www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Marc Marquez Pindah ke Gresini untuk Nikmati Balapan Tanpa Beban
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kebutuhan Porwil Rp19,9 Miliar, KONI Riau Pastikan Tak Ada Penambahan Anggaran
Rabu, 27 September 2023 - 10:06:01 WIB
Wakil Ketua III KONI Riau, Khairul Fahmi bersama Sekretaris Umum KONI Riau, Edi Satriawan.(foto: rahmat/halloriau.com)
Wakil Ketua III KONI Riau, Khairul Fahmi bersama Sekretaris Umum KONI Riau, Edi Satriawan.(foto: rahmat/halloriau.com)

PEKANBARU - Pemprov Riau telah ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023, yang rencananya akan berlangsung pada 4-14 November 2023 mendatang.

Wakil Ketua III KONI Riau, Khairul Fahmi mengatakan, untuk pelaksanaan Porwil XI Sumatera tersebut, Gubernur Riau meminta KONI untuk menghitung kebutuhan tuan rumah sebagai penyelenggara.

"Dalam konteks tuan rumah ini, riau hanya fokus pada penyelenggaraan Porwil ini. Sedangkan untuk kontingen, akomodasi dan transportasi dan konsumsi itu ditanggung masing-masing provinsi," ujar Fahmi, didampingi Sekretaris Umum KONI Riau, Edi Satriawan, Selasa (26/9/2023).

Awalnya kata Fahmi, KONI Riau telah mengajukan kebutuhan anggaran Porwil tersebut sebesar Rp23,9 miliar. Angka itu juga sudah diwanti-wanti Gubernur Riau, anggaran pelaksanaan Porwil tidak lebih dari Rp25 miliar.

"Setelah diverifikasi, anggaran Porwil tersebut tinggal Rp19,9 miliar. Kemudian setelah itu timbul pertanyaan, dan diskusi yang difasilitasi Sekdaprov. Anggaran ini mau ditaruh dimana? Dari situ disepakati dititipkan ke KONI riau," katanya.

Kemudian kata Fahmi, setelah ditetapkan di KONI Riau, anggaran itu dianggarkan pada APBD Perubahan Pemprov Riau. Dengan penganggaran di APBD Perubahan tersebut, sehingga berdampak pada anggaran rutin KONI.

"Anggaran KONI yang awalnya Rp47 miliar, kini diminta atau dibagi Rp10 miliar untuk penyelenggaraan awal Porwil. Sehingga, anggaran awal KONI riau dipakai Rp10 miliar untuk penyelenggaraan Porwil sampai anggaran perubahan itu selesai dan anggaran tersebut dialokasikan lagi ke KONI," terangnya.

Jadi kata Fahmi, KONI Riau tidak ada meminta tambahan anggaran ke Pemprov Riau. Menurutnya, anggaran rutin KONI tetap Rp47 miliar, hanya saja ada perubahan masuknya anggaran Porwil di pertengahan jalan.

"Sebenarnya KONI riau tidak minta tambah anggaran, anggaran KONI sudah ada. Tetapi karena Porwil dititip di KONI, makanya anggaran ini yang masuk dan diajukan di perubahan. Jadi di KONI riau, kita tidak ada lagi penambahan anggaran," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Riau, Edi Satriawan menambahkan, dari Rp19,9 miliar yang disepakati, pihaknya kembali melakukan efisiensi. Bahkan KONI Riau mengurangi pengajuannya Rp7,5 miliar dari Rp19,9 miliar anggaran Porwil.

"Dari Rp19,9 miliar itu, kami lakukan lagi efisiensinya, atau kami kurangi lagi pengajuannya sebanyak Rp7,5 miliar atau sekitar Rp12 miliar," ujar Edi.

Untuk menutupi kekurangan Rp7,5 miliar dari Rp19,9 miliar kebutuhan Porwil, pihaknya akan melakukan rasionalisasi anggaran KONI Riau.

"Kita akan lakukan rasionalisasi dari anggaran KONI yang Rp47 miliar tadi. Dimana, anggaran itu sudah ada peruntukkannya untuk program-program di KONI. Akan tetapi kita akan lakukan rasionalisasi untuk mendukung kegiatan Porwil ini," terangnya.

Terkait bidang mana saja yang akan diambil, pihaknya belum memastikannya. Yang jelas kata Edi, rasionalisasi ini tidak mengganggu kebutuhan di masing-masing bidang.

Menurutnya, bisa saja program yang yang akan dilakukan tahun ini ditunda pada tahun depan.

"Kalau bidang mana saja yang akan kita lakukan efisiensi belum kita hitung. Yang jelas tidak mengganggu operasional dari masing-masing bidang," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Marc Marquez.(foto: int)Marc Marquez Pindah ke Gresini untuk Nikmati Balapan Tanpa Beban
LBH Batas Indragiri saat sosialisasi bantuan hukum kepada WBP Rutan Rengat.(foto: andri/halloriau.com)LBH Batas Indragiri Sosialisasikan Bantuan Hukum WBP Rutan Rengat
Cawapres Muhaimin Iskandar motivasi kader saat meresmikan Kantor DPW PKB Riau di Kota Pekanbaru (foto/ist)Ajak Kader Solid Agar Menang Pilpres, Cak Imin: Rakyat Menunggu Perubahan, AMIN Menang!
Raja Isyam Azwar.(foto: istimewa)Besok Raja Isyam Azwar Deklarasikan Diri Maju Jadi Calon Ketua PWI Riau 2023-2028
Jajaran Pengurus AMSI Riau 2023-2027 saat Rakerwil di Bandung.(foto: istimewa)Ini 3 Rancangan Program Utama AMSI Riau untuk 2024
  Kandidat Capres-Cawapres Pilpres 2024.(foto: int)Debat Capres-Cawapres Pilpres 2024 Dimulai Pekan Depan, Ini Lokasi dan Jadwal Lengkapnya
Bupati Bengkalis, Kasmarni kunjungi warga korban banjir di Dusun Bengkuang Baru.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Dikunjungi Bupati Bengkalis, Warga Dusun Bengkuang: 10 Hari Rumah Kami Terendam Air
Jajaran manajemen PT PHR saat hadiri COP28 di Dubai.(foto: istimewa)PHR Bawa Inovasi Lahan Basah Buatan untuk Kelola Limbah Air Terproduksi di COP28
Valentino Rossi.(foto: int)Valentino Rossi Antusias Sambut Marc Marquez di Gresini Racing
Foto bersamaAMSI Riau Gelar Rakerwil, Gesa Program Perbaikan Ekosistem Digital di Provinsi Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Syukuran HUT ke-13 Media Siber www.halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved