www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Valentino Rossi-Diego Maradona: Dua Bintang yang Saling Mengagumi
Sabtu, 28 November 2020 - 15:29:45 WIB
Rossi dan Maradona.
Rossi dan Maradona.

JAKARTA-Dua legenda dunia olahraga pernah bersua dan saling mengagumi. Valentino Rossi dan Diego Maradona tahu sama tahu bagaimana menghormati yang terbaik.

Rossi dan Maradona adalah legenda di masing-masing olahraga yang digelutinya. Rossi menjadi salah satu pebalap terhebat, sementara Maradona adalah salah satu yang terbaik di sepakbola.

Keduanya pernah berjumpa. Maradona mengunjungi Rossi, saat balapan di MotoGP San Marino pada 31 Agustus 2008. Maradona terlihat mendatangi paddock Rossi, yang ketika itu masih membalap untuk Yamaha. Sebuah kecupan diberikan kepada tangan kanan Rossi sebelum race.

Maradona dikenal juga hobi nonton balapan. Dan idolanya adalah, tentu saja, Valentino Rossi, yang ketika itu masih berstatus juara dunia 6 kali MotoGP.

Maradona bahkan menjuluki Rossi sebagai 'Pergelangan Tangan Tuhan'. Julukan itu diberikan kepada The Doctor, seperti julukan Maradona sendiri yakni 'Si Tangan Tuhan', yang diberikan kepadanya ketika membuat gol dengan tangan di Piala Dunia 1986.

Setelah dikecup Maradona, Rossi pun melesat di Misano. Rossi memenangi race, usai Casey Stoner mengalami crash. Rider Italia itu finis pertama, di atas Jorge Lorenzo dan Toni Elias.

Di paddock, ditulis detik.com, Maradona kemudian kembali mendatangi Rossi. Tim Yamaha pun bersorak-sorak menyambut kedua legenda bersua dengan akrab, dan yel-yel menyambut Maradona menggema di garasi tim Garpu Tala.

"Saya berbalik dan Diego Maradona sudah berada di depan saya. Dia mendekat dan saya membalas kecupan yang dia berikan ke tangan kanan saya di starting grid, tapi di kaki saya " kata Rossi, seperti dilansir Marca.

Ketika MotoGP kembali ke Argentina pada 2015, Rossi punya momen spesial untuk membalas Maradona. Sebuah kemenangan ia raih di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Rossi pun merayakannya dengan cara yang tak biasa. Ia mengenakan jersey sepakbola Argentina bernomor 10, dengan nama Maradona.

Pada Rabu (25/11/2020), Maradona meninggal dunia. Mantan pemain Boca Juniors, Barcelona, dan Napoli itu mengalami henti jantung, dan tutup usia di umur 60 tahun di Buenos Aires.

Rossi pun memberi penghormatan terakhirnya di media sosial. Pebalap 41 tahun itu mengucapkan selamat tinggal kepada Maradona.

"Ciao Diego. Penyihir sepakbola," cuit Rossi di Twitternya.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian salurkan 100 paket sembako ke masyarakat.Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentakBupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
Tim RPK PT Arara Abadi APP Sinar Mas Berjibaku dengan Warga Padamkan Karhutla di Desa Mengkapan
Dukung Vaksinasi OJK, Ginda Burnama Minta Prokes Tetap Dijalankan
IlustrasiPositif Corona Riau Rekor 2.096 Kasus Sehari
  Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul SyariefRPJMD Pelalawan 2021-2026 Raih Penghargaan Bergengsi SIPP Award 2021
Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza menyaksikan bersama acara penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual.Kabupaten Siak Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya
Walikota Dumai Paisal sidak kedai kopi saat memantau PPKM Level 3.Satgas Covid-19 Dumai Patroli PPKM Level 3
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved