www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ukraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Perwakilan DG Esports Telkomsel Sukses Hantarkan Indonesia Raih Perak di Ajang SEA Games Vietnam 2021
Kamis, 26 Mei 2022 - 21:26:39 WIB
Timnas Indonesia berhasil meraih medali perak di ajang SEA Games Vietnam 2021 untuk cabang olahraga esports Free Fire yang salah satu pemainnya merupakan atlet Dunia Games esports (DG Esports) bernama Muhammad Fikri Alief Pratama (DG.Reeva).
Timnas Indonesia berhasil meraih medali perak di ajang SEA Games Vietnam 2021 untuk cabang olahraga esports Free Fire yang salah satu pemainnya merupakan atlet Dunia Games esports (DG Esports) bernama Muhammad Fikri Alief Pratama (DG.Reeva).

JAKARTA - Keberhasilan Timnas e-Sports Indonesia, melalui Tim Rajawali telah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali perak pada ajang SEA Games ke-31 2021 Vietnam dalam cabang olahraga Esports Free Fire.

Salah satu atlet Dunia Games esports (DG Esports), Muhammad Fikri Alief Pratama (dikenal juga sebagai DG.Reeva) termasuk sebagai pemain Timnas Rajawali yang telah bekerja keras untuk mengantarkan Indonesia menyabet medali perak.

Pencapaian dan dukungan tersebut, menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel melalui Dunia Games dalam memperkuat ekosistem esports Tanah Air melalui pengembangan bakat talenta muda untuk mengukir prestasi di industri esports dan gaming skala internasional.

"Telkomsel melalui Dunia Games mengucapkan selamat kepada DG.Reeva dan Timnas Indonesia yang telah berjuang mengharumkan bangsa pada ajang SEA Games ke-31 2021 Vietnam dalam cabang olahraga Esports Free Fire," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Tentunya, Nirwan menuturkan, torehan prestasi ini sangat penting karena Indonesia mampu menunjukkan kepada dunia sejauh mana kapabilitas dan ekosistem esports yang telah dimiliki, termasuk skill dan kemampuan atlet Tanah Air.

"Semoga capaian ini juga dapat semakin mempererat seluruh pemangku kepentingan di industri esports, termasuk Dunia Games, agar dapat terus berjalan beriringan dan saling mendukung untuk kemajuan industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan," tuturnya.

DG.Reeva sudah menjadi bagian dari tim DG Esports sejak akhir tahun 2021, setelah atlet asal Kendari tersebut berhasil menyabet medali emas pada ajang PON XX Papua 2021 untuk cabang olahraga Esports Free Fire Bersama tim DG Esports.

DG.Reeva mampu mengembangkan kemampuannya dan menunjukkan konsistensinya hingga sukses menghantarkan DG Esports ke peringkat 6 Free Fire Master League (FFML) Divisi 2, sehingga DG Esports berhak mengikuti League Division Qualifier (LDQ) untuk FFML Divisi 1.

Berkat keseriusan dan kerja kerasnya, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) pusat kemudian mengundang DG.Reeva untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) untuk Timnas Free Fire Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021.

DG Esports sendiri merupakan tim esports yang berdiri sejak tahun 2017 yang diprakarsai oleh Dunia Games. DG Esports memiliki 5 divisi gim yang terdiri dari berbagai genre seperti PUBGM, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor.

Sampai dengan saat ini, tim esports yang dinaungi oleh Dunia Games tersebut berhasil mencatatkan beberapa prestasi dalam ajang esports seperti 1st Place-Free Fire Good Day Well Played x GGWP (2020), 1st Place-Garena CODM Major Series Season 3 (2020) dan Season 4 (2021), 1st Place-PUBGM WEC Korea (2021), 1st Place-Mobile Legends ESL Championship (2020).

Sebagai bentuk komitmen Dunia Games dalam membuka peluang lebih luas bagi talenta lokal untuk berkembang, DG Esports memberikan dukungan penuh kepada DG.Reeva selama mengikuti tahap Seleknas yang berlangsung sekitar 3 minggu.

Baik dukungan secara moral maupun materi diberikan secara optimal oleh DG Esports guna mendukung performa DG.Reeva, sampai kepada diumumkannya bahwa atlet esports berusia 23 tahun tersebut terpilih sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia Free Fire Rajawali.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak atas dukungannya selama ini, mulai dari PBESI, staff kepelatihan Timnas, rekan seperjuangan di Tim Garuda & Rajawali, manajemen tim DG Esports, serta tak ketinggalan kedua orangtua yang telah mendoakan," sebut DG.Reeva.

"Saya pun berharap ke depannya dapat membantu DG Esports untuk lebih meningkatkan prestasinya dalam industri esports Tanah Air. Salah satunya adalah membawa DG Esports naik level untuk berkompetisi di Divisi 1 FFML," sebutnya.

Masih kata DG.Reeva, Telkomsel sebagai society enabler akan terus mendorong pemberdayaan talenta esports Tanah Air melalui berbagai dukungan dan penyelenggaraan event kejuaraan Dunia Games, mulai dari tingkat regional maupun nasional, guna membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta esports Tanah Air dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki.

"Upaya ini sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam memperkuat ekosistem esports dan pertumbuhan industri game di Indonesia dengan memanfaatkan solusi teknologi terintegrasi guna mendorong kemajuan ekonomi kreatif nasional," tutupnya.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiUkraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
Gubernur Riau Syamsuar dalam rakor Gubernur se-Sumatera di PekanbaruRakor Gubernur se-Sumatera, Gubri Minta Pusat Pertimbangkan Rencana Hapus Honorer
Jokowi tiba di MoskowTiba di Moskow dalam Misi Perdamaian, Jokowi Langsung ke Kremlin Bertemu Vladimir Putin
IlustrasiAntisipasi Karhutla, BPBD Riau dan Tim Satgas Patroli Udara di 5 Daerah
Para atlet atletik Inhu dilepas untuk mengikuti Kejurprov Atletik Riau 2022 di PekanbaruInhu Kirim 4 Atlet Ikuti Kejurprov Atletik Riau 2022 di Pekanbaru
  Wamendagri John Wempi WetipoDukung Prioritas Pembangungan 2023, Ini Pesan Wamendagri untuk Pemerintah Daerah
Tim Inafis Polresta Pekanbaru melakukan evakuasi jasad yang ditemukan di semak-semak di Kecamatan Bukit RayaPria Tua di Pekanbaru yang Tewas di Semak-semak Sudah Seminggu Tak Pulang karena Pikun
IlustrasiTersangka Korupsi Penyertaan Modal Rp4,2 Miliar, Eks Bupati Inhil Indra M Adnan Ditahan
Tim Inafis Polresta Pekanbaru mengevakuasi jasad yang ditemukan di semak-semak Simpang Tiga PekanbaruSeorang Pria Lansia di Pekanbaru Ditemukan Membusuk di Semak-semak
Eskavator yang digunakan merambah hutan TNBT Inhu sudah diamankan DLHK RiauPerambah Hutan TNBT Inhu Diamankan DLHK Riau, Begini Respon Gubri Syamsuar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved