www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Ribuan Tamu Undangan Ramaikan Halalbihalal di Rumah Walikota Dumai
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Meski Kalah Lawan Filipina, Ini 3 Skenario Timnas Lolos Semifinal Piala AFF 2022
Senin, 02 Januari 2023 - 09:06:00 WIB
Ilustrasi Timnas Indonesia bisa lolos semifinal Piala AFF 2022 (foto/int)
Ilustrasi Timnas Indonesia bisa lolos semifinal Piala AFF 2022 (foto/int)

Baca juga:

JAKARTA - Indonesia melawan tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial pada matxhday terakhir Grup A. Selain Timnas Indonesia, ada Thailand dan Kamboja memperebutkan dua tiket ke semifinal Piala AFF 2022.

Sesuai jadwal Filipina vs Indonesia dan Thailand vs Kamboja digelar serentak pada Senin (2/1/2023) malam pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia dan Thailand berpotensi besar lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Dikutip Tribunpekanbaru.com, sebenarnya Skuad Garuda bisa tetap lolos walau imbang melawan Filipina. Bahkan jika kalah, skuad pelatih Shin Tae-yong tetap bisa melaju ke semifinal Piala AFF 2022.

Jika hasil imbang bisa membuat Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda bakal meraih poin akhir delapan. Dengan cara ini, Timnas dipastikan jadi runner-up Grup A, terlepas apa pun hasil laga Kamboja vs Thailand.

Namun tentu saja Timnas dipastikan lolos jika dapat menundukkan Filipina. Tim Merah Putih walau tertinggal selisih gol dari Thailand, yang memuncaki Grup A.

Kemenangan atas Filipina bisa mengantarkan timnas Indonesia ke semifinal, minimal sebagai runner-up Grup A. Skuad Merah Putih nantinya akan mengoleksi 10 poin.

Timnas Indonesia juga bisa jadi juara Grup A, dengan syarat Thailand gagal mengalahkan Kamboja. Walau Thailand menang, skuad Garuda masih bisa finis di posisi teratas Grup A, asalkan catatan selisih gol mereka lebih baik di klasemen akhir.

Skenario terakhir, walau Timnas Indonesia kalah, kelolosan mereka bergantung pada hasil laga Thailand vs Kamboja. Kalau Thailand menang, Indonesia bisa lolos sebagai runner-up.

Tetapi, kalau duel Thailand vs Kamboja berakhir imbang, Indonesia cuma bisa lolos semifinal Piala AFF 2022 kalau kalah tidak lebih dari tiga gol dari Filipina.

Jika Thailand kalah lawan Kamboja dengan skor lebih besar, juga bisa meloloskan Indonesia. Sementara itu, Filipina dan Brunei sudah tak memiliki kesempatan dan dipastikan gugur di babak penyisihan grup. (*)

 
    Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Walikota Dumai bersama rombongan PWI Dumai saat halalbihalal.(foto: bambang/halloriau.com)Ribuan Tamu Undangan Ramaikan Halalbihalal di Rumah Walikota Dumai
Bupati Bengkalis, Kasmarni.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Kasmarni Deklarasikan Maju Pilkada Bengkalis 2024
Simpang SKA Pekanbaru.(foto: int)DPRD Pekanbaru Ingin Rencana Pelebaran Jalan Simpang SKA Terealisasi Tahun ini
Suasana Bandara SSK II Pekanbaru.(foto: mcr)Meningkat Pesat, Penumpang Bandara SSK II Pekanbaru Selama Idulfitri Capai 157.480 Orang
Indra Gunawan Eet (kiri) dan Syahrial (kanan) (foto:ist) Golkar Siapkan Eet dan Syahrial Maju di Pilkada Bengkalis 2024
  Konsumen Suzuki Jakarta, Yoga Nirmolo.(foto: istimewa)Hadirkan Jimny 5-Door, Suzuki Sukses Memanjakan Pecinta Offroad di Indonesia
Bupati Bengkalis, Kasmarni serahkan hadiah lomba lampu colok dan pawai takbir 2024.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Bupati Bengkalis Serahkan Hadiah Lomba Lampu Colok dan Pawai Takbir 2024
Sebanyak 20 putra Riau mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Welder di BLK Kemenaker RI, Serang, Banten.(foto: istimewa)Pelatihan Vokasi Welder PHR, Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja
Pembersihan Jalan Lintas Perkantoran Batu Enam pasca banjir sungai rokan.(foto: afrizal/halloriau.com)DLH Rohil Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Sungai Rokan
Anggota DPRD Pekanbaru, Zulkarnain.(foto: int)Selalu Bermasalah, DPRD Minta Disdik Perbaiki Sistem PPDB
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved