www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dominasi Pebalap Astra Honda dengan CBR Series Taklukan ARRC Motegi
Minggu, 09 Juni 2024 - 10:19:42 WIB

JAKARTA - Dominasi pebalap Astra Honda tak terbendung di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 seri ketiga race 1 yang berlangsung di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang, Sabtu (8/6/2024).

Raihan podium tertinggi dari M Kiandra Ramadhipa dan posisi kedua oleh Herjun Atna Firdaus di kelas Asia Production (AP) 250, serta podium ketiga dari MAdenanta Putra di kelas Supersport (SS) 600, membawa prestasi membanggakan bagi Indonesia di negeri Sakura.

Pada persaingan kelas AP250, dua pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) memulai balapan dengan bekal positif dari sesi kualifikasi.

M Kiandra Ramadhipa start dari posisi pertama, sementara Herjun Atna Firdaus dari posisi kedua.

Saat lampu start menyala, Herjun segera merangsak ke posisi pimpinan, sementara Ramadhipa harus berjuang di lima besar.

Memasuki lap kedua, Ramadhipa perlahan memperbaiki posisinya dan berhasil memimpin balapan, meninggalkan lawan-lawannya dengan jarak 5,92 detik. Ramadhipa akhirnya finis di posisi pertama.

"Alhamdulillah pada race 1 ini saya mampu meraih kemenangan. Berbagai persiapan yang saya lakukan di seri ini terbayar lunas dengan kemenangan pertama saya di kelas AP250," kata Ramadhipa.

"Terimakasih atas dukungan yang diberikan, dan saya persembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semoga pada race 2 saya kembali mampu meraih kemenangan," sambungnya.

Sementara itu, Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berusaha mempertahankan posisi podium.

"Hasil race 1 ini sesuai dengan harapan saya karena mampu menambah jarak dengan pebalap lain di klasemen umum. Sepanjang balapan, saya berusaha untuk bertahan dari gempuran pebalap lain yang sangat agresif hingga akhirnya mampu menjaga posisi saya dan finis di posisi 2. Mohon doa dan dukungannya untuk race 2 di Motegi ini," kata Herjun.

Di kelas Supersports (SS) 600, AHRT menurunkan tiga pebalap andalannya, yakni M Adenanta Putra, Veda Ega Pratama dan Rheza Danica Ahrens.

Ketiga pebalap ini memulai start dari posisi keempat untuk Adenanta, ketujuh untuk Veda, dan kesembilan untuk Rheza.

Persaingan di kelas ini cukup sengit. Adenanta berhasil mengikis waktu lap demi lap dan menduduki posisi ketiga saat balapan memasuki lap kelima, sementara Veda dan Rheza terus berupaya masuk lima besar. Dengan menunggangi CBR600RR, Adenanta berhasil finis di posisi ketiga.

"Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Start yang kurang baik di race 1 ini membuat saya sempat tercecer di barisan belakang. Namun, perlahan saya coba tetap fokus dan maju hingga akhirnya mampu menyentuh garis finis di posisi 3. Saya akan berusaha meraih kemenangan di race 2," kata Adenanta.

Rheza finis di posisi ketujuh dan Veda di posisi kedelapan.

"Race yang cukup sulit harus saya lalui hari ini. Start yang saya lakukan cukup baik, tetapi saya kesulitan bersaing di rombongan depan. Pengalaman saya di race 1 ini akan menjadi modal dalam menghadapi race 2 besok. Semoga saya mampu tampil lebih baik dan meraih podium," ujar Rheza.

"Hasil yang kurang memuaskan harus saya terima di race 1 ini. Selepas start, saya mampu merangsek ke posisi 3. Namun, ketatnya persaingan membuat saya kesulitan hingga harus finis di posisi 8. Bukan hasil yang saya harapkan, tetapi saya akan terus berjuang di race 2 besok untuk bisa menghadirkan podium kemenangan. Mohon doa dan dukungannya," harap Veda.

Race kedua seri ketiga balapan AP250 dan SS600 kejuaraan ARRC Motegi, Jepang akan berlangsung Minggu (9/6/2024) pukul 13:20 WIB.

Kedua balapan dapat disaksikan langsung melalui channel YouTube Asia Road Racing Championship.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Kantor Gubernur Riau.(foto: int)Proses Pengisian Jabatan Eselon II Pemprov Riau dalam Pengajuan Rekomendasi KASN
Plt Kakanwil Kemenag Riau, H Muliardi.(foto: mcr)Ribuan Jemaah Haji Riau Pulang Bertahap Mulai 24 Juni 2024
  Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
Pintu Tol Pekanbaru-Dumai.(foto: tribunpekanbaru.com)Peningkatan Arus Balik Iduladha di Tol Riau Diprediksi Memuncak Hari ini
Honda Brio.(foto: int)Honda Prospect Motor Raih Penjualan Positif di Kuartal Kedua 2024
PT BSP diwakili Sekper, Ardian menyaksikan pemotongan hewan kurban di Sekretariat PWI Riau, Selasa (18/6/2024).Wartawan PWI Riau Gotong Royong Potong 9 Hewan Kurban
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved