www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Spanyol Vs Prancis: Menang 2-1, Tim Matador ke Final Euro 2024
Rabu, 10 Juli 2024 - 06:38:55 WIB

MUNICH - Spanyol berhasil melaju ke final Piala Eropa 2024. Hasil itu didapat setelah Tim Matador menanduk Prancis 2-1 di semifinal.

Spanyol vs Prancis berlangsung di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Les Bleus memimpin 1-0 lebih dulu di menit kesembilan lewat Randal Kolo Muani.

Tim Matador kemudian balik memimpin 2-1. Gol-gol Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo, yang bertahan sampai turun minum.

Tak ada gol sepanjang babak pertama. Spanyol pun berhak melaju ke final untuk menantang pemenang di laga Belanda vs Inggris.

Jalannya Pertandingan
Les Bleus mampu memimpin 1-0 di menit kesembilan. Gol Prancis hadir lewat sundulan Randal Kolo Muani yang memanfaatkan umpan silang Kylian Mbappe.

Kemelut terjadi di kotak penalti Spanyol pada menit ke-18. Hal itu berawal dari bola tembakan Mbappe, yang kemudian memantul liar dan berhasil disapu pertahanan Spanyol.

Lamine Yamal bikin gol indah yang membuat Spanyol menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-21. Pemain berusia 16 tahun itu melepaskan bola tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Mike Maignan dari luar kotak penalti.

Spanyol berbalik unggul 2-1 di menit ke-25. Dani Olmo mengecoh pemain Prancis dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, yang laju bola mengenai Jules Kounde sebelum masuk ke gawang.

Prancis tampak kesulitan mencari gol balasan untuk menyamakan skor. Serangan cepat pasukan Didier Deschamps kerap cepat disetop Spanyol sebelum masuk ke sepertiga akhir.

Tak ada gol dalam waktu sisa babak pertama. Spanyol pun memimpin 2-1 atas Prancis sampai turun minum.

Prancis mengancam Spanyol di menit ke-52. Bola sundulan Aurelien Tchouameni mengarah ke gawang, tapi bisa ditangkap Unai Simon.

Percobaan dari Mbappe juga gagal di menit ke-56. Bola tembakan kapten Prancis itu berhasil ditangkap Unai Simon.

Spanyol lebih banyak dipaksa bertahan oleh Prancis di babak kedua. Di sisi lain, Mbappe cs masih kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang.

Theo Hernandez membuang peluang emas di kotak penalti pada menit ke-75. Dalam posisi bebas, bola tembakannya malah melambung dari target.

Yamal mencoba tembakan dari luar kotak penalti lagi di menit ke-81. Kali ini bola tembakannya sedikit melenceng dari target.

Gol tak kunjung didapat Prancis sepanjang babak kedua. Spanyol pun berhak melaju ke final, seperti yang dilansir dari detik.

Susunan Pemain:
Spanyol: Unai Simon; Jesus Navas (Vivian (58'), Nacho, Laporte, Cucurella, Dani Olmo (Merino 76'), Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal (Torres 90'), Morata (Oyarzabal 76'), Nico Williams (Zubimendi 90').

Prancis: Maignan, Kounde, Upamecano, Saliba, Theo Hernandez; Kante (Griezmann 62'), Tchouameni, Rabiot (Camavinga 62'); Dembele (Giroud 79'), Kolo Muani (Barcola 62'), Mbappe. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Helikopter bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau
Ilustrasi anjungan pengeboran minyak lepas pantai.PGN & Premier Oil Jajaki Peluang Komersialisasi Gas Blok Tuna
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
  Acara diskusi Mitsubishi Fuso di GIIAS 2024.Mitsubishi Fuso eCanter Punya Teknologi Canggih ala Mobil Mewah
Penjabat (Pj) Walikota Risnandar MahiwaWalko Risnandar Berencana Tarik Event di Pusat, Riau Bhayangkara Run Jadi Acuan
Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved