www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Korupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Dona Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Hasil Italia Vs Wales: Menang 1-0, Gli Azzurri Juara Grup A
Senin, 21 Juni 2021 - 05:53:49 WIB
int
int

ROMA - Timnas Italia menang 1-0 atas Wales di laga terakhir Grup A Piala Eropa 2020. Gli Azzurri mencatatkan kemenangan 100 persen di babak grup.

Italia vs Wales tersaji di Stadion Olimpico, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Tim tuan rumah mencetak gol di babak pertama melalui Matteo Pessina.

Wales bermain dengan 10 pemain di babak kedua setelah Ethan Ampadu mendapat kartu merah dari wasit. Pertandingan tuntas dengan skor 1-0 untuk Italia.

Dengan hasil ini, Italia mengukuhkan status sebagai juara Grup A dan menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Sementara itu, Wales berada di posisi kedua dengan empat poin dan lolos ke babak selanjutnya menemani Gli Azzurri,seperti yang dilansir dari detik.

Jalannya Pertandingan

Italia tampil menyerang di 10 menit awal pertandingan. Peluang emas didapatkan Gli Azzurri lewat bola sepakan Emerson yang ditepis Danny Ward pada menit ke-15.

Tim tuan rumah kembali mengancam dua menit berselang. Matteo Pessina menerima bola di kotak penalti Wales dan menembaknya ke arah gawang, tapi dapat dibendung Ward.

Wales balik mengancam pada menit ke-27. Chris Gunter menyambut bola crossing di kotak penalti Italia dengan tandukan. Bola sundulannya masih melayang di atas mistar.

GOL! Italia memecah kebuntuan di menit ke-38. Pessina mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari bola tendangan bebas yang dieksekusi Marco Veratti, Pessina menyambut bola dengan sentuhan first-time yang gagal dibendung Ward. Italia memimpin 1-0.

Italia terus menggempur pertahanan Wales guna menambah skor. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Italia tidak mengendurkan serangan. Federico Bernardeschi nyaris membawa tuan rumah unggul lewat bola tendangan bebas pada menit ke-53. Upayanya itu membentur tiang gawang.

KARTU MERAH! Wales harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-56. Ethan Ampadu diusir wasit setelah melakukan tekel terlambat kepada Bernardeschi.

Unggul jumlah pemain, Italia leluasa mengeksploitasi lini belakang Wales. Andrea Belotti nyaris mencetak gol di menit ke-65, apabila bola tembakan jarak dekatnya tidak digagalkan Ward.

Wales mendapat kans emas di menit ke-75. Gareth Bale berdiri bebas di depan gawang dan melakukan tendangan voli. Bola sepakannya melayang di atas mistar.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Italia vs Wales tuntas dengan skor 1-0 untuk Gli Azzurri.

Susunan Pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Alessandro Bastoni, Emerson; Matteo Pessina, Jorginho, Marco Veratti; Federico Bernardeschi, Andrea Belotti, Federico Chiesa.

Wales: Danny Ward; Chris Gunter, Ethan Ampadu, Joe Rodon; Neco Williams, Joe Allen, Joe Morrell, Connor Roberts; Daniel James, Aarton Ramsey, Gareth Bale.*


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiKorupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Dona Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
Pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian salurkan 100 paket sembako ke masyarakat.Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentakBupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
Tim RPK PT Arara Abadi APP Sinar Mas Berjibaku dengan Warga Padamkan Karhutla di Desa Mengkapan
Dukung Vaksinasi OJK, Ginda Burnama Minta Prokes Tetap Dijalankan
  Pemasangan baju PKB kepada anggota kehormatan Dodi Neveldi. Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul SyariefRPJMD Pelalawan 2021-2026 Raih Penghargaan Bergengsi SIPP Award 2021
Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza menyaksikan bersama acara penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual.Kabupaten Siak Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved