www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pabrik Jamu Ilegal Mengandung Bahan Kimia Obat di Kampar Digerebek, Produksi 4.800 Botol Sebulan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kekalahan Pertama
China Tekuk Indonesia 2-1, Tim Garuda Gagal Raih Poin Penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:22:57 WIB

JAKARTA - Timnas Indonesia harus menelan kekalahan tipis 2-1 dari China dalam lanjutan pertandingan Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meski menguasai permainan, Garuda Muda tak mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal dua gol di babak pertama.

Laga yang berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024), memperlihatkan upaya keras Timnas Indonesia, namun kecerdikan tuan rumah menjadi penentu kemenangan mereka.

Sejak peluit dibunyikan, Indonesia bermain agresif dan mendominasi penguasaan bola. Tim asuhan Shin Tae-yong terus menekan pertahanan China, dengan peluang emas pertama datang dari Jay Idzes yang menyundul umpan tendangan bebas Nathan pada menit ke-9. Sayangnya, bola sundulan itu masih mampu diamankan kiper China, Wang Dalei.

Meski tampil dominan, China justru lebih efisien dalam memanfaatkan peluang. Pada menit ke-21, kelengahan lini belakang Indonesia dimanfaatkan Abduwelli yang mencetak gol pembuka.

Berawal dari situasi tendangan bebas, bola yang seharusnya keluar lapangan berhasil dicuri pemain China dan diumpankan kepada Abduwelli yang tak terkawal di depan gawang. Tanpa kesulitan, ia menaklukkan Ernando Ari, mengubah skor menjadi 1-0.

Indonesia terus berusaha mencari gol penyeimbang. Tendangan jarak jauh Marc Klok pada menit ke-35 mengarah tepat ke gawang, namun Wang Dalei kembali menggagalkan peluang emas itu.

Sementara itu, serangan balik cepat dari China pada menit ke-44 kembali membuahkan hasil. Zhang Yuning sukses melepaskan tembakan keras setelah menerima umpan terobosan, yang membuat Ernando tak berdaya. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, China menerapkan strategi bertahan penuh, atau yang dikenal dengan "parkir bus". Timnas Indonesia terus menekan, namun kesulitan menembus pertahanan rapat tuan rumah.

Namun, usaha keras Garuda membuahkan hasil pada menit ke-86, ketika lemparan ke dalam dari Pratama Arhan memantul ke Thom Haye yang berdiri bebas di kotak penalti. Haye dengan tenang melepaskan tembakan ke gawang, memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Meskipun Indonesia terus menekan hingga menit-menit akhir, skor tak berubah. Kekalahan 2-1 ini menjadi pukulan bagi Timnas Indonesia, yang kini hanya mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, kemenangan ini menjadi yang pertama bagi China setelah mengalami tiga kekalahan berturut-turut di fase grup.

Indonesia akan melanjutkan perjuangannya melawan Jepang pada 15 November 2024, sebelum menjamu Arab Saudi empat hari kemudian. Jika mampu setidaknya menahan imbang lawan-lawannya di sisa enam laga, Indonesia diperkirakan hanya bisa mengumpulkan sembilan poin di klasemen akhir Grup C, yang membuat peluang lolos ke babak berikutnya semakin tipis.

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pabrik obat alam ilegal atau pabrik jamu ilegal digerebek oleh Tim PPNS BPOM Pekanbaru bersama polisi, jaksa, Dinas Kesehatan dan Satpol PP. Pabrik Jamu Ilegal Mengandung Bahan Kimia Obat di Kampar Digerebek, Produksi 4.800 Botol Sebulan
Gedung KPU RI.Besok Surat Suara Selesai Cetak, Langsung Didistribusikan ke Daerah
UMKM dan Ekraf ramaikan Kenduri Riau 2024 (foto/int)Pemprov Fasilitasi UMKM dan Ekraf di Kenduri Riau 2024
Banjir di Rohil.(foto: int)Antisipasi Banjir, PUPR Riau Normalisasi Irigasi di Rohil
BRK Syariah won the 2024 ATM Bersama Award.(photo: int)2024 ATM Bersama Award is Won by Bank Riau Kepri Syariah
  Pemko Pekanbaru overlay Jalan Bangau Sakti yang rusak (foto/tribunpku) Telan Anggaran Rp4 M, Pemko Diminta Tuntaskan Perbaikan Jalan Bangau Sakti Akhir Tahun Ini
Rumah warga ditempel stiker oleh relawan salah satu Paslon di Pilgubri 2024, dijanjikan dapat sembako (foto/tim)Tempelkan Stiker di Dinding Rumah, Warga Mengaku Dijanjikan Sembako Hingga Uang Tunai
Kegiatan cooling system Polsek Simpang Kanan di Kantor Kepenghuluan Bukit Damar.(foto: afrizal/halloriau.com)Kapolsek Simpang Kanan Berikan Imbauan Kamtibmas untuk Perangkat Kepenghuluan Bukit Damar
Abdul Wahid saat tabligh akbar bersama UAS di Bengkalis.(foto: sri/halloriau.com)Kampanye di Bengkalis, Abdul Wahid Janji Berantas Judi Online dan Narkoba di Riau
Tim Pengabdian Masyarakat FIisip Unri dalam kegiatan sosialisasi untuk UMKM di Kampung Dayun, Siak.(foto: istimewa)Tim Pengabdian Unri Sosialisasi Sertifikasi Profesi untuk UMKM Dayun Naik Kelas
Komentar Anda :

 
 
 
Potret Lensa
Nomor Urut Pilgubri: Wahid-SF 1, Nasir-Wardan 2, Syamsuar-Mawardi 3
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved