www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Korupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Dona Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Paska Kecelakaan, Marc Marquez Butuh Waktu untuk Kompetitif Lagi
Jumat, 27 November 2020 - 06:36:24 WIB
Marc Marquez.
Marc Marquez.

MADRID – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah absen dari dunia balap hampir sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Bahkan, hingga saat ini Marquez masih belum pulih dari cedera yang menimpanya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marquez mendapatkan cedera lantaran mengalami kecelakaan parah pada gelaran seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez. Saat berada di lap ke-21, pembalap berpaspor Spanyol itu kehilangan kendali pada motornya dan terpental ke gravel.

Akibat dari insiden tersebut, Marquez tidak hanya gagal menyelesaikan balapan, namun pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami patah lengan kanan. Tak ayal, Marquez pun harus naik ke meja operasi.

Setelah operasi tersebut, kondisi Marquez sebenarnya dapat membaik dengan cepat. Bahkan, pembalap 27 tahun itu berencana untuk ikut serta dalam balapan seri berikutnya yang dilangsungkan seminggu setelahnya.

Kendati demikian, saat ikut serta dalam sesi kualifikasi, kondisi Marquez malah memburuk. Marquez gagal menyelesaikan kualifikasi dan harus kembali menjalani perawatan. Sejak saat itu hingga berakhirnya MotoGP 2020, The Baby Alien harus menepi dari lintasan balap.

Maka dari itu, Schwantz menilai bahwa akan butuh waktu bagi Marquez untuk bisa tampil secara kompetitif lagi. Pasalnya, juara dunia delapan kali itu sudah sangat lama tidak mengemudikan motor balap.

Di sisi lain, para pembalap MotoGP lainnya telah mengalami peningkatan seiring berjalannya musim balap 2020. Sebut saja nama-nama seperti Joan Mir, Alex Rins, dan Franco Morbidelli yang performanya semakin membaik seiring berjalannya waktu.

“Marc akan mengambil tempat berbeda dalam hierarki. Ada begitu banyak pria yang telah tumbuh tahun ini dan terus bertambah besar. Setelah tidak berkompetisi di MotoGP selama setahun, butuh waktu baginya untuk memulihkan kecepatannya,” ujar Schwantz, dikutip dari Speedweek, Jumat (27/11/2020).

“Anda selalu memiliki di benak Anda bahwa terakhir kali Anda berada di lintasan terjadi kecelakaan. Saya berharap tidak demikian halnya dengan dia dan dia sekuat secara fisik dan mental seperti ketika dia terjatuh," sambungnya.(*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiKorupsi Bappeda Siak, Hakim Sebut Dona Fitria Cs Nikmati Uang Korupsi Rp1,3 Miliar
Pegawai Lapas Klas II B Pasir Pangaraian salurkan 100 paket sembako ke masyarakat.Lapas Pasir Pangaraian Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi resmi membuka acara simulasi pilkades serentakBupati Inhu Resmi Buka Simulasi Pilkades Serentak di Desa Seresam
Tim RPK PT Arara Abadi APP Sinar Mas Berjibaku dengan Warga Padamkan Karhutla di Desa Mengkapan
Dukung Vaksinasi OJK, Ginda Burnama Minta Prokes Tetap Dijalankan
  Pemasangan baju PKB kepada anggota kehormatan Dodi Neveldi. Gelar Muscab, PKB Inhu Optimistis Kembali Dipercaya Masyarakat di Pemilu 2024 dan Pilkada
Bengkalis Raih Penghargaan KLA Pratama dari Menteri PPPA
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Kepala Bappeda Pelalawan Syahrul SyariefRPJMD Pelalawan 2021-2026 Raih Penghargaan Bergengsi SIPP Award 2021
Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza menyaksikan bersama acara penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual.Kabupaten Siak Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Peserta Antusias Vaksinasi di Balai PPW Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved