www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bengkalis Raih Penghargaan Prima Award 2024 dalam Peningkatan Pelayanan Adminduk
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Marc Marquez Pindah ke Gresini untuk Nikmati Balapan Tanpa Beban
Sabtu, 02 Desember 2023 - 23:00:03 WIB

JAKARTA - Setelah 11 tahun kisah cinta dengan tim Sayap Emas Repsol Honda, Marc Marquez resmi mengakhiri babakannya. Pilihan pindah ke tim satelit Ducati, Gresini Racing, bukanlah untuk meraih gelar juara, melainkan untuk menikmati sensasi balapan dengan motor baru dan 'reset' segalanya.

Meski banyak yang mengasumsikan bahwa Marquez ingin kembali menantang gelar dan menyamai rekor Valentino Rossi, sang juara dunia delapan kali menegaskan bahwa tujuannya sederhana, yakni mencari suasana baru.

"Tujuan musim depan adalah untuk menikmati dan tersenyum lagi. Ini bukan berarti memenangkan gelar, tapi terus maju," kata Marquez dilansir detik.com, Sabtu (1/12/2023).

Kepindahannya ke Gresini Racing menjadi momen bersejarah bagi Marquez, karena ini kali pertama dalam 11 tahun dia akan mengendarai motor selain RC213V.

Meski performa Ducati Desmosedici diharapkan membantu, Marquez ingin balapan tanpa beban dan lepas dari ekspektasi publik.

"Tidak dalam posisi memikirkan gelar. Saya belum memenangkan perlombaan selama dua tahun dan sekarang saatnya membangun dari bawah," tambahnya.

Menyoal motor barunya, Marquez belum banyak memberikan komentar. Pebalap asal Spanyol itu menyatakan akan meraba-raba motornya dalam sesi uji coba di Valencia.

Meski sempat kurang percaya diri selama dua tahun terakhir, Marquez optimis kembali unjuk gigi musim depan.

"Hal utama adalah memahami motor dan beradaptasi. Saya harus membangun sedikit demi sedikit karena tim manusia juga akan mengalami perubahan besar," jelas Marquez.

Dengan kondisi yang lebih matang, Marc Marquez, yang kini berusia 30 tahun, menyadari bahwa dia harus membuat banyak keputusan sendiri. Nasibnya di MotoGP akan ditentukan musim depan, dan jika hasilnya kurang memuaskan, bukan tak mungkin '93' bakal pensiun dini dari MotoGP.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadisdukcapil Bengkalis, Ismail saat menerima penghargaan.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Bengkalis Raih Penghargaan Prima Award 2024 dalam Peningkatan Pelayanan Adminduk
SF Hariyanto.(foto: int)Besok Dilantik Jadi Pj Gubri, SF Hariyanto Ajak Masyarakat Berkontribusi Bangun Riau
Ketua Bawaslu Riau AlnofrizalPilgubri 2024 Butuh Rp31,5 Miliar, Bakal Ditanggung APBD
Rekapitulasi suara Pemilu 2024.(ilustrasi/int)490 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Ketat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Pekanbaru
Bikers HPCI Kampar Chapter saat hangout ke Hutan Pinus Bangkinang.(foto: istimewa)Honda PCX Club Indonesia Chapter Kampar Hangout di Hutan Pinus Bangkinang
  Produksi panel surya RAPPVisi APRIL2030, Ikon Transisi Energi Riau untuk Dunia
Wabup Siak saat Musrenbang Mempura.(foto: diana/halloriau.com)Musrenbang Kecamatan Mempura Fokus Pembangunan Infrastruktur dan Stunting
Buku nikah yang diterbitkan KUA.(ilustrasi/int)Rencana Yaqut Ingin Jadikan KUA Tempat Nikah Semua Agama, Begini Respon DPRD Pekanbaru
PHR beri edukasi bahaya api kepada para siswa TK.(foto: istimewa)Anak-anak TK Duri Terima Edukasi Kebakaran dari PHR
Politisi Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto (foto:rinai/halloriau) Gerindra Optimis Bisa Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved