), surat pernyataan tidak menjabat eselon II dan III bagi ASN.

Kemudian tidak menjabat jabatan publik, jika menjabat dalam parpol wajib melampirkan rekomendasi dari pimpinan, tidak pernah menjalani hukuman pidana 5 tahun atau lebih, tidak kehilangan hak pilih sesuai ketentuan perundang-undangan.

Selanjutnya balon juga melampirkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter RSUD, surat pernyataan domisili (formulir 04), foto copy KTP, Foto copy KK, pas foto warna ukuran 4x6 latar biru 3 lembar, mengisi daftar riwayat hidup (formulir 05).

Surat keterangan kesehatan dari dokter, surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah, pendidikan minimal SLTA/sederajat.

Lebih lanjut Siswadi menerangkan, untuk kriterianya yakni memunyai kemampuan manajerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola olahraga, mampu menjadi pengayom dan pemersatu semua unsur masyarakat Olahraga, mempunyai visi yang luas dalam membina Olahraga prestasi, dan mampu menggalang kerjasama dengan badan keolahragaan tingkat regional dan dunia.

Untuk dokumen pendaftaran kata Siswadi dibuat dalam rangkap 3, satu rangkap asli bermaterai Rp10. 000,- dan dua rangkap foto copy. Seluruh berkas itu dimasukkan kedalam amplop padi besar warna coklat yang tidak tembus pandang dan diserahkan langsung oleh balon dan tidak bisa diwakilkan.

"Untuk Soft file dapat diminta sekretariat KONI Rohil, jalan perniagaan nomor 40, Bagansiapiapi," tutup Siswadi.

Penulis: Afrizal
Editor: Rico



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasiDeretan Mobil Baru yang Bakal Meluncur Akhir 2021: Ada Avanza hingga Xpander
Mitsubishi XpanderMenanti Kejutan Baru dari Mitsubishi Xpander di Segmen Low MPV
Polisi Rusia menahan seekor kucing karena mencoba menyelundupkan narkoba ke penjaraCoba Selundupkan Narkoba ke Penjara, Seekor Kucing Ditahan Polisi Rusia
intHasil Lengkap Liga Champions, Bayern-Chelsea Pesta Gol, Man United Menang Dramatis
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech SE MHanLAMR Rohul Pinang Danrem 031/WB Tabalkan Datuk Panglima Ompu Alam Bosa
  ilustrasiRamalan Zodiak Hari Ini: Aries, Leo dan Pieces Siap-Siap Bertemu Cinta
Gubri Syamsuar bersama Wagubri Edy Natar Nasution melakukan peninjauan tugu perbatasan antara Provinsi Riau-Sumbar.Tinjau Tugu Perbatasan Rohul-Pasaman, Ini Kata Gubri
ilustrasiKasus Covid-19 Melandai, Durasi Pembelajaran Tatap Muka di Pekanbaru Ditambah
ilustrasi15 Kecamatan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Kuning Risiko Covid-19
ilustrasiHindari Terjebak Pinjol Ilegal, Begini Cara Ngeceknya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved