www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Naik Podium, Miller Raih Kemenangan Pertamanya di MotoGP Jepang 2022
Minggu, 25 September 2022 - 15:27:51 WIB
Rider Ducati Lenovo, Jack Miller juarai MotoGP Jepang 2022.(foto: int)
Rider Ducati Lenovo, Jack Miller juarai MotoGP Jepang 2022.(foto: int)

JAKARTA - MotoGP Jepang 2022 yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (25/9/2022) siang WIB berakhir dengan kemenangan rider Ducati Lenovo, Jack Miller.

Dengan mencatatkan waktu tercepat 42 menit 29,174 detik dalam 24 lap. Ini menjadi kemenangan pertama Jack Miller di ajang MotoGP 2022, dan Ducati pun melanjutkan rentetan kemenangan dalam 6 balapan beruntun.

Sementara itu, pemuncak klasemen MotoGP 2022 dari pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, finish kedelapan, namun tetap kokoh di posisi pertama klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 219 poin, serta berhasil menjauhi Francesco Bagnaia.

Dilansir detik.com, Marc Marquez yang berada di pole saat start, gagal mempertahankan posisi pertama. Dia disalip Brad Binder pada tikungan pertama. Aleix Espargaro malah harus kembali ke pit setelah pemanasan untuk mengganti motor.

Lap pertama MotoGP Jepang belum selesai, terjadi perubahan posisi terdepan. Jorge Martin yang memimpin. Marc Marquez sudah melorot ke posisi kelima saat masuk lap kedua.

Miller memimpin balapan pada lap ketiga. Dia menyalip Jorge Martin untuk menjadi pebalap terdepan. Enea Bastianini terus merangkak naik. Start dari posisi ke-15, dia sudah ada di posisi kesembilan saat lap ke-12.

Miller sudah unggul jauh saat lap ke-14. Gap dengan Jorge Martin sejauh 3,914 detik. Margin itu kian menebal pada delapan lap tersisa, jaraknya 4,701 detik.

Empat lap tersisa, Bagnaia mampu menyalip Bastianini untuk menggapai posisi kesembilan. Dia pun menjaga margin poin dengan Quartararo di klasemen MotoGP 2022.

Marc Marquez akhirnya melakukan overtake di saat-saat terakhir. Baby Alien menyalip Miguel Oliveira untuk merebut posisi keempat.

Sayangnya, Francesco Bagnaia mengalami crash pada lap terakhir. Dia mencoba menyalip Quartararo di tikungan 3 tapi malah mengalami crash. Yang juga membuatnya semakin jauh dari Quartararo di klasemen MotoGP 2022.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dit Intelkam Polda Riau bersama pengurus RPBD di Kuansing.(foto: rivo/halloriau.com)Silaturahmi ke RPBD di Kuansing, Ini Harapan Dit Intelkam Polda Riau
Sekjen DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles63 Kampung dI Riau Terima Sertifikat Proklim, Jhony Charles Harap Terus Ditingkatkan, Ini Sebabnya
Ilustrasi.(int)Set Top Box Tiba-tiba Meledak, Ini Sebabnya
Bupati Cianjur menerima bantuan donasi untuk korban gempa dari Pemprov Riau.(foto: mcr)Terkumpul Rp676 Juta Lebih, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Bupati dan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti salam komando usai pengesahan APBD Tahun 2023APBD Kepulauan Meranti Tahun 2023 Disahkan Rp1,4 Triliun, Banggar DPRD Berikan Sejumlah Rekomendasi
  Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Diskes Riau Bakal Gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Bersama Mahasiswa Kesehatan
Ilustrasi.(int)Sore ini 3 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, Riau Nihil
Ilustrasi.(int)DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ Sebelum Bangun 2 Sekat Kanal di Rohil dan Pelalawan
Aliansi Masyarakat dan Anggota Poktan Menggala Jaya, unjuk rasa di lahan sengketa. Unjuk Rasa di Lahan Sengketa, Anggota Poktan Menggala Jaya Rohil Minta Syamsuar Bertindak
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, memberikan pemaparan kepada media tentang kolaborasi XL Axiata dan Polri dalam pengamanan KTT G20.(foto: istimewa)XL Axiata-Polri Kolaborasi Terapkan Teknologi Body Worn Camera di KTT G20 Bali
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved