www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Gaji Pokok Dipotong 50 Persen, BKD Riau Proses Pemberhentian Sementara Indra Agus sebagai ASN
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Simon Didesak Mundur dari Kursi Pelatih PSPS Riau
Senin, 13 September 2021 - 11:26:20 WIB
Pelatih PSPS Simon Elissetche Correa
Pelatih PSPS Simon Elissetche Correa

PEKANBARU - Hasil buruk yang diraih PSPS Riau secara beruntun dalam sejumlah laga uji coba, membuat kapasitas Simon Elissetche Correa sebagai kepala pelatih dipertanyakan. Pelatih berusia 43 tahun asal Chile itu didesak untuk segera mundur dari kursi kepelatihan PSPS Riau.

Berdasarkan catatan beberapa waktu terakhir, PSPS Riau kalah dalam laga uji coba melawan klub satu kota, yakni Tiga Naga. Kemudian dari dua laga melawan Semen Padang, PSPS juga mengalami satu kali kekalahan dan satu kali hasil seri. Dan yang terakhir, pada laga yang digelar Minggu (12/9/2021), PSPS juga kalah melawan PSMS Medan dengan skor 0-2.

PSPS sendiri hanya berhasil meraih kemenangan saat menjamu tim lokal Riau saja, melawan PS Siak. Kala itu PSPS berhasil meraih kemenangan 7-1. Kemudian saat melawan Tornado FC, PSPS menang 2-1.

"Kalau dari statistik ini, kita tidak bisa pungkiri kalau kita sedang berada di posisi bawah. Dan kita lihat memang Simon tidak cocok untuk menunggangi PSPS," kata Old Ultras Curva Nord 1955, Dolly San David kepada halloriau.com, Senin (13/9/2021).

Dolly mengatakan, format liga dua yang dibagi menjadi empat grup membuat PSPS harus benar-benar matang agar bisa selamat dari jurang degradasi.

"Itu kan berarti kita butuh pelatih yang memang mempersiapkan tim dengan format liga seperti ini. Apalagi target dari presiden klub untuk tahun ini lima besar. Jadi menurut saya target yang diberikan presiden klub, pelatih, juga pemain, harus jalan," ujar Dolly.

Dengan kondisi ini, Dolly menilai kepelatihan Simon tidak bisa diteruskan lagi. Dia juga mendesak agar Simon segera mundur dari kursi kepelatihan PSPS Riau dan meminta manajemen untuk segera mencari pelatih baru.

"Kita masih mendesak mundur pelatih. Untuk kali ini memang kita fokus untuk menyuarakan Simon Out. Tetapi kalau manajemen masih mempertahankan Simon, berarti manajemen juga bagian yang rusak di dalam tim," kata Dolly.

Dia menyebutkan, manajemen harus bisa mencari pelatih yang benar-benar mengerti karakter PSPS Riau. Karena saat ini punggawa PSPS Riau tidak jauh berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Masih banyak pemain lama yang dikontrak kembali untuk memperkuat skuat Asykar Bertuah.

"Memang ada rekomendasi dari kawan-kawan suporter untuk pelatih pengganti. Tapi kita serahkan itu ke manajemen. Kita yakin manajemen bisa cari pelatih yang bisa menunggangi PSPS, yang mungkin culture-nya tidak terlalu jauh, mengerti karakter PSPS, dan bisa membangun tim tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam," tambahnya.

Dolly menyebutkan, penggantian pelatih harus segera dilakukan agar para pemain dapat segera beradaptasi dengan teknik bermain yang baru.

"Kita selalu bangun komunikasi dengan manajemen. Kita memang kasih waktu untuk PSPS. Tapi kalau bisa memang segera Simon Out. Karena kalau seandainya ditunda-tunda lagi, makin dekat dengan liga, hasilnya juga tidak akan terlalu maksimal nanti," pungkasnya.

Penulis: Bayu
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan.Gaji Pokok Dipotong 50 Persen, BKD Riau Proses Pemberhentian Sementara Indra Agus sebagai ASN
Mitsubishi XpanderKonsumen Indonesia Lebih Pilih Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
Sebanyak tiga pertandingan berlangsung di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2021/2022 dini hari tadi.Hasil Lengkap Piala Liga Inggris: Arsenal dan Chelsea Tembus Perempat Final
intPemkab Inhil Ngaku Tak Ada Dana Perbaikan Jembatan Rusak Terendam Air
ilustrasiPenanganan Covid-19 dan Vaksinasi di Riau per 26 Oktober 2021
  ilustrasiRamalan Zodiak 27 Oktober 2021 Capricorn, Aquarius, Pisces: Anda Akan Mencapai Banyak Hal Hari Ini
Showroom HSH Pekanbaru.
Pekan Ini Honda Siap Luncurkan 2 Sedan Baru, City dan Civic?
ilustrasiOJK Ungkap Penyebab Maraknya Pinjol Ilegal di Tanah Air
ilustrasi11 Orang Tewas dalam Serangan di Irak yang Diduga Dilakukan ISIS
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Kapolri Ingatkan Ancaman Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Natal dan Tahun Baru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Polresta Pekanbaru Terbakar!
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved