www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


KONI Riau Targetkan Boyong 25 Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Jumat, 07 Juni 2024 - 09:41:10 WIB

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau telah menetapkan target ambisius untuk meraih 25 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

"Target minimal perolehan medali emas yakni 25 medali emas. Target tersebut diharapkan dicapai pada 18 cabang olahraga (Cabor) unggulan yang ditetapkan KONI riau. Jika ini tercapai, maka kita mengalami peningkatan dari PON papua yang meraih 21 emas," kata Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin dilansir mcr, Jumat (7/6/2024).

Iskandar menjelaskan, target ini adalah hasil dari evaluasi prestasi yang telah dilakukan serta potensi atlet-atlet unggulan yang dimiliki Riau.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan kuat dari Pemprov Riau serta para pemangku kepentingan terkait, KONI Riau optimis dapat mencapai target tersebut.

"Pada PON sebelumnya, provinsi riau menempati peringkat terbaik di Sumatera. Mengingat tuan rumah tahun ini adalah aceh dan Sumut, yang merupakan provinsi di sumatera, kita bersaing ketat. Provinsi riau tetap bertekad memberikan yang terbaik," terangnya.

Dalam upaya meningkatkan prestasi atlet, KONI Riau telah merencanakan pelaksanaan Pelatda selama 4 bulan. Ini terdiri dari 2,5 bulan pelatda berjalan yang dimulai pada 29 April dan 1,5 bulan pelatda penuh yang akan dimulai pada 13 Juli 2024.

"Pelatda penuh tidak saja dilaksanakan di provinsi riau tetapi juga di luar daerah seperti menitipkan atlet di pelatnas atau pusat pelatihan serta di venue PON seperti cabang olahraga dayung di aceh untuk menyesuaikan lapangan," jelasnya.

Selain itu, Iskandar menerangkan jumlah kontingen Riau yang mengikuti PON XXI sebanyak 558 orang, yang terdiri dari 337 atlet, 88 pelatih, 11 teknisi, 41 manajer, dan 81 ofisial kontingen.

"Provinsi riau mengikuti sebanyak 48 Cabor, terdiri dari 25 Cabor di aceh dan 23 Cabor di Sumut. Terhadap atlet yang mengikuti PON ke-21, KONI riau telah melakukan tes fisik dengan melibatkan tim ahli di ikatan olahraga nasional serta tes kesehatan bekerjasama dengan RSUD AA,” tambahnya.

Di sisi lain, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, berpesan agar seluruh atlet menjaga kesehatan dan kebugaran fisik mereka.

"Menghadapi PON ke-21 di aceh dan Sumut ini, tentu kita berharap dapat memiliki hasil optimal dalam perolehan medali serta meraih peringkat sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” harapnya.

Hariyanto juga menekankan pentingnya dedikasi dan semangat juang yang tinggi untuk membawa nama Riau harum di kancah olahraga nasional.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ETLE terapkan tilang pakai poin.(ilustrasi/int)ETLE Kini Pakai Sistem Poin, Resiko SIM Bisa Dicabut
Bencana galodo Sumbar beberapa waktu lalu.(foto: int)Pemprov Sumbar Siapkan 3,8 Hektare Lahan Relokasi untuk Korban Bencana di Tanah Datar
Prakiraan cuaca di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Cuaca di Riau Hari ini: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Saat Memimpin Rapat Kegiatan Bakti Sosial Sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Sekda Ingatkan ASN Pemko Pekanbaru Tak Tambah Libur
  Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak Hari ini 19 Juni 2024: Aquarius Hindari Kesalahan, Gemini Berhemat
Titik panas di Riau.(ilustrasi/int)Riau Menyala 1 Hotspot di Rohul Pagi ini, Sumatera Ada 10 Titik Panas
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.Survey Integral: Elektabilitas Epyardi Asda sebagai Bakal Calon Gubernur Dekati Petahana Mahyeldi
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF HariyantoSosok Syekh Ma'sum Tambusai di Mata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto
Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru yang terberat se-Sumatea, kalahkan sali Jokowi.(foto: tribunpekanbaru.com)Lampaui Jokowi dan Terberat se-Sumatera, Politisi Muda Pekanbaru Kurban Sapi 1,3 Ton
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved