www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
9 Tahun Bersama, Ertiga jadi Mobil Kebanggaan Keluarga Indonesia
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Club Liga 2 Indonesia, KS Tiga Naga Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan
Rabu, 04 Agustus 2021 - 16:21:36 WIB
Foto bersama
Foto bersama

PEKANBARU - Atlet merupakan salah satu profesi yang memiliki risiko yang cukup tinggi karena pekerjaan yang dilakukan sering kali bersinggungan dengan aktivitas fisik. Cabang olahraga sepak bola, misalnya, berisiko cidera karena benturan fisik ataupun murni kecelakaan saat melakukan pekerjaan bisa terjadi kapan saja.

Karena itu, BPJS Ketenagakerjaan melalui Kantor Cabang Pekanbaru Panam telah menjalin sinergi untuk memberikan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada atlet club KS Tiga Naga cabang olahraga sepak bola liga 2 Indonesia.

Penyerahan perlindungan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat kepada owner KS Tiga Naga, Rudi Sinaga di Lapangan sepak bola KS Tiga Naga-Pekanbaru, pada Selasa (3/7/2021).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat mengatakan, sebanyak 29 pemain dan official, serta 12 pemain akademi yang sudah terdaftar, sekarang ini sudah memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Jadi risiko atas pekerjaan sebagai atlet sepak bola akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Pihaknya akan terus menjalin kolaborasi dan kerja sama strategis untuk meningkatkan cakupan perlindungan atas jaminan sosial ketenagakerjaan. Kerja sama strategis dengan Atlet sepakbola ini diharapkan menjadi contoh bagi cabang olahraga lainnya, agar atlet Indonesia dapat lebih tenang menjalani aktivitas dan pekerjaan mereka sehari-hari," ujarnya.

Dirinya menambahkan, olahraga sepak bola merupakan salah satu profesi yang memiliki risiko sangat tinggi, baik pada saat latihan maupun saat bertanding, karena intensitas aktivitas atau benturan fisik yang dilakukan saat di lapangan. Selain itu, perlindungan atas risiko terjadinya kecelakaan di luar lapangan pertandingan, seperti berangkat dari tempat tinggal atau tempat menginap menuju tempat pertandingan dan kembali ke penginapan, juga diberikan.

BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan kerja serta risiko sosial ekonomi yang mungkin dialami oleh para atlet tersebut.

"Atlet yang terlindungi oleh program kami akan lebih tenang dan tidak khawatir lagi seandainya mengalami kecelakaan kerja atau cidera pada saat menjalankan perannya sebagai atlet. Sehingga bisa lebih fokus untuk meningkatkan kinerja di lapangan dan lebih termotivasi untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Anwar.

Owner KS Tiga Naga, Rudi Sinaga mengatakan bahwa mereka percaya sebagai lembaga negara BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan perlindungan dari risiko pekerjaan sebagai atlet maupun official di Klub sepakbola mereka.

Penulis: Herlina
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
All New Ertiga Suzuki Sport9 Tahun Bersama, Ertiga jadi Mobil Kebanggaan Keluarga Indonesia
ilustrasiRamalan Zodiak 27 Oktober 2021 Capricorn, Aquarius, Pisces: Anda Akan Mencapai Banyak Hal Hari Ini
Showroom HSH Pekanbaru.
Pekan Ini Honda Siap Luncurkan 2 Sedan Baru, City dan Civic?
ilustrasiOJK Ungkap Penyebab Maraknya Pinjol Ilegal di Tanah Air
ilustrasi11 Orang Tewas dalam Serangan di Irak yang Diduga Dilakukan ISIS
  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan.Gaji Pokok Dipotong 50 Persen, BKD Riau Proses Pemberhentian Sementara Indra Agus sebagai ASN
Mitsubishi XpanderKonsumen Indonesia Lebih Pilih Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
Sebanyak tiga pertandingan berlangsung di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2021/2022 dini hari tadi.Hasil Lengkap Piala Liga Inggris: Arsenal dan Chelsea Tembus Perempat Final
intPemkab Inhil Ngaku Tak Ada Dana Perbaikan Jembatan Rusak Terendam Air
ilustrasiPenanganan Covid-19 dan Vaksinasi di Riau per 26 Oktober 2021
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Polresta Pekanbaru Terbakar!
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved